Casio Donasikan Satu Miliar Rupiah untuk Penanggulangan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 Oktober 2018 - 16:25 WIB

Pabrik Casio di Yamagata
Pabrik Casio di Yamagata

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Casio Group akan memberikan donasi sebesar satu miliar rupiah melalui Palang Merah Indonesia. Sumbangan ini diberikan untuk penanggulangan gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi, Indonesia, yang terjadi pada tanggal 28 September lalu.

Dana tersebut, nantinya an dialokasikan untuk membantu para korban dan mendukung perbaikan area yang terimbas bencana.

Kazuhiro Kashio, President and CEO Casio Computer Co., Ltd menekankan bahwa tanggung jawab perusahaan bukan hanya diaplikasikan dengan pembuatan produk-produk inovatif yang berkontribusi bagi kehidupan sehari-hari di seluruh dunia, namun juga dengan membantu daerah yang sedang membutuhkan pertolongan, seperti Sulawesi, Indonesia.

 “Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya akan bencana yang terjadi di Sulawesi. Casio Group dan seluruh pegawainya turut merasakan kesedihan yang dialami mereka yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami, dan dari lubuk hati terdalam kami mengharapkan agar seluruh area dapat segera pulih dalam waktu sesingkat-singkatnya,” ujar Kashio melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (10/10/2018).

Keputusan Casio untuk memilih Palang Merah Indonesia sebagai perpanjangan tangannya adalah karena organisasi tersebut fokus pada pendistribusian air bersih dan makanan, menyediakan bantuan medis, dan juga mengevakuasi penyintas dari area bencana.

Terdapat sejumlah sukarelawan dari Palang Merah Indonesia yang mendampingi para penyintas bencana keluar dari area Petobo dan Balaroa. Kedua area tersebut adalah area yang paling sulit diraih. Sebagian area di Petobo amblas karena likuefaksi sehingga tanah berubah menjadi lumpur yang menyebabkan alat berat sulit bekerja di area tersebut.

Casio percaya ketika suatu bencana terjadi, dibutuhkan usaha bersama dari seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan. Maka dari itu, perusahaan ini merasa terhormat dapat membantu proyek kemanusiaan ini dan turut serta menyelamatkan dan memperbaiki kehidupan orang-orang di Sulawesi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…

Neta S Pane, IPW (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:56 WIB

Lima Alasan IPW Desak Polri Segera Menahan Komjen Purn Sofyan Jacob

Ind Police Watch (IPW) mendesak Polri segera menahan Sofyan Jacob. Jika Sofyan tidak hadir, Polri harus melakukan upaya jemput paksa dan segera menjebloskannya ke tahanan.

Harry Hikmat Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:45 WIB

Korban Bencana Alam Yang Jatuh Miskin Berpeluang Dapat PKH

Korban bencana alam yang jatuh miskin berpeluang menjadi penerima program keluarga harapan (PKH) baru . Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat menjelaskan korban bencana…

Shabrina Evaswantry Binti Novizar Swantry ( Nana) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:36 WIB

Surat-Surat Wasiat Mendiang Nana ( Obituari Penderita Kanker)

“ For Everyone. PS : Sayang, tolong dibacakan setelah kuburku ditutup. Bacakan dengan ikhlas dan penuh syukur. Dont be sad,” itu tulisan pengantar dari surat “wasiat” almarhumah Shabrina…

Festival cabai

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:19 WIB

Menduniakan Cabai Melalui Festival Cabai

Tangerang - Pada perayaan acara Pehcun atau lomba perahu naga di Tangerang 15-16 Juni ini Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan Museum Tanah dan Pertanian Bogor dan Museum Benteng Heritage…