Semen Baturaja Luncurkan Produk Baru

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 September 2018 - 07:30 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jambi- PT Semen Baturaja (Persero) meluncurkan dua produk baru yakni semen Tipe II dan Tipe V sekaligus memperkenalkan maskot perusahaan itu "Kotamo" dalam kegiatan jalan sehat di Kota Jambi, Minggu (23/9/2019)

Kegiatan yang dihadiri Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi itu berlangsung di Tugu Keris Kota Jambi yang merupakan ikon kota tersebut bersama warga setempat.

Rahmad mengatakan, kegiatan jalan sehat dan peluncuran produk serta markot itu sebagai apresiasi dari perseroan yang mana Semen Baturaja telah diterima dengan sangat baik di Jambi.

Ia menjelaskan produk baru semen Tipe II dan Tipe V telah memperoleh sertifikasi dan memenuhi persyaratan mutu dari Standar Nasional Indonesia (SNI) 2049:2015.

Peluncuran dilakukan sebagai salah satu langkah Semen Bayuraja untuk mewujudkan visinya tidak hanya sekadar menjadi produsen semen, namun bisa menjadi perusahaan penyedia bahan bangunan berbasis semen.

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, secara perlahan visi yang telah ditetapkan juga akan diwujudkan. Salah satunya adalah melakukan diversifikasi produk semen.

Kian beragamnya pembangunan infrastruktur, kata dia menjadi peluang bagi industri semen untuk mengembangkan varian produk yang didesain untuk karakter dan kegunaan yang berbeda-beda.

"Semen Baturaja akan terus meluncurkan produk-produk yang lebih inovatif dan akan mengembangkan bisnis ke arah industri hilir seperti pembuatan mortar, precast, bata ringan dan fiber cement board," katanya.

Melalui peluncuran produk semen Tipe II dan Tipe V, PT Semen Baturaja ingin menunjukkan kemampuannya menyediakan produk semen yang tidak hanya bersaing dari segi kualitas dan kuantitas, Semen Baturaja juga hendak menunjukkan kemampuannya memberikan 'excellent service'. Selain itu menawarkan produk namun juga sebuah solusi untuk kebutuhan konstruksi.

Pada momen yang sama, Rahmad juga memperkenalkan maskot kebanggaan Semen Baturaja yaitu Kotamo yang kian memperkuat 'brand image' Semen Baturaja di mata masyarakat Jambi sebagai produsen semen yang kokoh dan tahan lama.

Rahmad seperti dilansir Antara, juga menambahkan Jambi adalah wilayah di Sumatra yang memiliki potensi luar biasa untuk terus menerus dikembangkan dan manajemen Semen Baturaja sudah mendeteksi perkembangan itu. Pertumbuhan konsumsi semen di Sumatera saat ini mencapai 5-8 persen. Penjualan semen itu menurut Rahmad mampu melesat hingga mencapai 12 persen.

"Berdasarkan data pertumbuhan itu, Rahmad optimistis Semen Baturaja memiliki peluang yang sangat besar untuk terus menguasai pangsa pasar di Sumatera bagian selatan termasuk di Jambi. Kami memiliki target menjadi pemimpin pasar di Sumatera," kata Rahmad menambahkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…