Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan
Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, dan Bekasi Industrial Tourism (BIT), Kodim Kab. Bekasi, dan Polresta Kab. Bekasi menyelenggarakan Fun Run 10Km yang diadakan di Stadion Wibawa Mukti dan memakai track di Kawasan Industri Jababeka, Minggu (23/9/2018).

Fun Run ini juga dimanfaatkan sebagai ajang mencari bibit-bibit muda calon pelari masa depan Indonesia dengan mengundang anak-anak sekolah dari beberapa sekolah untuk mengikuti lomba yang tercatat kurang lebih sebanyak 2000 peserta yang mendaftar.

Gelaran lomba lari tersebut dibagi menjadi 4 kelas yaitu SD dengan jarak tempuh 2Km, SMP dengan jarak tempuh 4Km, SMA dengan jarak tempuh 6Km, dan umum dengan jarak tempuh 10Km.

Hj. Hasan selaku Kepala Bidang Olahraga Kab. Bekasi mengatakan, sekolah-sekolah Kab. Bekasi ternyata telah siap membawa pasukan mereka masing-masing untuk dapat menunjukan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

"Terus maju dan berkembangnya potensi diri setiap siswa dapat terus diasah dari seberapa banyak jam terbang dan pengalaman yang mereka miliki. Sehingga dirasa perlu diadakan lomba yang bertemakan olahraga seperti ini yang diyakini dapat mencetak bakal calon atlit Indonesia kedepannya," kata Hj. Hasan.

Director Bekasi Industrial Tourism (BIT) Hadisantoso mengatakan, perlu diadakannya event serupa lebih sering lagi di Kab. Bekasi supaya dapat lebih memperkenalkan tempat wisata dan ikon di daerah tersebut.

"Karena event seperti ini diyakini akan mampu memperkenalkan potensi wisata dan tempat-tempat ikonik di Kabupaten Bekasi seperti Stadion Wibawa Mukti yang merupakan stadion bertaraf international dan menjadi kebanggaan warga Bekasi," ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mabes TNI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 03:48 WIB

Mabes TNI Mutasi 72 Perwira Tinggi

Markas Besar TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 72 orang perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

PostgreSQL Security Team meyakini bahwa registrasi kerentanan keamanan yang terdaftar dalam sistem Common Vulnerabilities & Exposures (CVE) dengan nomor CVE-2019-9193 merupakan sebuah kekeliruan.

Selasa, 25 Juni 2019 - 21:31 WIB

Untuk Kali Pertama, PG Conference Asia 2019 Digelar di Luar Jepang

PGConf.Asia 2019, perhelatan tingkat dunia yang menyuguhkan pemaparan tentang seluruh aspek PostgreSQL, akan digelar di Bali mulai 9 hingga 12 September 2019dengan tema “Saat bisnis bertemu…

Renailt K Range (Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 20:35 WIB

Seri Terbaru Renault Trucks, K Range Resmi Masuk Indonesia

Perusahaan otomotif asal Prancis, Renault resmi memperkenalkan seri produk truk terbarunya, K Range. Dalam peluncuran kali ini, Renault menggandeng PT Indo Traktor Utama sebagai distributor…

Bincang-bincang bersama Sasa

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:58 WIB

Pertahankan Kualitas, Sasa Terus Berinovasi Dalam Berbagai Produk

Sebagai perusahaan dalam kategori pembuat bumbu dapur atau kitchen food brand, PT Sasa Inti (Sasa) telah berhasil tumbuh menjadi merek lokal terdepan yang memimpin pasar, baik untuk pasar lokal…

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.