Komjen Pol Suhardi Alius Raih Penghargaan MURI

Oleh : Herry Barus | Jumat, 21 September 2018 - 06:22 WIB

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas perhatiannya terhadap anak-anak muda dalam konteks penanggulangan ideologi radikal terorisme.

Suhardi telah memberikan kuliah umum Resonansi Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Tentang Radikalisme dan Terorisme pada 75.075 orang mahasiswa, dan  jumlah itu dipastikan akan bertambah karena masih ada jadwal kuliah umum Kepala BNPT di berbagai perguruan tinggi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua MURI Jaya Suprana kepada Kepala BNPT Suhardi Alius di gedung Museum Rekor Indonesia, Mall of Indonesia, Jakarta, Kamis (20/9) malam.

"Bukan seorang Suhardi Alius yang harus bangga atas penghargaan yang diberikan oleh MURI, tapi kamilah yang harus bangga memberikan apresiasi," kata Jaya Suprana seperti dilansir Antara.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya merasa wajib memberikan penghargaan atas kerja keras Kepala BNPT dalam upaya penanggulangan terorisme.

Jaya Suprana mengungkapkan, ia sudah lama memantau sepak terjang Kepala BNPT dan dapat melihat secara nyata hasil kinerjanya.

"Sudah seharusnya para petinggi negara mempunyai sikap dan tanggung jawab seperti Pak Suhardi Alius, menciptakan berbagai terobosan yang terbaik bagi generasi harapan bangsa selanjutnya," kata Jaya Suprana.

Dalam sambutannya, Kepala BNPT mengatakan bahwa menjaga keberlangsungan generasi muda sebagai generasi harapan bangsa menjadi tanggung jawab bersama.  "Pemuda adalah harapan bangsa. Oleh karena itu, mereka tidak boleh terpengaruh oleh hal-hal negatif," katanya.

 Selain itu, kata Suhardi, pemuda juga harus diisi dengan nilai-nilai kebangsaan yang kini mulai tergerus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.