Kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 Temukan Peserta Top 20

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 September 2018 - 15:15 WIB

THE BIG START INDONESIA Season 3 Umumkan 20 Finalis
THE BIG START INDONESIA Season 3 Umumkan 20 Finalis

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah melaksanakan rangkaian roadshow lima kota di Bandung, Yogyakarta, Denpasar Bali, Surabaya dan Jakarta, The Big Start Indonesia Season 3 berhasil menarik ribuan peminat dan menyortirnya menjadi Top 100, yang kini telah terpilih menjadi Top 20.

Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com mengungkapkan bahwa setiap tahunnya, kompetisi ini semakin ketat dalam mencari para pengusaha kreatif muda Indonesia untuk dapat memenangkan gelar bergengsi ini.

"Top 20 ini sekarang akan lanjut ke proses karantina, mereka akan mendapatkan berbagai tantangan untuk menguji keterampilan bisnis mereka, kreativitas dan kepemimpinan. Di sinilah momen pentingnya, karena ini kesempatan mereka untuk menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya dari para mentor juga dari peserta lainnya," kata Kusumo di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Ia menambahkan, adanya The Big Start Indonesia yang konsisten diadakan sampai tahun ke-3 ini juga menjadi bentuk upaya Blibli.com untuk mendukung kesiapan para pengusaha kreatif muda Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

"Di mana teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan secara maksimal, sehingga para penggiat UMKM ini bisa mengembangkan usahanya dalam bisnis berbasis digital guna mencapai efisiensi tinggi dan kualitas produk yang lebih kompetitif," ujarnya.

Diadakan lebih besar dan spesial dibandingkan pergelaran tahun-tahun sebelumnya, The Big Start Indonesia Season 3 dimeriahkan oleh rangkaian roadshow lima kota di Bandung, Yogyakarta, Denpasar Bali, Surabaya dan Jakarta, open market dan talkshow local heroes, serta total hadiah yang lebih besar yaitu 1,1 Miliar Rupiah.

Peserta Top 20 juga berkesempatan mendapatkan banyak pengalaman pada saat karantina berlangsung, serta didukung oleh deretan partner ternama yang siap membagikan ilmu terkait bisnis sehingga dapat mendukung pertumbuhan bisnis mereka agar bisa jadi lebih besar lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:22 WIB

Sinyal Positif! Obligasi BTN Oversubscribed 1,8 Kali

Jakarta-Obligasi Berkelanjutan IV Bank BTN Tahap I Tahun 2020 sukses mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 1,8 kali pada periode penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung…

Untuk mendukung pemulihan ekonomi, perbankan sebagai agent of development diharapkan berperan dalam menyokong sektor sektor yang terdampak pandemic covid 19, salah satunya UMKM. Untuk itu Bank BTN mendorong digitalisasi UMKM. Ilustrasi: bisnis.com

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:04 WIB

Dukung Pemulihan UMKM dengan Program DIGITALISASI, BTN Targetkan Sasar 1.000 Debitur

Jakarta-Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM )di tengah pandemic Covid-19, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkomitmen mendukung program Pemulihan…

Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:02 WIB

Edhy Prabowo: Saya Ini Bukan Menteri Kelautan dan Periklanan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan dirinya tidak ingin menjadi menteri populer dengan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan. Sebab, tugasnya hanya menjalankan perintah Presiden…

Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Tyas Sudaryomo didampingi Sales Manager Crown Group Indonesia Reiza Arief serta GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana saat media breafing secara virtual (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:05 WIB

Catat Sejarah! Crown Group Tunjuk Indonesia jadi Pasar Pertama Mega Proyek Senilai Rp 2 Triliun di Melbourne

Pertama dalam sejarah perusahaan, Indonesia didaulat menjadi lokasi pertama bagi Crown Group untuk memperkenalkan proyek hunian terbarunya di Melbourne, bahkan mendahului Sydney dan Melbourne.…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Dukung Ekonomi Daerah, Pelindo IV Biak Layani Pelayaran Perdana Tanto Intim Line

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari oleh Pelindo IV di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak pada Minggu 9 Agustus 2020 lalu.