Holcim Catat Pertumbuhan Pendapatan Sebesar 12 Persen Pada Kuartal III

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Oktober 2018 - 14:58 WIB

PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)
PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Holcim Indonesia Tbk mencatat pertumbuhan pendapatan pada kuartal III 2018 sebesar 12% menjadi Rp2,29 triliun.

Direktur Utama Gary Schutz menyampaikan, capaian pendapatan tersebut didorong oleh volume penjualan sebesar 3 juta ton dari kebutuhan sektor perumahan dan infrastruktur. 

"Kami telah mencapai kinerja yang sangat baik dengan memanfaatkan tren di pasar sejak kuartal II dan momentum yang sangat baik ini membantu kami meningkatkan harga jual rata-rata," ujar Schutz, melalui siaran pers pada Kamis (11/10/2018).

Strategi perusahaan untuk memberikan solusi-solusi bernilai tambah bagi para pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia terbukti jitu. Selain itu, perseroan mengapresiasi berbagai rencana pemerintah untuk terus berinvestasi dan mengedepankan pembangunan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

Al hasil, hingga akhir September 2018, penjualan Holcim meningkat 7% menjadi Rp7,37 triliun. Kenaikan ebitda tercatat mendekati 30% dibanding periode serupa tahun lalu.  "Kami menargetkan pertumbuhan penjualan di atas 6% pada tahun ini," tuturnya.

Peningkatan ebitda juga akan terbantu oleh program-program efisiensi dengan mengoptimalkan saluran distribusi, produksi, dan pemanfaatan bahan bakar alternatif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelindo 1 Lhokseumawe Ekspor Perdana CPO ke India

Rabu, 13 November 2019 - 08:30 WIB

Pelindo 1 Lhokseumawe Ekspor Perdana CPO ke India

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Lhokseumawe melakukan kegiatan ekspor perdana komoditas Crude Palm Oil (CPO) sebanyak 5.442 Metrik Ton yang akan dikirimkan ke Pelabuhan…

OttoPay jalin kerja sama dengan aplikasi pembayaran digital dari Bank

Rabu, 13 November 2019 - 08:20 WIB

Permudah Transaksi, OttoPay Jalin Kerja Sama dengan Aplikasi Pembayaran Digital dari Bank

Aplikasi pembayaran non tunai, OttoPay menjalin kerja sama dengan berbagai bank yang memiliki aplikasi pembayaran digital.

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian

Rabu, 13 November 2019 - 08:02 WIB

Mentan SYL Lawan Alih Fungsi Lahan Pertanian Dengan Insentif

Jakarta - Adanya kecenderungan meluasnya alih fungsi lahan pertanian ke non pertanian saat ini, telah menyebabkan susutnya lahan pertanian secara progresif. Sejatinya pemerintah telah memiliki…

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Program Rehabilitasi Orangutan

Rabu, 13 November 2019 - 08:00 WIB

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Program Rehabilitasi Orangutan

Sebagai wujud kepedulian terhadap satwa yang dilindungi, PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya, PT Pupuk Kaltim dan PT Rekayasa Industri (Rekind) menyalurkan bantuan mobil operasional…

PT Dahana Persero

Rabu, 13 November 2019 - 07:30 WIB

DAHANA Tawarkan Layanan Total Explosives Solution

-Industri bahan peledak menawarkan medan yang kompetitif bagi para pelakunya. Inovasi menjadi kata kunci untuk terus memenangkan persaingan dalam industri ini. Dengan beragam sektor pengguna,…