Semen Baturaja Luncurkan Produk Baru

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 September 2018 - 07:30 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jambi- PT Semen Baturaja (Persero) meluncurkan dua produk baru yakni semen Tipe II dan Tipe V sekaligus memperkenalkan maskot perusahaan itu "Kotamo" dalam kegiatan jalan sehat di Kota Jambi, Minggu (23/9/2019)

Kegiatan yang dihadiri Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi itu berlangsung di Tugu Keris Kota Jambi yang merupakan ikon kota tersebut bersama warga setempat.

Rahmad mengatakan, kegiatan jalan sehat dan peluncuran produk serta markot itu sebagai apresiasi dari perseroan yang mana Semen Baturaja telah diterima dengan sangat baik di Jambi.

Ia menjelaskan produk baru semen Tipe II dan Tipe V telah memperoleh sertifikasi dan memenuhi persyaratan mutu dari Standar Nasional Indonesia (SNI) 2049:2015.

Peluncuran dilakukan sebagai salah satu langkah Semen Bayuraja untuk mewujudkan visinya tidak hanya sekadar menjadi produsen semen, namun bisa menjadi perusahaan penyedia bahan bangunan berbasis semen.

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, secara perlahan visi yang telah ditetapkan juga akan diwujudkan. Salah satunya adalah melakukan diversifikasi produk semen.

Kian beragamnya pembangunan infrastruktur, kata dia menjadi peluang bagi industri semen untuk mengembangkan varian produk yang didesain untuk karakter dan kegunaan yang berbeda-beda.

"Semen Baturaja akan terus meluncurkan produk-produk yang lebih inovatif dan akan mengembangkan bisnis ke arah industri hilir seperti pembuatan mortar, precast, bata ringan dan fiber cement board," katanya.

Melalui peluncuran produk semen Tipe II dan Tipe V, PT Semen Baturaja ingin menunjukkan kemampuannya menyediakan produk semen yang tidak hanya bersaing dari segi kualitas dan kuantitas, Semen Baturaja juga hendak menunjukkan kemampuannya memberikan 'excellent service'. Selain itu menawarkan produk namun juga sebuah solusi untuk kebutuhan konstruksi.

Pada momen yang sama, Rahmad juga memperkenalkan maskot kebanggaan Semen Baturaja yaitu Kotamo yang kian memperkuat 'brand image' Semen Baturaja di mata masyarakat Jambi sebagai produsen semen yang kokoh dan tahan lama.

Rahmad seperti dilansir Antara, juga menambahkan Jambi adalah wilayah di Sumatra yang memiliki potensi luar biasa untuk terus menerus dikembangkan dan manajemen Semen Baturaja sudah mendeteksi perkembangan itu. Pertumbuhan konsumsi semen di Sumatera saat ini mencapai 5-8 persen. Penjualan semen itu menurut Rahmad mampu melesat hingga mencapai 12 persen.

"Berdasarkan data pertumbuhan itu, Rahmad optimistis Semen Baturaja memiliki peluang yang sangat besar untuk terus menguasai pangsa pasar di Sumatera bagian selatan termasuk di Jambi. Kami memiliki target menjadi pemimpin pasar di Sumatera," kata Rahmad menambahkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…

Dirut LPDB KUMKM Braman Setyo saat mengunjungi Kopwan SBW di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:14 WIB

Cegah Kredit Macet, LPDB Mulai Lirik Pola Tanggung Renteng Jadi Role Model

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) tertarik dengan pola tanggung renteng yang dikembangkan oleh Koperasi Wanita Setia Bhakti Wanita (SBW) Jawa…

Pelindo 1 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:00 WIB

Kapal Temas Line Rutin Sandari Pelabuhan Kuala Tanjung

Dua kapal milik Pelayaran Tempuran Emas (Temas Line), MV Situ Mas dan MV Segoro Mas sandar di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) yang dikelola oleh PT Prima Multi Terminal, anak perusahaan…

MOU kerjasama antara RS BP Batam dengan dClinic International dan Deloitte South East serta JP Consulting yang akan mengatur manajemen proyek dan keahlian tata pemerintahan klinis telah ditandatangani di RS Batam

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:50 WIB

Rumah Sakit BP Batam Terapkan Layanan Kesehatan Berbasis Blockchain

Dengan layanan kesehatan berbasis blockchain pertama di Indonesia, Batam siap menjadi pemimpin dunia dalam penerapan teknologi kesehatan yang komprehensif

Hama Fall Armyworm

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:41 WIB

Waspada, Hama Fall Armyworm Terdeteksi Masuk Indonesia

Tim peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) mengungkapkan telah menemukan hama Fall Armyworm (Spodoptera frugiperda) pada dua lokasi pertanaman jagung di  Kota Baru, Luhak Nan Duo, Pasaman…