Semen Padang Terima Penghargaan TOP CSR 2018

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Oktober 2018 - 04:53 WIB

Dirut Semen Padang Yosviandri
Dirut Semen Padang Yosviandri

INDUSTRY.co.id - Padang- PT Semen Padang meraih penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2018 yang  diselenggarakan oleh Top Business bekerja sama dengan sejumlah lembaga kredibel.

"Alhamdulillah, ini menjadi kebanggaan bagi perusahaan dan keluarga besar PT Semen Padang, karena TOP CSR 2018 merupakan penghargaan bergengsi di tingkat nasional menunjukkan implementasi program CSR PT Semen Padang kembali mendapat pengakuan dari pihak eksternal," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri saat dihubungi awak media dari Padang, Kamis(4/9/2018)

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh TOP Business yang sebelumnya bernama majalah Business News Indonesia bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance/KNKG, Masyarakat CSR Indonesia, SGL Management, Asia Business Research Center, Mitra Bhadra Consulting, Yayasan PAKEM,PPM Manajemen, Alvara, Indonesia CSR Society, Dwika Consulting,Sinergi Daya Prima,dan Solusi Kinerja Bisnis.

Pada ajang itu, Semen Padang ditetapkan sebagai pemenang untuk tiga kategori, yakni, kategori Top Leader on CSR Commitment 2018 untuk Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Top CSR 2018 untuk Program Kelembagaan Sosial Ekonomi, dan Top CSR 2018 untuk Program pengelolaan dan Pengembangan lingkungan hidup.

Menurut Yosviandri penghargaan ini bisa menjadi penambah motivasi bagiperusahaan untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan program CSR ke depan sesuai dengan standar atau kaidah yang ditetapkan lembaga yang kredibel.

PT Semen Padang, katanya, dalam pengelolaan perusahaan tidak hanya mengedepankan aspek profit, namun juga memperhatikan manusia dan lingkungan.

"Prinsip ini yang menjadi salah satu ladasan pelaksanaan program CSR perusahaan," ujarnya.

Sementara Kepala Biro CSR PT Semen Padang Muhamad Ikrar menambahkan dengan mengikuti ajang ICA, ISDA dan sekarang Top CSR merupakan upaya perusahaan untuk mengukur sudah sejauh mana pencapaian atau kesesuaian program CSR yang dilaksanakan dengan kaidah umum yang berlaku dan ditetapkan lembaga yang berkompeten.

Ia menyampaikan Pada ICA 2014,  PT Semen Padang sukses meraih 13 penghargaan, dan  pada ICA 2017,  memborong  15 penghargaan. Prestasi tersebut kemudian dilengkapi dengan keberhasilan perusahaan ini meraih penghargaan ISDA 2017.

Top CSR adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, yang dinilai telah menjalankan program CSR/PKBL/Community Development terbaik.

Penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal yakni ISO26000, strategi bisnis yang menggunakan pendekatan CSV, dan praktik GCG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Galaxy Watch Active2

Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:43 WIB

Samsung Perkenalkan Produk Smartwatch Seri Terbaru, Galaxy Watch Active2

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan seri terbaru pada rangkaian produk smartwatch unggulannya, Galaxy Watch Active2 yang dilengkapi dengan fitur-fitur baru untuk mendukung penggunanya…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:00 WIB

BCA Raih Penghargaan Best Financial Sector

PT Bank Central Asia tbk (BCA) senantiasa meningkatkan tata kelola perusahaan melalui penerapan good corporate governance (GCG), yang salah satunya diukur dengan keterbukaan informasi dan transparansi…

Beri Kenyaman Untuk Usia Senior, Confidence Luncurkan Confidence Day & Night

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:51 WIB

Beri Kenyaman Untuk Usia Senior, Confidence Luncurkan Confidence Day & Night

Jakarta – Berangkat dari kesadaran akan adanya perbedaan kebutuhan usia senior di Siang dan Malam hari berbeda-beda, kini Confidence meluncurkan produk baru nya, yaitu Popok Dewasa tipe perekat…

Para Peserta , Juri, Komentator, dan Host Dangdut Academy Asia 5 yang akan tayang di Indosiar (Foto : Amz)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:35 WIB

Dangdut Academy Asia Indosiar ke 5 Tambah Peserta Dari Filipina

Indosiar kembali menggelar Dangdut Academy Asia (DA Asia) yang ke-5. Di tahun kelimanya, DA Asia 5 akan menghadirkan 35 peserta dari tujuh negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:26 WIB

Indeks Ketahanan Pangan Indonesia Meningkat Tajam

Jakarta – Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai selama pemerintahan Jokowi-JK, kinerja pembangunan sektor pertanian memiliki indikator nyata yang bisa…