Kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 Temukan Peserta Top 20

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 September 2018 - 15:15 WIB

THE BIG START INDONESIA Season 3 Umumkan 20 Finalis
THE BIG START INDONESIA Season 3 Umumkan 20 Finalis

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah melaksanakan rangkaian roadshow lima kota di Bandung, Yogyakarta, Denpasar Bali, Surabaya dan Jakarta, The Big Start Indonesia Season 3 berhasil menarik ribuan peminat dan menyortirnya menjadi Top 100, yang kini telah terpilih menjadi Top 20.

Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com mengungkapkan bahwa setiap tahunnya, kompetisi ini semakin ketat dalam mencari para pengusaha kreatif muda Indonesia untuk dapat memenangkan gelar bergengsi ini.

"Top 20 ini sekarang akan lanjut ke proses karantina, mereka akan mendapatkan berbagai tantangan untuk menguji keterampilan bisnis mereka, kreativitas dan kepemimpinan. Di sinilah momen pentingnya, karena ini kesempatan mereka untuk menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya dari para mentor juga dari peserta lainnya," kata Kusumo di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Ia menambahkan, adanya The Big Start Indonesia yang konsisten diadakan sampai tahun ke-3 ini juga menjadi bentuk upaya Blibli.com untuk mendukung kesiapan para pengusaha kreatif muda Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

"Di mana teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan secara maksimal, sehingga para penggiat UMKM ini bisa mengembangkan usahanya dalam bisnis berbasis digital guna mencapai efisiensi tinggi dan kualitas produk yang lebih kompetitif," ujarnya.

Diadakan lebih besar dan spesial dibandingkan pergelaran tahun-tahun sebelumnya, The Big Start Indonesia Season 3 dimeriahkan oleh rangkaian roadshow lima kota di Bandung, Yogyakarta, Denpasar Bali, Surabaya dan Jakarta, open market dan talkshow local heroes, serta total hadiah yang lebih besar yaitu 1,1 Miliar Rupiah.

Peserta Top 20 juga berkesempatan mendapatkan banyak pengalaman pada saat karantina berlangsung, serta didukung oleh deretan partner ternama yang siap membagikan ilmu terkait bisnis sehingga dapat mendukung pertumbuhan bisnis mereka agar bisa jadi lebih besar lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.

H. Priyadi Abadi, MPar Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) paling kiri

Sabtu, 21 September 2019 - 17:11 WIB

Halal Tour Jamin Makanan dan Waktu Ibadah ke Luar Negeri

Jakarta -- Kenapa harus Halal Tour? Sebuah pertanyaan yang untuk sebagian orang akan merasa kurang nyaman menyebutnya, kenapa harus halal? Tapi bagi umat Islam, persoalan halal menjadi penting…