Semen Indonesia Tampilkan Inovasi di IBD Expo

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 Oktober 2018 - 17:00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)
PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memamerkan sejumlah inovasinya pada acara "Indonesia Business and Development" (IBD) Expo 2018 yang digelar BUMN di Grand City Convention Hall, Surabaya.

Direktur Utama PT Semen Indonesia Hendi Prio Santoso di Surabaya, Rabu (3/10/2018)  menjelaskan, salah satu inovasi yang diperkenalkan adalah Semen Indonesia Total Solution (SITOS) yang merupakan layanan terintegrasi dari hulu ke hilir, meliputi produk semen, nonsemen, hingga jasa melalui jaringan "operating company", anak perusahaan dan afiliasinya.

"Melalui inovasi tersebut, kami ikut berperan sebagai agen pembangunan dan banyak mahakarya berupa bangunan ikonik yang telah dibangun dengan menggunakan produk Semen Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan selalu mendukung program pemerintah di bidang infrastruktur," katanya.

Ia mengatakan, sebagai salah satu BUMN, Semen Indonesia juga siap mendukung kebijakan pemerintah untuk menggiatkan investasi dan ekspor sebagai jawaban atas pelemahan ekonomi global beberapa waktu terakhir.

Dalam upaya mendukung kegiatan ekspor tersebut, Semen Indonesia terus menggenjot penjualan ekspor melalui pabriknya di Indonesia.

Hingga akhir 2018, Semen Indonesia menargetkan penjualan ekspor sebesar 3,2 juta ton. Selama periode Januari sampai Agustus 2018, perusahaan telah mencatatkan penjualan ekspor sekitar 1,99 juta ton, tumbuh 42,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 1,39 juta ton.

"Pencapaian penjualan ekspor Januari sampai Agustus 2018 itu membuktikan bahwa kualitas produk yang dihasilkan Semen Indonesia telah diakui serta memiliki daya saing tinggi. Selain itu, Semen Indonesia terus berkomitmen kuat untuk menjaga kelestarian lingkungan dalam setiap kegiatan operasionalnya," katanya kepada awak media.

Negara tujuan ekspor dari PT Semen Indonesia antara lain Sri Lanka, Tahiti, Timor Leste, Tonga, Uni Emirat Arab, Yaman, Filipina, China. Selain negara tersebut, Semen Indonesia juga mengekspor produknya ke Australia, Austria, Maladewa, India, dan Bangladesh.

"Untuk lebih meningkatkan penjualan di pasar ekspor, Semen Indonesia akan memperkuat jaringan ekspor di negara-negara tujuan serta menjajaki berbagai negara lainnya dan ikut aktif dalam kegiatan misi dagang," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Utama Karya Pastikan Truk Odol yang Melintas di Ruas Tolnya akan Dirazia

Sabtu, 29 Februari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya Razia Truk ODOL yang Melintas di Ruas Tolnya

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan terus melakukan operasi ataskendaraan bermuatan lebih yang masuk kedalam kategori Over Dimension dan Over Load (ODOL).

Simulasi Pasien Corona di RSUP dr Kariadi Semarang

Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:11 WIB

Terdapat 136 Pasien Suspect Virus Corona di Indonesia, 35 Pasien Dirawat di Jakarta

Sebaran pasien terduga suspect virus corona di indonesia yang dirawat selain di Jakarta teraebar juga di 22 provinsi, antara lain: Bali 21 orang, Jateng 13 Orang, Kepri 11 orang, Jabar 9 orang,…

Survei Lapangan Ibu Kota Baru

Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:06 WIB

Bertemu Jokowi Soal Ibu Kota Baru, Ini Kata Tony Blair...

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan delegasi Tony Blair Institute for Global Change yang dipimpin langsung oleh Tony Blair di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 28 Februari 2020. Dalam…

Presiden Jokowi (Foto Biro Pers Setpres)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 14:20 WIB

Presiden Jokowi: Yang Punya NPWP Ayo Lapor Pajak Lebih Awal, Ingat Ya Lapornya Sampai dengan 31 Maret 2020

Presiden juga mengingatkan kepada semua pihak yang telah memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) untuk segera melaporkan SPT. Menurutnya, masih banyak yang telah memiliki NPWP tetapi belum melaporkan…

Para peserta Anabatic Digitalk 2020 Berfoto Bersama Usai Acara. (Foto: Istimewa)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 13:57 WIB

Anabatic Gelar Digitalk 2020 tentang Kecerdasan Buatan di Yogyakarta

Yogyakarta - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) kembali menggelar forum diskusi teknologi bertajuk Digitalk dengan tema kecerdasan buatan dan proses automasi…