Jaga Ketahanan Produksi, Pertamina EP Tajak Sumur LSE-P1802

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 29 September 2018 - 14:36 WIB

Ilustrasi Pertamina EP
Ilustrasi Pertamina EP

INDUSTRY.co.id - Sangasanga – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, melalui unit Asset 5 Sangasanga Field menggelar sosialisasi dan syukuran tajak sumur LSE-P1802 di Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (26/9/2018).

Pengeboran sumur eksploitasi ini dilakukan menggunakan Rig PDSI #22.2/OW700 M. Sumur LSE-P1802 ini nantinya akan menjadi sumur LSE-1108 yang rencananya akan memakan waktu pengeboran selama 23 hari.

Status sumur hingga saat ini sudah masuk kedalaman 425 mMD dengan target kedalaman akhir 1525 mMD. Target produksi dari pemboran sumur ini yaitu 200 BOPD.

“Kegiatan syukuran tajak sumur ini merupakan wujud kepedulian sosial Pertamina EP Sangasanga Field kepada masyarakat disekitar lokasi pengeboran“, terang Sangasanga Field Manager Azis Rochmanudin.

“Dukungan dari Pemerintah Kecamatan Sangasanga dan masyarakat Sangasanga sangat kami harapkan agar kegiatan pengeboran berjalan dengan aman dan dapat memenuhi kebutuhan minyak dan gas bumi Nasional,” tambahnya.

PEP mempunyai tugas Utama untuk mencari sumber minyak dan gas dalam rangka menjaga ketahanan energi nasional. Untuk mendukung hal tersebut tentunya diperlukan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan. Sangasanga Field saat ini menghasilkan produksi minyak sebesar 6.101 BOPD dan gas sebesar 1,47 MMSCFD.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:20 WIB

Acting in Concert Picu Perubahan Pengendalian KIJA

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berpotensi mengalami gagal bayar notes senilai USD300 juta. Karena terjadi perubahan pengendali sebagaimana dimaksud dalam perjanjian terkait dengan notes yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:05 WIB

Lampaui Rata-rata Nasional, Realisasi Anggaran Kemenperin 2018 Capai 92,28%

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengoptimalkan alokasi anggaran bagi organisasinya dalam rangka mendorong pengembangan industri nasional.

Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:00 WIB

Pemerintah Siapkan 10 Danau Dipersiapkan Sebagi Destinasi Pariwisata

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merevitalisasi 10 di antara 15 danau prioritas yang dikembangkan sebagai destinasi pariwisata alam di Indonesia.

Adhi S lukman, Ketua Gabungan pengusaha makanan dan minuman indonesia ( Gapmmi )

Kamis, 18 Juli 2019 - 10:00 WIB

Industri Mamin Butuhkan Pasokan Garam Industri

- Industri makanan dan minuman sedang mengalami kekurangan pasokan garam industri, sedangkan stok saat ini untuk kebutuhan kurang dari satu bulan, kata Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman…

BCA Dukung Pelestarian Keragaman Budaya Nusantara

Kamis, 18 Juli 2019 - 09:30 WIB

BCA Dukung Pelestarian Keragaman Budaya Nusantara

Keberagaman kultur dan budaya yang tersebar di semua wilayah di Indonesia mengharuskan adanya sikap apresiasi dan saling menghormati sehingga tercipta situasi yang kondusif untuk pertumbuhan…