Semen Padang Terima Penghargaan TOP CSR 2018

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Oktober 2018 - 04:53 WIB

Dirut Semen Padang Yosviandri
Dirut Semen Padang Yosviandri

INDUSTRY.co.id - Padang- PT Semen Padang meraih penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2018 yang  diselenggarakan oleh Top Business bekerja sama dengan sejumlah lembaga kredibel.

"Alhamdulillah, ini menjadi kebanggaan bagi perusahaan dan keluarga besar PT Semen Padang, karena TOP CSR 2018 merupakan penghargaan bergengsi di tingkat nasional menunjukkan implementasi program CSR PT Semen Padang kembali mendapat pengakuan dari pihak eksternal," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri saat dihubungi awak media dari Padang, Kamis(4/9/2018)

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh TOP Business yang sebelumnya bernama majalah Business News Indonesia bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance/KNKG, Masyarakat CSR Indonesia, SGL Management, Asia Business Research Center, Mitra Bhadra Consulting, Yayasan PAKEM,PPM Manajemen, Alvara, Indonesia CSR Society, Dwika Consulting,Sinergi Daya Prima,dan Solusi Kinerja Bisnis.

Pada ajang itu, Semen Padang ditetapkan sebagai pemenang untuk tiga kategori, yakni, kategori Top Leader on CSR Commitment 2018 untuk Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Top CSR 2018 untuk Program Kelembagaan Sosial Ekonomi, dan Top CSR 2018 untuk Program pengelolaan dan Pengembangan lingkungan hidup.

Menurut Yosviandri penghargaan ini bisa menjadi penambah motivasi bagiperusahaan untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan program CSR ke depan sesuai dengan standar atau kaidah yang ditetapkan lembaga yang kredibel.

PT Semen Padang, katanya, dalam pengelolaan perusahaan tidak hanya mengedepankan aspek profit, namun juga memperhatikan manusia dan lingkungan.

"Prinsip ini yang menjadi salah satu ladasan pelaksanaan program CSR perusahaan," ujarnya.

Sementara Kepala Biro CSR PT Semen Padang Muhamad Ikrar menambahkan dengan mengikuti ajang ICA, ISDA dan sekarang Top CSR merupakan upaya perusahaan untuk mengukur sudah sejauh mana pencapaian atau kesesuaian program CSR yang dilaksanakan dengan kaidah umum yang berlaku dan ditetapkan lembaga yang berkompeten.

Ia menyampaikan Pada ICA 2014,  PT Semen Padang sukses meraih 13 penghargaan, dan  pada ICA 2017,  memborong  15 penghargaan. Prestasi tersebut kemudian dilengkapi dengan keberhasilan perusahaan ini meraih penghargaan ISDA 2017.

Top CSR adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, yang dinilai telah menjalankan program CSR/PKBL/Community Development terbaik.

Penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal yakni ISO26000, strategi bisnis yang menggunakan pendekatan CSV, dan praktik GCG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei P30 Pro Mystic Blue dan Case Glamor Swarovski

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:12 WIB

Huawei P30 Pro Hadirkan Warna Baru, dan Case Glamor Swarovski untuk Pasar Indonesia

Meskipun Huawei memperkenalkan dua varian warna baru di IFA 2019, yakni Mystic Blue dan Musty Lavender, namun hanya Mystic Blue yang diberikan untuk pasar Indonesia.

Danyonpom 2 Marinir Lepas Atlet Binsat Renang dan Dayung

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:00 WIB

Danyonpom 2 Marinir Lepas Atlet Binsat Renang dan Dayung

Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E., M.M.,M. Tr.Hanla. memimpin acara pelepasan atlet renang dan dayung dalam rangka lomba Pembinaan Satuan (Binsat)…

Presiden Joko Widodo Meresmikan Proyek Palapa Ring Timur

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:00 WIB

Presiden Joko Widodo Meresmikan Proyek Palapa Ring Timur

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Senin (14/10/2019) meresmikan beroperasinya Palapa Ring Timur yang telah selesai dibangun bulan Agustus 2019 lalu. Paket Palapa Ring Timur melengkapi…

Film 'Naga Bonar Reborn' Siap Tayang Bulan Oktober 2019

Senin, 14 Oktober 2019 - 16:21 WIB

Film ‘Naga Bonar Reborn’ Siap Tayang Tapi Masih Bermasalah Soal Hak Cipta

Film Naga Bonar Reborn yang diproduksi oleh PT Gempita Tjipta Perkasa (GTP) menurut kabar yang diterima oleh Industry.co.id sudah mendapat jadwal tayang dari jaringan bioskop XXI pada tanggal…

Dompet Dhuafa Bersama TaniHub Lahirkan Inovasi Digital Di Sektor Peternakan

Senin, 14 Oktober 2019 - 16:19 WIB

Dompet Dhuafa Bersama TaniHub Lahirkan Inovasi Digital Di Sektor Peternakan

Membangkitkan gairah perekonomian melalui pertanian dan peternakan lokal Indonesia, menjadi salah satu konsen kiprah 26 tahun Dompet Dhuafa, di kancah dunia filantropi (14/10), Menghadapi laju…