Semen Padang Terima Penghargaan TOP CSR 2018

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Oktober 2018 - 04:53 WIB

Dirut Semen Padang Yosviandri
Dirut Semen Padang Yosviandri

INDUSTRY.co.id - Padang- PT Semen Padang meraih penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2018 yang  diselenggarakan oleh Top Business bekerja sama dengan sejumlah lembaga kredibel.

"Alhamdulillah, ini menjadi kebanggaan bagi perusahaan dan keluarga besar PT Semen Padang, karena TOP CSR 2018 merupakan penghargaan bergengsi di tingkat nasional menunjukkan implementasi program CSR PT Semen Padang kembali mendapat pengakuan dari pihak eksternal," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri saat dihubungi awak media dari Padang, Kamis(4/9/2018)

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh TOP Business yang sebelumnya bernama majalah Business News Indonesia bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance/KNKG, Masyarakat CSR Indonesia, SGL Management, Asia Business Research Center, Mitra Bhadra Consulting, Yayasan PAKEM,PPM Manajemen, Alvara, Indonesia CSR Society, Dwika Consulting,Sinergi Daya Prima,dan Solusi Kinerja Bisnis.

Pada ajang itu, Semen Padang ditetapkan sebagai pemenang untuk tiga kategori, yakni, kategori Top Leader on CSR Commitment 2018 untuk Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Top CSR 2018 untuk Program Kelembagaan Sosial Ekonomi, dan Top CSR 2018 untuk Program pengelolaan dan Pengembangan lingkungan hidup.

Menurut Yosviandri penghargaan ini bisa menjadi penambah motivasi bagiperusahaan untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan program CSR ke depan sesuai dengan standar atau kaidah yang ditetapkan lembaga yang kredibel.

PT Semen Padang, katanya, dalam pengelolaan perusahaan tidak hanya mengedepankan aspek profit, namun juga memperhatikan manusia dan lingkungan.

"Prinsip ini yang menjadi salah satu ladasan pelaksanaan program CSR perusahaan," ujarnya.

Sementara Kepala Biro CSR PT Semen Padang Muhamad Ikrar menambahkan dengan mengikuti ajang ICA, ISDA dan sekarang Top CSR merupakan upaya perusahaan untuk mengukur sudah sejauh mana pencapaian atau kesesuaian program CSR yang dilaksanakan dengan kaidah umum yang berlaku dan ditetapkan lembaga yang berkompeten.

Ia menyampaikan Pada ICA 2014,  PT Semen Padang sukses meraih 13 penghargaan, dan  pada ICA 2017,  memborong  15 penghargaan. Prestasi tersebut kemudian dilengkapi dengan keberhasilan perusahaan ini meraih penghargaan ISDA 2017.

Top CSR adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, yang dinilai telah menjalankan program CSR/PKBL/Community Development terbaik.

Penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal yakni ISO26000, strategi bisnis yang menggunakan pendekatan CSV, dan praktik GCG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Antasari 45

Senin, 21 September 2020 - 21:02 WIB

Didompleng Oknum Tak Berkepentingan, Pengembang Antasari 45 Minta Konsumen Jangan Mudah Dihasut & Dikorbankan

PT Prospek Duta Sukses (PDS), pengembang proyek apartemen Antasari’45 di Kawasan Jakarta Selatan mencurigai ada oknum atau pihak-pihak yang memanipulasi proses penundaan kewajiban pembayaran…

Pertamina Lubricants (Ist)

Senin, 21 September 2020 - 18:40 WIB

Kemenperin Apresiasi Pertamina Lubricants jadi Pelopor Penerapan SNI Pelumas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi untuk PT Pertamina Lubricants yang telah menjadi pelopor dalam penerapan standarisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI

Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tak Akan Berubah, Tetap Bersama Rakyat Palestina

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel.  Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap…

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian

Senin, 21 September 2020 - 17:15 WIB

Alumni UI Beri Rekomendasi Komunikasi Protokol Kesehatan Efektif

Alumni Universitas Indonesia (UI) dari berbagai latar belakang memberikan rekomendasi terkait komunikasi protokol kesehatan yang efektif yang disampaikan melalui Focus Group Discussion (FGD)…