Semen Padang Terima Penghargaan TOP CSR 2018

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Oktober 2018 - 04:53 WIB

Dirut Semen Padang Yosviandri
Dirut Semen Padang Yosviandri

INDUSTRY.co.id - Padang- PT Semen Padang meraih penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2018 yang  diselenggarakan oleh Top Business bekerja sama dengan sejumlah lembaga kredibel.

"Alhamdulillah, ini menjadi kebanggaan bagi perusahaan dan keluarga besar PT Semen Padang, karena TOP CSR 2018 merupakan penghargaan bergengsi di tingkat nasional menunjukkan implementasi program CSR PT Semen Padang kembali mendapat pengakuan dari pihak eksternal," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri saat dihubungi awak media dari Padang, Kamis(4/9/2018)

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh TOP Business yang sebelumnya bernama majalah Business News Indonesia bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance/KNKG, Masyarakat CSR Indonesia, SGL Management, Asia Business Research Center, Mitra Bhadra Consulting, Yayasan PAKEM,PPM Manajemen, Alvara, Indonesia CSR Society, Dwika Consulting,Sinergi Daya Prima,dan Solusi Kinerja Bisnis.

Pada ajang itu, Semen Padang ditetapkan sebagai pemenang untuk tiga kategori, yakni, kategori Top Leader on CSR Commitment 2018 untuk Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Top CSR 2018 untuk Program Kelembagaan Sosial Ekonomi, dan Top CSR 2018 untuk Program pengelolaan dan Pengembangan lingkungan hidup.

Menurut Yosviandri penghargaan ini bisa menjadi penambah motivasi bagiperusahaan untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan program CSR ke depan sesuai dengan standar atau kaidah yang ditetapkan lembaga yang kredibel.

PT Semen Padang, katanya, dalam pengelolaan perusahaan tidak hanya mengedepankan aspek profit, namun juga memperhatikan manusia dan lingkungan.

"Prinsip ini yang menjadi salah satu ladasan pelaksanaan program CSR perusahaan," ujarnya.

Sementara Kepala Biro CSR PT Semen Padang Muhamad Ikrar menambahkan dengan mengikuti ajang ICA, ISDA dan sekarang Top CSR merupakan upaya perusahaan untuk mengukur sudah sejauh mana pencapaian atau kesesuaian program CSR yang dilaksanakan dengan kaidah umum yang berlaku dan ditetapkan lembaga yang berkompeten.

Ia menyampaikan Pada ICA 2014,  PT Semen Padang sukses meraih 13 penghargaan, dan  pada ICA 2017,  memborong  15 penghargaan. Prestasi tersebut kemudian dilengkapi dengan keberhasilan perusahaan ini meraih penghargaan ISDA 2017.

Top CSR adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, yang dinilai telah menjalankan program CSR/PKBL/Community Development terbaik.

Penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal yakni ISO26000, strategi bisnis yang menggunakan pendekatan CSV, dan praktik GCG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi minuman berpemanis

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:45 WIB

Minuman Berpemanis Bakal Kena Cukai, Siap-siap Kinerja Industri Minuman Akan Anjlok

Kementerian Perindustrian menganalisis dampak pengenaan cukai untuk minuman berpemanis terhadap industri minuman di Tanah Air.

Petani Ilustrasi (ist)

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:34 WIB

Januari 2020, Daya Beli Petani Meningkat

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis Nilai Tukar Petani (NTP) dan Nilai Tukar Usaha Pertanian (NTUP) pada awal tahun 2020 meningkat. Tercatat Januari 2020, NTP sebesar 104,27, meningkat 0,84…

Ilustrasi Makanan Sehat, Buah dan Sayur-sayuran (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:29 WIB

Pemuda Harus Manfaatkan Pertanian di Era Modern

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memberikan kuliah umum bertema pertanian maju, mandiri, dan modern di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan), Medan, Sumatera Utara, Jumat…

Bank DKI dan BPD se Indonesia melaksanakan seminar peningkatan program pembangunan daerah

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:14 WIB

Tanpa Teknologi, Subsidi Pangan dan Pendidikan Tak Tepat Sasaran

Bank DKI bertransformasi teknologi sejak 2007 silam. Bertujuan mendigitalisasi perbankan agar memudahkan transaksi secara cashless di masyarakat. Tentunya tingkat sangat membantu program pemerintah…

Industri Kerajinan Nasional Masuki Pasar Jerman

Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:00 WIB

Industri Kerajinan Nasional Masuki Pasar Jerman

Program Kemitraan PT DAHANA (Persero) membuahkan hasil manis. Salah satu UMKM Mitra Binaan yang bergerak di bidang handycraft berhasil mengekspor kerajinannya ke Jerman. Acara pelepasan ekspor…