Menteri BUMN Rini Soemarno Isi Jabatan Direksi Pelindo I

Oleh : Herry Barus | Senin, 08 Oktober 2018 - 12:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno Isi Jabatan Direksi Pelindo I (Foto Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno Isi Jabatan Direksi Pelindo I (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan (RUPS) PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)/Pelindo I Rini M. Soemarno memberhentikan dengan hormat Syahputra Sembiring, Iman A Sulaeman dan Farid Luthfi sebagai Direktur Pelindo I dengan ucapan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikiran selama memangku jabatan tersebut dan mengalihtugaskan Hamied Wijaya yang sebelumnya Direktur menjadi Direktur SDM dan Umum Pelindo I dengan meneruskan sisa masa jabatannya.

Penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-258/MBU/10/2018 ini dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah dan dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Pelindo I serta disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Ahmad Bambang dan pegawai Kementerian BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta pada Senin (08/10/2018).

Seperti diberitakan Humas Kementerian BUMN, Menteri BUMN mengangkat kembali Syahputra Sembiring sebagai Direktur Bisnis, Hosadi Apriza Putra sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan serta M. Nur Shodiq sebagai Direktur Keuangan Pelindo I. Hosadi Apriza Putra sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Prima Multi Terminal yang merupakan anak perusahaan Pelindo I yang juga pengembang dari Multi Purpose Terminal (MPT) Kuala Tanjung. Sedangkan M. Nur Shodiq sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT INKA (Persero).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:51 WIB

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Dukungan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap aktivitas olahraga, membuat moncer sejumlah cabang olahraga di Indonesia.

Tim Thomas dan Uber ke Final

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:48 WIB

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan…

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:20 WIB

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Badung- PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “BerSEAnergi untuk Laut” yang bertujuan salah satunya untuk menekan…

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penguatan Peran Perempuan di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung penguatan peran perempuan dalam pengembangan dan kepemimpinan di sektor…