Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran
Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Berdedikasi tinggi dalam menjaga kualitas perusahaan, perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang konstruksi. 

Dengan produknya yaitu CDE Sand Washing Plant, perusahaan ditunjuk sebagai Agen tunggal sejak pertengahantahun 2016 dan ditahun 2017 mulai mendapatkan pesanan dari perusahaan-perusahaan Tambang Batu dan Tambang Pasir besar. 

Sehingga, ditahun 2018 ini sudah dilakukan Instalasi dan Commissioning CDE Sand Washing Plant di CV. Jati Kencana di Semarang, PT Lotus SG Lestari di Rumpin - Bogor dan PT. Rekadaya Sarana Mukti di Subang - Bandung.

Fokus pada CDE Product information yang disampaikan di press conference, JIExpo Kemayoran (19/9/18), produk Sand Washing telah sukses membawa inovasi dan solusi yang bergerak dibidang Sand & Aggregates (pasir dan agregasi), CDE Sand Washing Plant teruji dengan mengedepankan kualitas standar tinggi, keselamatan kerja, kesehatan, dan ramah terhadap dampak pencemaran lingkunganyang sesuai undang-undang peraturan keselamatan lingkungan.

Dalam penuturannya, Vinno Desvriano selaku Business Development PT. Adi Satya Sentosa mengatakan, Sand Washing Plant merupakan teknologi terbarukan dimana alat agregasi dengan Manufacturing Sand ini memiliki satu target tujuan yaitu menyelamatkan sungai/pasir alam dibalik keterbatasn alam sendiri. 

Dengan pengolahan maksimal, Sand Washing Plant bisa menjadi solusi untuk 
menghindari Illegal Mining dimana menjadi alternatif penyedia pasir dengan menghemat air bermetode Recycle hingga 95% konsumsi air. 

"Disamping itu keuntungan lain dari alat ini adalah merupakan teknologi automatic operation, quick, easy & safe access dengan mengutamakan sistem silent staff, zero dust serta memanfaatkan lumpur menjadi batubata dengan tidak membuang limbah ke lingkungan" tambah Vinno.

Hal ini semakin dikuatkan juga dengan label Standar nasional Indonesia (SK SNI-S-04-1989-F:28) dimana menjadikan alat ini layak untuk digunakan sebagai supporting manufacturing berskala besar.

Budi Andika selaku Direktur PT. Adi Satya Sentosa mengatakan,mengingat perkembangan sektor infrastruktur yang sedang digalakkan oleh pemerintah, perusahaan hadir memberikan pelayanan terbaik dalam menunjang pada bidang Konstruksi berskala massiveberupa alternative penyedia pasir atau biasa disebut M-SAND atau Manufacture Sand. 

"Dengan adanya produk CDE ini kedepannya juga akan mengurangi ilegal sand mining yang banyak dijumpai dibeberapa daerah di Indonesia," katanya.

Saat ini perusahaan fokus pada pemasaran produk CDE Sand Washing Plant untuk tipe-tipe sebagai berikut :

- Combo X-30-i, Single Wash, kapasitas 30-50ton/jam
- Combo X-70-i, Single Wash, kapasitas 70-100ton/jam
- Combo X-150-i, Single Wash, kapasitas 150-200ton/jam
- ComboAlpha-i, Double Wash, kapaitas 100-120 ton/jam

"Dengan tingginya kebutuhan pasir hingga 15 milyar ton pasir didunia, sand washing plant ini bisa menjadi solusi paling mutakhir di era global bisnis industrial berskala domestik hingga Internasional," tutup Andika.

Terhitung sejak Sejak 2001, PT. Adi Satya Sentosa telah memberikan layanan lengkap berupaTechnical Advice & Applicationserta Supply of Individual Equipment& Chemicalkhusus nya untuk Industri Water Treatment Plant, Waste Water Treatment Plant serta Boiler, Cooling Water Treatment dan lain-lain.

Dengan Visi menjadi perusahaan pilihan pelanggan melalui profesionalisme berdedikasi tinggi, PT. Adi Satya Sentosa hadir sebagai agen pembangunan yang sesungguhnya dan menjunjung tinggi kredibilitas serta akuntabilitas terhadap lingkungan hidup, menerapkan disiplin, kejujuran, kepercayaan, Teamwork, Networking, kecepatan dan ketepatan sebagai syarat kepuasan pelanggan, pemegang saham, mitra kerja dan publik secara meluas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…