Kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 Temukan Peserta Top 20

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 September 2018 - 15:15 WIB

THE BIG START INDONESIA Season 3 Umumkan 20 Finalis
THE BIG START INDONESIA Season 3 Umumkan 20 Finalis

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah melaksanakan rangkaian roadshow lima kota di Bandung, Yogyakarta, Denpasar Bali, Surabaya dan Jakarta, The Big Start Indonesia Season 3 berhasil menarik ribuan peminat dan menyortirnya menjadi Top 100, yang kini telah terpilih menjadi Top 20.

Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com mengungkapkan bahwa setiap tahunnya, kompetisi ini semakin ketat dalam mencari para pengusaha kreatif muda Indonesia untuk dapat memenangkan gelar bergengsi ini.

"Top 20 ini sekarang akan lanjut ke proses karantina, mereka akan mendapatkan berbagai tantangan untuk menguji keterampilan bisnis mereka, kreativitas dan kepemimpinan. Di sinilah momen pentingnya, karena ini kesempatan mereka untuk menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya dari para mentor juga dari peserta lainnya," kata Kusumo di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Ia menambahkan, adanya The Big Start Indonesia yang konsisten diadakan sampai tahun ke-3 ini juga menjadi bentuk upaya Blibli.com untuk mendukung kesiapan para pengusaha kreatif muda Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

"Di mana teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan secara maksimal, sehingga para penggiat UMKM ini bisa mengembangkan usahanya dalam bisnis berbasis digital guna mencapai efisiensi tinggi dan kualitas produk yang lebih kompetitif," ujarnya.

Diadakan lebih besar dan spesial dibandingkan pergelaran tahun-tahun sebelumnya, The Big Start Indonesia Season 3 dimeriahkan oleh rangkaian roadshow lima kota di Bandung, Yogyakarta, Denpasar Bali, Surabaya dan Jakarta, open market dan talkshow local heroes, serta total hadiah yang lebih besar yaitu 1,1 Miliar Rupiah.

Peserta Top 20 juga berkesempatan mendapatkan banyak pengalaman pada saat karantina berlangsung, serta didukung oleh deretan partner ternama yang siap membagikan ilmu terkait bisnis sehingga dapat mendukung pertumbuhan bisnis mereka agar bisa jadi lebih besar lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Evelina F. Pietruschka selaku Presiden Komisaris WanaArtha Life.

Jumat, 24 Januari 2020 - 18:32 WIB

WanaArtha Life Ambil Bagian di World Economic Forum Annual Meeting 2020

Switzerland-PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life kembali ambil bagian di World Economic Forum Annual Meeting 2020 yang ke-50, tanggal 21-24 Januari…

Komoditas Porang

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:49 WIB

Kementan Fasilitasi Madiun Bangun Kawasan Porang Genjot Ekspor

Tanaman porang saat ini mulai dilirik untuk dikembangkan secara luas. Pasalnya, produk dari komoditas ini mempunyai manfaat yang luar biasa. Yang paling menarik untuk dijadikan bahan baku kosmetik…

Ilustrasi penipuan

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:03 WIB

Sepeda Listrik Murah Menjamur, Waspada Penipuan

Transaksi penipuan online seakan tak pernah henti dilakukan. Berbagai cara dan modus dilakukan untuk meraih keuntungan besar, meskipun ada ancaman pidana yang siap menjerat para pelaku.

Direksi PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI). Dari kiri ke kanan : Nicolaus Prawiro, Sujaya Dinata Pangestu, Grace Juliana (Direktur Keuangan). Foto: istimewa

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:00 WIB

Asuransi Cakrawala Proteksi Tempati Kantor Baru di Citra Towers

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) saat ini terus memperkuat kegiatan operasional seiring pertumbuhan bisnis yang dialaminya. Salah satu usaha memperkuat…

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk (kiri)

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:21 WIB

Hartadinata Resmikan Toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium di Bandung

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, dengan bangga meresmikan toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium yang terletak di…