Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan
Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, dan Bekasi Industrial Tourism (BIT), Kodim Kab. Bekasi, dan Polresta Kab. Bekasi menyelenggarakan Fun Run 10Km yang diadakan di Stadion Wibawa Mukti dan memakai track di Kawasan Industri Jababeka, Minggu (23/9/2018).

Fun Run ini juga dimanfaatkan sebagai ajang mencari bibit-bibit muda calon pelari masa depan Indonesia dengan mengundang anak-anak sekolah dari beberapa sekolah untuk mengikuti lomba yang tercatat kurang lebih sebanyak 2000 peserta yang mendaftar.

Gelaran lomba lari tersebut dibagi menjadi 4 kelas yaitu SD dengan jarak tempuh 2Km, SMP dengan jarak tempuh 4Km, SMA dengan jarak tempuh 6Km, dan umum dengan jarak tempuh 10Km.

Hj. Hasan selaku Kepala Bidang Olahraga Kab. Bekasi mengatakan, sekolah-sekolah Kab. Bekasi ternyata telah siap membawa pasukan mereka masing-masing untuk dapat menunjukan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

"Terus maju dan berkembangnya potensi diri setiap siswa dapat terus diasah dari seberapa banyak jam terbang dan pengalaman yang mereka miliki. Sehingga dirasa perlu diadakan lomba yang bertemakan olahraga seperti ini yang diyakini dapat mencetak bakal calon atlit Indonesia kedepannya," kata Hj. Hasan.

Director Bekasi Industrial Tourism (BIT) Hadisantoso mengatakan, perlu diadakannya event serupa lebih sering lagi di Kab. Bekasi supaya dapat lebih memperkenalkan tempat wisata dan ikon di daerah tersebut.

"Karena event seperti ini diyakini akan mampu memperkenalkan potensi wisata dan tempat-tempat ikonik di Kabupaten Bekasi seperti Stadion Wibawa Mukti yang merupakan stadion bertaraf international dan menjadi kebanggaan warga Bekasi," ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…

Pure Saturday menyapa dan menghibur para pengunjung di booth Suzuki GIIAS 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:50 WIB

Suzuki Setia Menemani Keseharian Personel Band Pure Saturday

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meriahkan panggung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan penampilan Pure Saturday.

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:30 WIB

Jimny Hadir Dengan Konsep "Functional Beauty, Designed for Professionals"

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak tahun 1979 di Indonesia, Jimny telah melalui tiga generasi dengan…