Holcim Catat Pertumbuhan Pendapatan Sebesar 12 Persen Pada Kuartal III

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Oktober 2018 - 14:58 WIB

PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)
PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Holcim Indonesia Tbk mencatat pertumbuhan pendapatan pada kuartal III 2018 sebesar 12% menjadi Rp2,29 triliun.

Direktur Utama Gary Schutz menyampaikan, capaian pendapatan tersebut didorong oleh volume penjualan sebesar 3 juta ton dari kebutuhan sektor perumahan dan infrastruktur. 

"Kami telah mencapai kinerja yang sangat baik dengan memanfaatkan tren di pasar sejak kuartal II dan momentum yang sangat baik ini membantu kami meningkatkan harga jual rata-rata," ujar Schutz, melalui siaran pers pada Kamis (11/10/2018).

Strategi perusahaan untuk memberikan solusi-solusi bernilai tambah bagi para pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia terbukti jitu. Selain itu, perseroan mengapresiasi berbagai rencana pemerintah untuk terus berinvestasi dan mengedepankan pembangunan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

Al hasil, hingga akhir September 2018, penjualan Holcim meningkat 7% menjadi Rp7,37 triliun. Kenaikan ebitda tercatat mendekati 30% dibanding periode serupa tahun lalu.  "Kami menargetkan pertumbuhan penjualan di atas 6% pada tahun ini," tuturnya.

Peningkatan ebitda juga akan terbantu oleh program-program efisiensi dengan mengoptimalkan saluran distribusi, produksi, dan pemanfaatan bahan bakar alternatif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 20 Januari 2020 - 09:00 WIB

PEPC Raih Penghargaan Zero Accident dari Pemprov Jatim

PT. Pertamina EP Cepu (PEPC) berhasil meraih penghargaan Zero Accident dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur. Penghargaan ini diserahkan pada Apel Akbar yang diadakan oleh Pemerintah Propinsi…

Bursa Efek Indonesia

Senin, 20 Januari 2020 - 08:47 WIB

Reliance : IHSG Diprediksi Bakal Uji Titik Resistensi 6.340 pada Perdagangan Hari ini

Lanjar Nafi, analis Reliance Sekuritas Indonesia, mengemukakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan bakal bergerak naik serta menguji titik resistensi…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 20 Januari 2020 - 06:59 WIB

Awal Pekan IHSG Bergerak Akan Menguat

Secara teknikal IHSG mulai beranjak kuat diatas level support Moving Average 200 hari, 20 hari dan 5 hari sebagai indikasi kuat kembali menguji resistance upper bollinger bands yang berada di…

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Senin, 20 Januari 2020 - 05:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Wisata Bahari di Labuan Bajo

Tentunya Presiden Jokowi sudah mendengar informasi bahwa Labuan Bajo tidak hanya terkait dengan Taman Nasional Komodo.

Peserta Latihan Kemantapan Kemampuan Pelatihan Prajurit Kolatmar TA Melaksanakan Hanmars

Senin, 20 Januari 2020 - 04:00 WIB

Peserta Latihan Kemantapan Kemampuan Pelatihan Prajurit Kolatmar TA Melaksanakan Hanmars

Para peserta Latihan Pemantapan Kemampuan Kepelatihan Kolatmar melaksanakan kegiatan ketahanan mars (Hanmars) sejauh 20 Km. Kegiatan Hanmars tersebut dilaksanakan di wilayah Surabaya dengan…