Bantu Program Pembangunan Sanitasi, Holcim Berikan Pelatihan Kepada 94 Ahli Bangunan di Kediri

Oleh : Hariyanto | Minggu, 12 Februari 2017 - 17:09 WIB

Pelatihan Ahli bangunan oleh Holcim (bj)
Pelatihan Ahli bangunan oleh Holcim (bj)

INDUSTRY.co.id - Kediri, Dinas Pekerjaan Umum Kota Kediri bekerjasama dengan PT Holcim Tbk memberikan pembekalan teknis kepada 94 ahli bangunan. Tujuan pembekalan ini adalah untuk membantu program pembangunan sanitasi di Kota Kediri.

Pembekalan berlangsung di Gedung Aula Kantor Kecamatan Kota Kediri. Pelatihan ahli bangunan prima ini digelar selama tiga hari, sejak 8-10 Februari 2017.

Area Activation Manager Holcim Indonesia untuk area Jawa Timur Adi Samosir mengatakan, pemberian pelatihan ini dalam rangka mensukseskan program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku di Indonesia, dimana salah satu fokusnya adalah perbaikan fasilitas umum.

"Holcim Indonesia mendukung Dinas PU dalam melaksanakan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri melalui pelatihan bagi para ahli bangunan supaya dapat mendirikan fasilitas umum yang berkualitas serta berjangka panjang guna meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat sesuai dengan tujuan program ini," katanya, Jumat (10/2/2017).

Ia menambahkan, Pelatihan Ahli Bangunan Prima, merupakan bagian dari upaya Holcim dalam membantu para ahli bangunan menyempurnakan pengalaman yang telah dimiliki. Materi pelatihan meliputi pengetahuan dasar material dan struktur bangunan, cara mengaplikasikan mortar dan beton, serta pengetahuan tentang keselamatan kerja agar dapat mengerti mengenai karakter produk yang digunakan dan cara kerjanya.

"Pelatihan ahli bangunan Holcim ini sebenarnya sudah dimulai pertama kali di tahun 2015, dengan nama Akademi Pekerja Bangunan. Kemudian bertransformasi menjadi Akademi Ahli Bangunan Holcim dan saat ini dikenal dengan nama Pelatihan Ahli Bangunan Prima. Hingga tahun 2016, lebih dari 29 ribu Ahli Bangunan dari berbagai kota di Indonesia sudah mengikutinya," ujarnya.

Program Kotaku di Kota Kediri diwujudkan dalam bentuk pembangunan 50 sanitasi tersebar di tiga wilayah kecamatan yaitu, Kecamatan Pesantren, Kota dan Mojoroto. Sementara pelatihan serupa akan digelar di Tulungagung, pada 14 Februari 2017 dan Ponorogo di bulan Maret 2017 mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lukisan Wang Liang Yin, seniman Taiwan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Kecantikan Empat Pelukis Wanita Taiwan di WTC 2 Jakarta

PT Jakarta Land mempersembahkan pameran seni yang menggabungkan pemikiran dari 4 (empat) seniman perempuan Taiwan. Pameran Ethereal Minds akan digelar selama sebulan yang akan berlangsung di…

SIBIMA Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:42 WIB

SIBIMA Kementerian PUPR Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi Siap Gapai Pekerjaan (SIBIMA KONSTRUKSI SIGAP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan penghargaan TOP…

Petani di Pasuruan membawa hasil kebun, kacang panjang, sebagai symbol nutrisi

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:05 WIB

Pangan Sehat Tingkatkan Gizi Masyarakat

Jakarta- Hari Pangan Sedunia-HPS (World Food Day) – diperingati setiap tanggal 16 Oktober dengan menyoroti perlunya upaya yang lebih keras untuk mengakhiri kelaparan dan bentuk-bentuk kekurangan…

Ilustrasi kredit perbankan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:53 WIB

Diperkirakan Kredit Naik Pada Kuartal IV 2019

Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru melambat pada triwulan III-2019 dan diprakirakan kembali meningkat pada triwulan IV-2019. Perkembangan…

Perum Jamkrindo di Bali

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:44 WIB

Jamkrindo Raih Dua Penghargaan Global Perfomance Excellence Award 2019

Denpasar – Perum Jamkrindo meraih dua penghargaan bertaraf internasional sekaligus dalam Global Perfomance Excellence Award (GPEA) 2019 yang diselenggarakan di Bali.