Perbesar Kapasitas Bisnis Makanan, Unilever Mulai Lirik Segmen Saus Sambal

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 September 2018 - 17:33 WIB

Unilever
Unilever

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan multinasional yang memproduksi makanan, minuman, pembersih, dan juga perawatan, PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) mulai menggarap segmen saus sambal untuk memperbesar kapasitas bisnis makanan.

"Segmen ini baru bagi perusahaan. Produk saus akan menambah produk dari lini makanan yang diproduksi di Indonesia," kata Foods Director Unilever, Hernie Raharja kepada pers di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Menurut Hernie, saat ini lini tersebut baru memproduksi kecap Bango dan penyedap rasa, Royco. "Pasar saus sambal tumbuh rata-rata 12%. Orang Indonesia suka makan saus sambal sehingga kami masuk," tutur Hernie.

Hernie mengatakan, rencana peluncuran produk saus telah dikaji secara mendalam sejak akhir tahun lalu. "Unilever akan berinvestasi di segmen yang bagus, ini memberi pemegang saham manfaat lebih,” ujarnya.

Hernie mengungkapkan, produk saus dari Unilever ini juga menggunakan cara pengolahan yang berbeda. Selain mengandalkan cabai segar dari petani di Jawa Timur, pihaknya juga memperkaya produk dengan bawang goreng. 

"Kami siapkan strategi marketing bagaimana memperkuat diri di pasar, misalnya kami pasang kemasan dengan nuansa hitam merah pada kemasan. Kami akan terlihat berbeda di rak," ungkapnya.

Hernie menambahkan, perusahaan akan menempatkan strategi pembinaan petani untuk memastikan keberlanjutan produksi hingga kestabilan harga jual. 

"Di bisnis ini memang harga komoditas menjadi tantangan, bisnis makanan di Indonesia merupakan segmen yang sangat besar peluangnya. Selain pendapatan per kapita yang terus meningkat, jumlah penduduk muda di Indonesia juga sangat besar," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme X2 Pro

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:00 WIB

Ini Fitur-Fitur Yang Menjadikan realme X2 Pro The Real Flagship King

Setelah sukses meluncurkan produk-produk terbaik di segmen kelas menengah, 27 November lalu realme resmi bertarung ke pasar smartphone premium dengan meluncurkan realme X2 Pro.

Boyband EXO

Jumat, 06 Desember 2019 - 18:01 WIB

Menelisik 7 Tahun Perjalanan Karier dari Boyband EXO

Setelah tiga tahun lamanya, boyband ternama asal Korea Selatan, EXO kembali menggelar konser di Indonesia pada tanggal 23 November 2019 kemarin. Tak pelak, konser bertajuk EXO PLANET #5 EXplOration…

Fuad Rizal Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 06 Desember 2019 - 18:00 WIB

Fuad Rizal Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia

Dewan Komisaris Garuda Indonesia pada hari ini, Jumat (6/12/2019) telah menyampaikan SK Dewan Komisaris No. DEKOM/SKEP/011/2019 tanggal 5 Desember 2019 yang menetapkan Fuad Rizal sebagai Plt.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Jumat, 06 Desember 2019 - 16:30 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan Pariwara Tidak Langsung OJK

Jakarta - BNI Syariah meraih penghargaan Pariwara Tidak Langsung Terbaik Sektor Jasa Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2019. Penghargaan ini diberikan dalam acara Malam Penganugerahan…

Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik baru polyethylene PT Chandra Asri Petrochemical (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:40 WIB

Resmikan Pabrik Baru Polyethylene Chandra Asri, Jokowi Optimis Indonesia Bakal Stop Impor Petrokimia 4 Tahun Kedepan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik baru polyethylene milik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dengan kapasitas produksi mencapai 400 ribu ton per tahun. Dengan tambahan…