Bos IMF Apresiasi Cara Indonesia Bantu Promosikan Produk Asli Indonesia Dengan QR Code

Oleh : Ridwan | Kamis, 11 Oktober 2018 - 14:25 WIB

BLANJA.com fasilitasi QR Code di Indonesia Pavilion pada Ajang Annual Meeting IMF-World Bank (Foto: Dok. BLANJA.com)
BLANJA.com fasilitasi QR Code di Indonesia Pavilion pada Ajang Annual Meeting IMF-World Bank (Foto: Dok. BLANJA.com)

INDUSTRY.co.id - Bali, Indonesia memamerkan kesiapan negara dalam menghadapi revolusi industri 4.0 di era digital. Bersinergi dengan Telkom Group, BLANJA.com ambil bagian dalam Annual Meeting IMF-World Bank yang digelar di Indonesia Pavilion.

"Sebagai anak perusahan PT Telkom Indonesia, BLANJA.com turut berpartisipasi memanfaatkan momen ini sebagai ajang mempromosikan produk UMKM Asli Indonesia. Salah satunya dengan perpaduan kemajuan teknologi dan ekonomi digital melalui QR Code yang terpajang pada setiap produk yang ada di pameran." ujar Jemy Confido, CEO BLANJA.com di Bali, Kamis (11/10/2018).

Lebih lanjut Jemy menjelaskan, QR Code disediakan untuk mempermudah para delegasi mencari informasi produk Asli Indonesia seperti harga ataupun deskripsi produk ketika ingin membelinya.

"Cukup Scan QR Code-nya mereka bisa langsung mengetahui detail produk dan melakukan pembayaran melalui aplikasi BLANJA.com. Produknya pun bisa langsung diambil di tempat atau dikirim ke negara asal para delegasi IMF," terangnya. 

Perpaduan kemajuan teknologi dan ekonomi digital yang diusung BLANJA.com mendapat respon positif dari Managing Director atau Direktur Pelaksana Internasional Monetery Fund (IMF), Christine Lagarde, yang mengunjungi Indonesian Pavilion.

"Ini bagus sekali. Sangat fintech (teknologi finansial). Kalian selangkah lebih maju," ucap Lagarde saat berkunjung ke Indonesia Pavilion. 

"Dari sekitar 150 UMKM, kurang lebih ada 4000 produk yang dipamerkan sudah ada di BLANJA.com. Harapannya, ini bisa menjadi pintu bagi produk Asli Indonesia untuk menunjukkan eksistensinya sehingga punya potensi untuk ekspor ke luar negeri," tambah Jemy.

Indonesia Pavilion tidak hanya memamerkan pencapaian pembangunan Indonesia dari BUMN dan UMKM binaan BUMN dan kementerian terkait, namun juga menampilkan demo pembuatan batik, tenun, kerajinan tas, kipas, topeng dan suling serta kerajinan lainnya.

Meeting yang menghadirkan lebih dari 34.000 peserta delegasi dari berbagai negara, dinilai membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM karena banyak produknya dipesan untuk dijadikan oleh-oleh bagi para delegasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.