Transaksi Naik UOB Berikan Apresiasi Pemegang Kartu

Oleh : Herry Barus | Selasa, 16 Oktober 2018 - 11:45 WIB

UOB Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
UOB Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Data industri kartu kredit yang menunjukan setiap akhir tahun transaksi mengalami kenaikan 13 persen dibandingkan bulan-bulan biasa, mendorong PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia)  membuat program hadiah langsung sebagai apresiasi kepada pemegang kartu.

"Kalau bentuknya undian membutuhkan waktu yang lama, ditambah lagi data menunjukkan lebih dari 80 persen pemegang kartu menginginkan hadiah langsung," kata Dessy Masri, Cards & Payments Head UOB Indonesia di Jakarta, Kamis (15/10/218)  dalam peluncuran "blast of surprise 2.0".

Dessy mengatakan, transaksi kartu kredit di bulan biasa berkisar Rp23 triliun, akan tetapi di akhir tahun bisa lebih dari Rp26 triliun. Dari jumlah itu sebanyak 15 persen ditransaksikan di luar negeri, sedangkan sisanya di dalam negeri.

Data juga menunjukkan mayoritas masyarakat Indonesia saat ini gemar bermain digital melalui ponsel atau laptop untuk itu, jelas Dessy, UOB meluncurkan program berhadiah yang dikemas melalui permainan.

Program serupa yang juga dibuat di tahun sebelumnya mencatat volume penjualan naik 23 persen, transaksi naik 19 persen, dan setiap nasabah rata-rata bermain sampai dengan tiga kali.

Cara mengikuti program ini sangat mudah, pemegang kartu kredit UOB cukup membelanjakan minimal Rp1 juta per transaksi periode 15 Oktober 2018 sampai dengan 15 Januari 2019. Setelah itu nasabah akan menerima SMS yang menginformasikan kode token untuk mengikuti permainan, hadiah langsung akan disiapkan dari permainan tersebut.

Lebih jauh Head of Personal Financial Services and Digital Bank UOB Indonesia, Khoo Chock Seang sepertidilansir Antara mengatakan perkembangan teknologi digital saat ini serta menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern membuat program ini kembali diluncurkan.

Dessy mengatakan, pertumbuhan nominal transaksi per semester UOB sebesar 15 persen masih di atas industri sebesar 4 persen.

Dessy juga mengatakan munculnya uang elektronik sebagai transaksi pembayaran juga tidak berpengaruh terhadap transaksi. Diakuinya terjadi stagnasi terjadi di kategori dining (makan) yang namun bukan dikarenakan adanya uang elektronik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…