Semen Indonesia Tampilkan Inovasi di IBD Expo

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 Oktober 2018 - 17:00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)
PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memamerkan sejumlah inovasinya pada acara "Indonesia Business and Development" (IBD) Expo 2018 yang digelar BUMN di Grand City Convention Hall, Surabaya.

Direktur Utama PT Semen Indonesia Hendi Prio Santoso di Surabaya, Rabu (3/10/2018)  menjelaskan, salah satu inovasi yang diperkenalkan adalah Semen Indonesia Total Solution (SITOS) yang merupakan layanan terintegrasi dari hulu ke hilir, meliputi produk semen, nonsemen, hingga jasa melalui jaringan "operating company", anak perusahaan dan afiliasinya.

"Melalui inovasi tersebut, kami ikut berperan sebagai agen pembangunan dan banyak mahakarya berupa bangunan ikonik yang telah dibangun dengan menggunakan produk Semen Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan selalu mendukung program pemerintah di bidang infrastruktur," katanya.

Ia mengatakan, sebagai salah satu BUMN, Semen Indonesia juga siap mendukung kebijakan pemerintah untuk menggiatkan investasi dan ekspor sebagai jawaban atas pelemahan ekonomi global beberapa waktu terakhir.

Dalam upaya mendukung kegiatan ekspor tersebut, Semen Indonesia terus menggenjot penjualan ekspor melalui pabriknya di Indonesia.

Hingga akhir 2018, Semen Indonesia menargetkan penjualan ekspor sebesar 3,2 juta ton. Selama periode Januari sampai Agustus 2018, perusahaan telah mencatatkan penjualan ekspor sekitar 1,99 juta ton, tumbuh 42,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 1,39 juta ton.

"Pencapaian penjualan ekspor Januari sampai Agustus 2018 itu membuktikan bahwa kualitas produk yang dihasilkan Semen Indonesia telah diakui serta memiliki daya saing tinggi. Selain itu, Semen Indonesia terus berkomitmen kuat untuk menjaga kelestarian lingkungan dalam setiap kegiatan operasionalnya," katanya kepada awak media.

Negara tujuan ekspor dari PT Semen Indonesia antara lain Sri Lanka, Tahiti, Timor Leste, Tonga, Uni Emirat Arab, Yaman, Filipina, China. Selain negara tersebut, Semen Indonesia juga mengekspor produknya ke Australia, Austria, Maladewa, India, dan Bangladesh.

"Untuk lebih meningkatkan penjualan di pasar ekspor, Semen Indonesia akan memperkuat jaringan ekspor di negara-negara tujuan serta menjajaki berbagai negara lainnya dan ikut aktif dalam kegiatan misi dagang," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi (tengah) usai meresmikan Bukittinggi Broadband Modern City didampingi oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin

Jumat, 18 Oktober 2019 - 01:00 WIB

Telkom Resmikan Bukittinggi menjadi "Modern Broadband City"

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil melakukan modernisasi infrastruktur telekomunikasi di kota Bukittinggi. Modernisasi jaringan ini dilakukan dengan menyediakan…

BCA Syariah sosialisasi dan edukasi yuk nabung saham syariah

Jumat, 18 Oktober 2019 - 00:53 WIB

BCA Syariah Optimis Gapai Kenaikan Rekening RDN Tahun Depan

Jakarta - BCA Syariah mendorong masyarakat untuk memiliki tabungan saham-saham syariah. Dorongan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Vivi Wang, selaku Business Development Director Mobvista Asia Tenggara

Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:01 WIB

Mobvista: Peluang Besar Mobile Marketing Konten Video

Jakarta - Mobvista mengeksplorasi bagaimana brand dan marketer di Indonesia dapat memanfaatkan peluang dengan lebih baik untuk memaksimalkan mobile marketing berbentuk konten video.

Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D

Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:00 WIB

Mahfud MD: Mahasiswa Instrumen Utama Bela Negara

Peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul yang berkarakter nasionalis dan adaptif terhadap perkembangan diperlukan untuk dapat menunjang tercapainya visi tersebut.

Diskusi Fintech bersama AwanTunai

Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:39 WIB

Diperlukan Kolaborasi Untuk Pemanfaatan Fintech Dalam Mencapai SDGs

Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik antara pemerintah, sektor swasta, serta pelaku keuangan lainnya, dalam memanfaatkan teknologi keuangan sebagai solusi tantangan pembangunan,…