Semen Indonesia Tampilkan Inovasi di IBD Expo

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 Oktober 2018 - 17:00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)
PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memamerkan sejumlah inovasinya pada acara "Indonesia Business and Development" (IBD) Expo 2018 yang digelar BUMN di Grand City Convention Hall, Surabaya.

Direktur Utama PT Semen Indonesia Hendi Prio Santoso di Surabaya, Rabu (3/10/2018)  menjelaskan, salah satu inovasi yang diperkenalkan adalah Semen Indonesia Total Solution (SITOS) yang merupakan layanan terintegrasi dari hulu ke hilir, meliputi produk semen, nonsemen, hingga jasa melalui jaringan "operating company", anak perusahaan dan afiliasinya.

"Melalui inovasi tersebut, kami ikut berperan sebagai agen pembangunan dan banyak mahakarya berupa bangunan ikonik yang telah dibangun dengan menggunakan produk Semen Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan selalu mendukung program pemerintah di bidang infrastruktur," katanya.

Ia mengatakan, sebagai salah satu BUMN, Semen Indonesia juga siap mendukung kebijakan pemerintah untuk menggiatkan investasi dan ekspor sebagai jawaban atas pelemahan ekonomi global beberapa waktu terakhir.

Dalam upaya mendukung kegiatan ekspor tersebut, Semen Indonesia terus menggenjot penjualan ekspor melalui pabriknya di Indonesia.

Hingga akhir 2018, Semen Indonesia menargetkan penjualan ekspor sebesar 3,2 juta ton. Selama periode Januari sampai Agustus 2018, perusahaan telah mencatatkan penjualan ekspor sekitar 1,99 juta ton, tumbuh 42,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 1,39 juta ton.

"Pencapaian penjualan ekspor Januari sampai Agustus 2018 itu membuktikan bahwa kualitas produk yang dihasilkan Semen Indonesia telah diakui serta memiliki daya saing tinggi. Selain itu, Semen Indonesia terus berkomitmen kuat untuk menjaga kelestarian lingkungan dalam setiap kegiatan operasionalnya," katanya kepada awak media.

Negara tujuan ekspor dari PT Semen Indonesia antara lain Sri Lanka, Tahiti, Timor Leste, Tonga, Uni Emirat Arab, Yaman, Filipina, China. Selain negara tersebut, Semen Indonesia juga mengekspor produknya ke Australia, Austria, Maladewa, India, dan Bangladesh.

"Untuk lebih meningkatkan penjualan di pasar ekspor, Semen Indonesia akan memperkuat jaringan ekspor di negara-negara tujuan serta menjajaki berbagai negara lainnya dan ikut aktif dalam kegiatan misi dagang," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Changemakers Nusantara Day

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:52 WIB

Changemakers Nusantara Day: Pertemuan Akbar Ribuan Pembawa Perubahan Tanah Air

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari Grup GoTo, menggelar Changemakers Nusantara Day untuk merayakan keberhasilan ribuan pembawa perubahan yang telah…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:43 WIB

PLN Batam Setop Rencana Ekspor Listrik ke Singapura

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) menghentikan rencana ekspor listrik ke Singapura. Hal tersebut diutarakan Komisaris PT PLN Batam Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, kemarin usai…

Tugu Insurance

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:39 WIB

Laba Meningkat, Tugu Insurance Tebar Dividen Sebesar Rp 126,6 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp 126.592.140.666…

Bintang Handayani, Ph.D, Dosen dan Peneliti Senior di President University, Cikarang (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:33 WIB

Benang Merah Disiplin Dan Berbahasa Disiplin

Rabu cerah di Jakarta Raya, duduk kembali di tempat favorit dengan teh hangat citrus mint. Kesulitan menerjemahkan citrus mint saya putuskan untuk menulisnya dengan cetak miring, berikut kajian,…

Gedung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:49 WIB

Ceruk Pasar Besar, Ini Sederet Keunggulan Telkom Menggeluti Bisnis Data Center via NeutraDC

Keputusan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menggeluti bisnis data center melalui bendera NeutraDC dinilai menemukan momentum yang tepat.