Ini Perangkat Cerdas JBL Link Series yang Menggabungkan Google Assistant dan Audio

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Oktober 2018 - 09:24 WIB

Perangkat JBL Link
Perangkat JBL Link

INDUSTRY.co.id - Jakarta - JBL, salah satu brand unggulan dari HARMAN International belum lama ini memperkenalkan lini smart speakerpertama mereka, JBL LINK Series dalam empat pilihan yaitu LINK 10, LINK 20, LINK 300 dan LINK 500. 

Ke empat perangkat audio ini menggabungkan kecanggihan Google Assistant dan kualitas suara terbaik khas JBL.

Voice-activated speaker ini dapat diaktifkan hanya melalui suara, di mana Google Assistant akan secara otomatis mengatur berbagai perangkat digital dalam rumah, sehingga pengguna dapat memainkan musik, mencari tahu informasi cuaca, mengatur jadwal harian serta dengan mudah mengontrol perangkat pintar di sekitar rumah seperti lampu, pendingin ruangan, dan banyak lainnya hanya dengan perintah suara. 

Melalui perintah "Ok, Google," JBL LINK dapat membantu pengguna untuk mengontrol perangkat elektronik dalam rumah, memudahkan akses pada internet dan aplikasi hiburan seperti pemutar musik dan video, hingga memastikan perangkat listrik dipadamkan ketika meninggalkan rumah.

"Ini merupakan speaker pertama JBL dengan Google Assistant. Kami membawa JBL Link ke Indonesia untuk menghadirkan pengalaman berbeda dalam mendengarkan audio berkualitas yang menggabungkan suara terbaik dengan teknologi asisten digital," ujarMitchell Wong, Manager, Product Planning & Strategy, Harman Singapore. 

"Dengan teknologi ini, JBL LINK dapat membuat pekerjaan di rumah menjadi lebih praktis, sehingga pengguna dapat memanfaatkan waktu dan berfokus pada hal-hal lain yang lebih penting," tambahnya.

Hadirnya JBL LINK memang akan semakin memudahkan kontrol akan berbagai kegiatan di dalam rumah, salah satunya melalui teknologibuilt-in Chromecast sehingga pengguna dapat mengintegrasikansmart television mereka untuk memutar film atau melakukanstreaming musik secara mudah. 

Selain itu, kualitas audio high-definition khas JBL juga akan memberikan pengalaman musik yang lebih tinggi dengan kualitas suara terbaik di kelasnya.

Kemudahan dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sehari-hari melalui speaker pintar ini juga dirasakan langsung oleh Ibnu Jamil, Brand Ambassador JBL Indonesia. 

"Adanya teknologi dari JBL LINK ini sangat membantu saya dalam mengatur kegiatan, baik dalam pekerjaan atau untuk hiburan. Apalagi jadwal saya lumayan padat dan selalu berpindah tempat, sehingga serasa punya asisten digital pribadi yang bisa selalu ikut ke mana saja. Selain itu dengan kemampuan audio JBL yang sudah terpercaya, saya bisa menikmati musik berkualitas tinggi di mana saja dan kapan saja," ungkap Ibnu.

Tidak hanya itu, seri speaker LINK 10 dan LINK 20 dirancang untuk menjadi sangat portabel dengan 5 dan 10 jam waktu pemakaian, dan desain tahan air IPX7 memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk membawanya ke luar ruangan, bahkan ke dekat air tanpa perlu khawatir. 

Sementara itu, LINK 300 dan LINK 500 menghasilkan suara yang lebih kuat dari ukurannya yang lebih besar untuk penempatan permanen dengan kabel. Beberapa speaker dapat dengan mudah dihubungkan sekaligus untuk pengalaman mendengarkan multi-ruang dalam jangkauan jaringan Wi-Fi rumah apa pun. 

JBL LINK series dengan Google Assistant telah tersedia melalui JBL store, DeSound dan toko perangkat elektronik lainnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penguatan Peran Perempuan di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung penguatan peran perempuan dalam pengembangan dan kepemimpinan di sektor…

Ilustrasi sampah plastik

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:35 WIB

Riset Terbaru Sebut Produsen Makanan-Minuman Nasional Ini Masuk Daftar Pencemar Global

Produsen makanan dan minuman global, termasuk Coca-Cola, Nestle dan Danone, memuncaki daftar perusahaan penyumbang terbesar sampah plastik di dunia, menurut sebuah laporan riset anyar yang diterbitkan…

Grand Opening Roti Keset Condet Kemang

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:25 WIB

Fadil Jaidi dan Pak Muh Seru-seruan di Grand Opening Roti Keset Condet Kemang

Youtuber Fadil Jaidi dan ayahnya Pak Muh menjadi bintang tamu pada Grand Opening Roti Keset Condet Kemang, Rabu (1/5/2024). Lokasinya di Jalan Kemang Selatan VIII No.56A Jakarta Selatan.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 04 Mei 2024 - 15:21 WIB

Pacu Kualitas dan Kuantitas Pendidikan Vokasi Industri, Menperin Agus Resmikan JARVIS 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjalankan program pendidikan vokasi yang menjadi pelopor dual system di Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan…

Pembukaan Business Matching IKM Pangan dan Furnitur dengan HIPPINDO

Sabtu, 04 Mei 2024 - 14:48 WIB

Menperin Agus Jodohkan IKM Pangan dan Furnitur dengan Ritel Lewat Gelaran Temu Bisnis

Upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong kemandirian Industri Kecil Menengah (IKM) salah satunya dilakukan melalui dukungan terhadap kemitraan antara IKM dengan berbagai sektor…