Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia
BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia tentang kerjasama perencanaan peningkatan sumber daya manusia dan teknologi informasi di kantor pusat BGR.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh  Direktur Utama BGR, M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto Rahardjo, dan disaksikan oleh Direktur Operasional dan Pemasaran BGR, M. Taufik Hidayat, Direktur Keuangan, SDM, dan Umum BGR, Mohammad Affan, serta Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi, Novian Andry Waskito, Direktur SDM dan Umum AirNav Indonesia, Rahadi Sulistyo.

Dalam nota kesepahaman tersebut, nantinya BGR dan AirNav Indonesia, akan dapat melakukan pengembangan sumber daya manusia serta teknologi informasi sebagai salah satu usaha perseroan dalam penguatan sumber daya perusahaan kedepannya.

Selain itu, nantinya BGR juga akan memberikan sejumlah jasa logistik yang dimiliki untuk digunakan oleh AirNav Indonesia. Yakni BGR akan melakukan pengurusan limbah elektronik milik AirNav Indonesia dengan menggunakan jasa logistik limbah yang dimiliki BGR yakni Waste Integrated Solution (WIS). Selanjutnya BGR juga akan menyediakan transportasi logistik untuk wilayah yang tidak terjangkau untuk AirNav Indonesia. 

Jasa lain dari BGR yang juga dapat digunakan AirNav Indonesia, yakni manajemen arsip, melalui Record Management Service (RMS). “Dengan adanya kerjasama antara BGR dengan AirNav Indonesia tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi BGR maupun AirNav Indonesia,” jelas Kuncoro di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, nantinya akan dibuat perjanjian kerjasama antara BGR dengan AirNav Indonesia untuk mengatur lebih rinci terkait kerjasama yang akan dilakukan. 

Sebagai informasi tambahan, BGR merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari distribusi, pergudangan, freight forwarding, collateral management service, jasa pengiriman kurir, hingga jasa logistik limbah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.