Perbesar Kapasitas Bisnis Makanan, Unilever Mulai Lirik Segmen Saus Sambal

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 September 2018 - 17:33 WIB

Unilever
Unilever

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan multinasional yang memproduksi makanan, minuman, pembersih, dan juga perawatan, PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) mulai menggarap segmen saus sambal untuk memperbesar kapasitas bisnis makanan.

"Segmen ini baru bagi perusahaan. Produk saus akan menambah produk dari lini makanan yang diproduksi di Indonesia," kata Foods Director Unilever, Hernie Raharja kepada pers di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Menurut Hernie, saat ini lini tersebut baru memproduksi kecap Bango dan penyedap rasa, Royco. "Pasar saus sambal tumbuh rata-rata 12%. Orang Indonesia suka makan saus sambal sehingga kami masuk," tutur Hernie.

Hernie mengatakan, rencana peluncuran produk saus telah dikaji secara mendalam sejak akhir tahun lalu. "Unilever akan berinvestasi di segmen yang bagus, ini memberi pemegang saham manfaat lebih,” ujarnya.

Hernie mengungkapkan, produk saus dari Unilever ini juga menggunakan cara pengolahan yang berbeda. Selain mengandalkan cabai segar dari petani di Jawa Timur, pihaknya juga memperkaya produk dengan bawang goreng. 

"Kami siapkan strategi marketing bagaimana memperkuat diri di pasar, misalnya kami pasang kemasan dengan nuansa hitam merah pada kemasan. Kami akan terlihat berbeda di rak," ungkapnya.

Hernie menambahkan, perusahaan akan menempatkan strategi pembinaan petani untuk memastikan keberlanjutan produksi hingga kestabilan harga jual. 

"Di bisnis ini memang harga komoditas menjadi tantangan, bisnis makanan di Indonesia merupakan segmen yang sangat besar peluangnya. Selain pendapatan per kapita yang terus meningkat, jumlah penduduk muda di Indonesia juga sangat besar," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KN Gajah Laut-404 Terima Kunjungan Siswa SMA Kosgoro

Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:00 WIB

KN Gajah Laut-404 Terima Kunjungan Siswa SMA Kosgoro

Sebanyak 30 siswa didampingi 5 guru dan Kepala Sekolah SMA Kosgoro Yolance Balanca, S.Pd, berkesempatan melaksanakan kunjungan ke KN Gajah Laut-404 yang sedang bersandar di Pangkalan Armada…

TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:45 WIB

TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan lingkungan, TNI-Polri, Pemerintah Distrik Sota dan Unsur CIQ (Custom Immigration Quarantine) menggelar karya bakti pembersihan lingkungan di area…

Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:30 WIB

Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar ceramah rohani yang dilaksanakan secara serentak di masing-masing rumah ibadah, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur,…

Malindo Air

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:06 WIB

Pembatalan Sementara Penerbangan Malindo Air dari dan ke Wuhan RRC

Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group secara resmi mengumumkan penghentian/ pembatalan sementara (suspends) penerbangan internasional pergi pulang (PP) rute Bandar Udara…

Tingkatkan Industri Pariwisata, Wings Air Resmikan Rute Bandung – Palembang – Bandung

Sabtu, 25 Januari 2020 - 03:30 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Wings Air Resmikan Rute Bandung – Palembang – Bandung

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani secara langsung (non-stop) dan berjadwal dari Bandung ke Palembang. Dengan demikian menempatkan…