Bangun Kesejahteraan Generasi Lanjut Usia, PERGEMI Gelar Event Senior Citizen Expo Pertama di Indonesia

Oleh : Ridwan | Sabtu, 13 Oktober 2018 - 08:23 WIB

Pembukaan Event Senior Citizen Expo
Pembukaan Event Senior Citizen Expo

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Internasional di bulan Oktober, Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (ILUNI FKUI) dan Perhimpunan Gerontologi Medik Indonesia (PERGEMI) memprakarsai pelaksanaan event Senior Citizen Expo pertama di Indonesia, yang diadakan di Nusantara Hall, ICE BSD Tangerang, pada tanggal 12-14 Oktober 2018.

Senior Citizen Expo merupakan wujud misi PERGEMI untuk membangun kesadaran masyarakat serta pemberdayaan kepada keluarga untuk turut mengambil andil dalam membangun kepedulian masyarakat terhadap warga senior untuk menuju gerakan Indonesia Ramah Lansia.

Ketua PERGEMI Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD-KGER, MEpid memaparkan bahwa saat ini orang tua sudah semakin banyak, sudah sekitar 8% lebih jumlah orang tua di Indonesia. Indonesia sudah masuk dalam Negara Aging Society, di mana satu diantara lima orang penduduk adalah orang tua.

"Diperlukan perhatian dari berbagai pihak termasuk pemerintah untuk mengatasi permasalahan warga senior secara komprehensif," katanya di Jakarta (12/10/2018).

Di acara Senior Citizen Expo tersebut, pengunjung dapat mengikuti berbagai aktifitas seperti seminar dan workshop, galeri bisnis dan kerajinan warga senior, talent show dari para warga senior, photo booth, pameran multi produk, bazaar kuliner dan penampilan artis era 80  90an. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs www.seniorcitizenexpo.id.

Ketua penyelenggara The 1st Senior Citizen Expo 2018, dr. Edy Rizal Wahyudi, SpPD, KGer mengatakan bahwa kegiatan pertama kali di Indonesia ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan pendidikan bagi masyarakat terhadap warga senior dan membangun kepedulian masyarakat terhadap warga senior untuk menuju Gerakan Indonesia Ramah Lansia.

"Gerakan ini merupakan simbol dukungan dan perhatian khusus pemerintah bagi kaum lanjut usia di tanah air," terangnya. 

Melalui kegiatan ini, Edy berharap dapat memberikan dukungan warga senior untuk merasa disayangi, diberikan semangat dan dukungan untuk menjaga tetap produktif dalam hidup mereka sehingga dapat memberikan manfaat bagi orang muda, dirinya, dan orang lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi angkatan muda Partai Golkar. (Romeo Gacad/AFP)

Kamis, 25 April 2019 - 11:55 WIB

Ini 5 Caleg Kaltim Berpotensi ke Senayan

Partai Golkar menduduki posisi teratas perolehan suara sementara pileg daerah pemilihan Kaltim tahun 2019.m

OPPO F11 Pro Avengers

Kamis, 25 April 2019 - 11:39 WIB

OPPO Gandeng Marvel Studio Luncurkan F11 Pro Avengers: Endgame Edisi Terbatas

OPPO mengumumkan kerja sama dengan Marvel Studios yang memproduksi film Avengers: Endgame untuk meluncurkan edisi terbatas F11 Pro Avengers. Produk eksklusif ini akan menghadirkan pengalaman…

Ramadhan Buffet Millennium Hotel

Kamis, 25 April 2019 - 11:06 WIB

Berbagi Keindahan Semangat Ramadhan bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

Menyambut datangnya bulan suci penuh berkah yang menjadi perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia ini, Millennium Hotel Sirih Jakarta kembali hadir dengan berbagai penawaran promo…

Perkenalan jajaran direksi BGR Logistics

Kamis, 25 April 2019 - 10:49 WIB

Kementerian BUMN Lakukan Perubahan Susunan Direksi BGR Logistics

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno, dalam lRapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan perubahan susunan direksi BGR Logistics…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Kamis, 25 April 2019 - 10:46 WIB

Tren Digital, Ribuan Kantor Cabang Tutup

Era digitalisasi mengubah segalanya. Orang yang biasanya berbelanja harus datang ke toko, kini bisa membeli via online.