Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan
Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, dan Bekasi Industrial Tourism (BIT), Kodim Kab. Bekasi, dan Polresta Kab. Bekasi menyelenggarakan Fun Run 10Km yang diadakan di Stadion Wibawa Mukti dan memakai track di Kawasan Industri Jababeka, Minggu (23/9/2018).

Fun Run ini juga dimanfaatkan sebagai ajang mencari bibit-bibit muda calon pelari masa depan Indonesia dengan mengundang anak-anak sekolah dari beberapa sekolah untuk mengikuti lomba yang tercatat kurang lebih sebanyak 2000 peserta yang mendaftar.

Gelaran lomba lari tersebut dibagi menjadi 4 kelas yaitu SD dengan jarak tempuh 2Km, SMP dengan jarak tempuh 4Km, SMA dengan jarak tempuh 6Km, dan umum dengan jarak tempuh 10Km.

Hj. Hasan selaku Kepala Bidang Olahraga Kab. Bekasi mengatakan, sekolah-sekolah Kab. Bekasi ternyata telah siap membawa pasukan mereka masing-masing untuk dapat menunjukan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

"Terus maju dan berkembangnya potensi diri setiap siswa dapat terus diasah dari seberapa banyak jam terbang dan pengalaman yang mereka miliki. Sehingga dirasa perlu diadakan lomba yang bertemakan olahraga seperti ini yang diyakini dapat mencetak bakal calon atlit Indonesia kedepannya," kata Hj. Hasan.

Director Bekasi Industrial Tourism (BIT) Hadisantoso mengatakan, perlu diadakannya event serupa lebih sering lagi di Kab. Bekasi supaya dapat lebih memperkenalkan tempat wisata dan ikon di daerah tersebut.

"Karena event seperti ini diyakini akan mampu memperkenalkan potensi wisata dan tempat-tempat ikonik di Kabupaten Bekasi seperti Stadion Wibawa Mukti yang merupakan stadion bertaraf international dan menjadi kebanggaan warga Bekasi," ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KSPN Labuan Bajo

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:38 WIB

Anggaran Mencapai Rp 8,82 Triliun, Pembangunan Infrastruktur pada 5 KSPN Mulai Berjalan

Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8,82 triliun untuk pembangunan infrastruktur di 5 KSPN Prioritas tersebut yang dilaksanakan sejak 2019 hingga 2021.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:23 WIB

Kementerian PUPR Gandeng 4 Universitas Rancang Program S2 Super Spesialis Bagi SDM Konstruksi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, program yang didesain Kementerian PUPR bersama 4 universitas tersebut diatas adalah super spesialis yang akan diakui sebagai Master (S2) oleh Menteri…

Eni Yuniarti Warga Kampung Muka

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:15 WIB

ACT Jawab Keluhan Pedagang Kecil Ibu Kota

Jauh masuk ke permukiman padat penduduk di tengah ibu kota, masyarakat prasejahtera yang mencari nafkah dengan berdagang menjeritkan kegundahan. Mereka kini hidup dalam himpitan ekonomi di tengah…

PPPA Daarul Qur’an

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:00 WIB

Kyai Basith, Pejuang Qur’an dari Kaki Gunung Ciremai

Usia yang mulai menginjak setengah abad tak menghalangi langkah dakwah Kyai Basith untuk mendawamkan Al-Qur’an. Ya, usianya kini sudah 56 tahun, tapi semangat berdakwahnya terus membara

RS Lapangan BSMI akan Layani Uji Swab

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:00 WIB

RS Lapangan BSMI akan Layani Uji Swab

RS Lapangan BSMI untuk Covid-19 akan melengkapi layanan dengan test SWAB untuk pemeriksaan hasil yang lebih akurat. Direktur RS Lapangan BSMI dr. Jupriah, M. Biomed menyebut saat ini RS Lapangan…