Cara BRI Syariah Gaet Nasabah Milenial di Jogja Halal Festival

Oleh : Wiyanto | Jumat, 12 Oktober 2018 - 16:33 WIB

BRI Syariah
BRI Syariah

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Saat ini ekonomi syariah dinilai memiliki potensi yang sangat besar, mulai dari makanan halal, kosmetik halal, wisata halal hingga halal fashion atau busana halal. Mengingat, jumlah penduduk Indonesia yang mayoritas muslim, tentu menjadi peluang yang sangat besar untuk mengembangkan industri halal. Di sisi lain, negara-negara lain juga sudah melihat betapa besarnya potensi dari industri halal ini.

Melihat tinggnya animo masyarakat terhadap industri halal, Masyarakat Ekonomi Syariah atau MES menggelar Jogja Halal Fest di Jogja Expo Center mulai kamis (11/10) hingga Ahad (14/10).

Jogja Halal Fest merupakan event halal pertama yang di gelar di Yogyakarta, diikuti 217 entitas bisnis halal. Mulai kuliner, lembaga pendidikan, fashion, hingga lembaga keuangan syariah. Jogja Halal Fest di gaungkan kepada seluruh masyarakat melalui media promosi maupun media sosial dengan tagline #HalalItuIstimewa Sebagai salah satu bank syariah ritel modern terkemuka di Indonesia, PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah pun tak mau ketinggalan. BRIsyariah turut berpartisipasi di event Jogja Halal Fest sekaligus mengusung tagline #HidupItuHarusBerFAEDAH. BRIsyariah menawarkan beragam produk unggulannya antara lain Tabungan Faedah BRIsyariah iB, Tabungan Faedah Haji BRIsyariah iB dan produk lainnya. BRIsyariah juga menawarkan program spesial Umrah dan Haji Khusus. Program ini menyajikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berangkat umrah. Mulai dari harga 20 Jutaan, nasabah sudah bisa menikmati fasilitas terbaik dari travel haji umrah rekanan BRIsyariah yaitu Wahana, Sahid Tour, Al-Qadri, Aero Hajj dan Musfiratur, sekaligus dapat membeli paket umrah melalui BRIsyariah.

Program spesial lainnya yaitu KPR super10. BRIsyariah memberikan margin spesial 10% bagi nasabah yang ingin beli rumah, renovasi, take over, refinancing sampai dengan kebutuhan konsumtif lainnya. Ada juga program Purna Gembira, yaitu promo spesial pembiayaan bagi para pensiunan. Semua program spesial tersebut berlaku mulai bulan ini sampai dengan Desember 2018. Selain itu masih banyak lagi promo yang ditawarkan bagi masyarakat yang datang langsung ke booth BRIsyariah di Jogja Halal Fest. "Target kami di acara ini adalah membirukan* seluruh masyarakat yang hadir di Jogja Expo Center," ujar Indriati tri Handayani yang akrab di sapa Indri, selaku Sekretaris Perusahaan PT Bank BRIsyariah Tbk.

"Kami ingin terus mengedukasi masyarakat khususnya di Jogja bahwa perbankan syariah saat ini salah satunya BRIsyariah terus berinovasi dan menawarkan produk-produk bank syariah yang sama bagusnya, sama lengkapnya, dan sama modernnya dengan bank konvensional. Strategi kami menguatkan militansi, turun bersama, menyisir setiap sudut yang ada di JEC, memastikan setiap pengunjung yang hadir membaca brosur kami dan kemudian berminat mendatangi booth BRIsyariah hingga pada akhirnya memanfaatkan berbagai kelebihan dari produk dan jasa yang kami tawarkan dalam Jogja Halal Fest ini" tambah Indri. Di hari pertama Jogja Halal Fest, booth BRIsyariah dibanjiri nasabah baru yaitu kaum milenial yang rata-rata usianya 20an. Anak muda milenial di Jogja banyak yang membuka Tabungan Faedah dan Tabungan Haji, hingga tak heran jika dalam setiap event, pencapaian target BRIsyariah di pendanaan maupun pembiayaan dapat terlampaui.

Mengapa Tabungan Haji? Ini tidak lepas dari lamanya masa antre haji di Indonesia.

Tercatat, usia termuda yang membuka Tabungan Haji di event ini adalah 11 tahun. Kesadaran mereka untuk membuka Tabungan Haji di usia dini tidak lepas dari masa antre haji yang saat ini mencapai belasan tahun. Dengan membuka Tabungan Haji di usia belasan, generasi milenial ini nantinya diharapkan bisa pergi haji saat kondisi fisiknya masih prima.

Di event ini, generasi milenial tidak hanya tertarik membuka Tabungan Haji dan Tabungan Faedah. Mereka juga tertarik dengan produk proteksi diri yang ditawarkan anak perusahaan BRI lainnya, yaitu BRI Life. BRIsyariah menggandeng BRI Life di event ini sebagai bentuk dari BRIncorporated. Selain BRI Life, BRIsyariah juga menggandeng Jaringan PRIMA dan ATM Bersama untuk menyediakan EDC demi memudahkan nasabah melakukan transaksi BRIsyariah.

Generasi Milenial juga tertarik dengan mobile banking BRIsyariah yaitu BRIS Online, dimana mereka merasakan kemudahan bertransaksi yang tidak kalah canggihnya dengan bank konvensional. Selain memberikan kemudahan dengan menanggung biaya transaksi 50%, tampilan BRIS Online juga sudah kekinian, fitur yang ditawarkan lengkap dan yang paling penting terdapat konten islami didalamnya. Disini, pengguna BRIS Online bisa mencari masjid terdekat, arah kiblat dan kemudahan mencari kebutuhan rohani, mereka dapatkan di BRIS Online. Mobile banking kami memiliki fitur-fitur yang canggih. Dnegan BRIS Online nasabah bisa melakukan transfer kemanapun, pembayaran apapun, listrik, tokopedia, gojek yang transaksinya sudah mencapai belasan ribu di BRIS Online. Lebih dari 90% pengguna medsos menggunakan smart phone, ini menjadi peluang kami untuk mengembangkan teknologi yang disukai generasi milenial. Selain mengembangkan BRIS Online, BRIsyariah juga terus mengembangkan jaringan. Mesin ATM BRIsyariah saat ini masih berjumlah 500 Ribu, namun dengan teknologi yang ada, kartu ATM BRIsyariah dapat digunakan di mesin ATM manapun, tutup Indri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Veolia

Senin, 24 Juni 2019 - 21:05 WIB

Veolia Water Technologies Establishes Asia Pacific Headquarters in Kuala Lumpur

Veolia Water Technologies, a leading solutions provider for both water and wastewater treatment, is pleased to announce the formation of its regional headquarters in Kuala Lumpur. The move from…

Suasana Konferensi Pers menyambut Harkopnas 2019 yang bakal diselenggarakan pada 12-14 Juli

Senin, 24 Juni 2019 - 20:59 WIB

Ini Alasan Harkopnas 2019 Diadakan di Purwokerto

Penetapan Purwokerto sebagai kota penyelenggara acara puncak Harkopnas 2019 adalah keputusan bernilai sejarah yang menarik.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 24 Juni 2019 - 20:00 WIB

IMF: Perang Dagang AS-Tiongkok Tak Ada Pihak yang Diuntungkan

Ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok tidak akan menguntungkan pihak mana pun dalam jangka panjang, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Senin, 24 Juni 2019 - 19:45 WIB

Pemerinah Bakal 'Nendang' Ekspor Lewat Insentif Fiskal

Pemerintah terus melakukan terobosan kebijakan yang dapat menggairahkan iklim usaha di dalam negeri sehingga turut memacu pertumbuhan ekonomi. Salah satu langkah strategisnya, yang dalam waktu…

LinkedIn

Senin, 24 Juni 2019 - 18:10 WIB

LinkedIn: Tiga Rising Skills Ini Pengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan di Indonesia

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkan Laporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…