Baznas Terima Donasi Rp463,74 juta dari Para Konsumen GOJEK via Layanan GO-TIX

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 15 September 2018 - 06:00 WIB

Baznas Terima Donasi Rp463,74 juta dari Para Konsumen GOJEK via Layanan GO-TIX
Baznas Terima Donasi Rp463,74 juta dari Para Konsumen GOJEK via Layanan GO-TIX

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sepanjang 8-28 Agustus 2018, total donasi yang diberikan oleh para konsumen Gojek kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui pemanfaatan layanan GO-TIX tercatat sebesar Rp463.735.800.

Donasi tersebut ditujukan untuk para korban gempa bumi dahsyat di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTB). Gempa tersebut juga melumpuhkan berbagai kegiatan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

BAZNAS memiliki misi untuk membantu masyarakat sekitar dengan kampanyenya Membangun Kembali Lombok. Dalam kampanye pengumpulan donasi tersebut, BAZNAS menggandeng berbagai lembaga termasuk di dalamnya GO-TIX, salah satu layanan GO-JEK.

Melalui kerjasama tersebut, para pengguna GO-JEK yang ingin membantu korban gempa di Lombok, NTB dapat memberikan donasinya kepada BAZNAS dengan memanfaatkan layanan GO-TIX yang ada di aplikasi GO-JEK. Para pengguna bisa berdonasi kepada BAZNAS mulai dari Rp5.000 hingga Rp100.000 yang berlaku kelipatan.

Pihak BAZNAS yang diwakili oleh salah satu anggota nya, yaitu Emmy Hamidiyah, mengapresiasi kerjasama antara BAZNAS dengan GO-TIX tersebut dalam memudahkan masyarakat berdonasi.

Emmy menuturkan, BAZNAS selalu mencari cara baru untuk mempermudah masyarakat berdonasi, terlebih untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah di Lombok, NTB.

“Kami sangat mengapresiasi niat baik dari GO-TIX untuk memudahkan masyarakat dalam berdonasi, khususnya bagi saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok, NTB. Ini sejalan juga dengan misi BAZNAS untuk membangun kembali Lombok pasca gempa dahsyat yang mengguncang. Kemudahan yang diberikan GO-TIX juga salah satu upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” papar Emmy di Jakarta, Jumat (14/09/2018).

Emmy mengatakan, pada program Membangun Kembali Lombok, BAZNAS memberikan bantuan strategis berupa rumah sakit lapangan, pembuatan fasilitas mandi cuci dan kakus (MCK) sementara.

Selain itu, BAZNAS juga mengupayakan revitalisasi jaringan telepon dan listrik yang terputus, melatih korban dengan program trauma healing serta mendirikan hunian sementara. Hasil kerja sama dengan GO-TIX akan mendukung program-program yang dijalankan BAZNAS di Lombok khususnya untuk pemulihan.

“Bantuan dari masyarakat kepada BAZNAS yang merupakan hasil kerja sama dengan GO-TIX akan sangat bermanfaat untuk program pemulihan korban gempa di Lombok, seperti untuk pembangunan sekolah darurat, layanan darurat serta hunian sementara,” tukas Emmy.

Sementara itu, Ario Adimas, Vice President GO-TIX menuturkan,” Kami sangat bersyukur dengan jumlah donasi hasil kerja sama GO-TIX dan BAZNAS tersebut. Kami berterima kasih kepada para pengguna GOJEK yang telah ikut serta berdonasi. Itu menunjukkan bahwa layanan on-demand yang disediakan GO-JEK adalah salah satu alternatif platform bagi BAZNAS untuk mengumpulkan donasi yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk bersedekah.”

Adimas berharap hasil kerja sama GO-TIX dan BAZNAS dapat membantu pembangunan kembali Lombok sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala. Kolaborasi GO-TIX dengan BAZNAS telah terjalin sejak lama untuk menyediakan pilihan mekanisme berdonasi bagi masyarakat. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rahasia Dapur Efisien: Kulkas Side by Side, Penyimpanan Luas dan Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Senin, 29 April 2024 - 06:38 WIB

Rahasia Dapur Efisien: Kulkas Side by Side, Penyimpanan Luas dan Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali setelah berlibur, kita ingin kembali ke rutinitas sehari-hari dengan…

Groundbreaking Socia Garden (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 29 April 2024 - 06:00 WIB

Gelar Groundbreaking, Arrayan Group Bakal Serah Terima Unit Socia Garden Akhir Tahun 2024

Arrayan Group sebagai pengembang besar selalu serius dalam merealisasikan dan komitmen terhadap penyelesaian proyeknya. Bukti nyata ini ditandai dengan Groundbreaking tahap 1 di Cluster Tivoli…

Ketua Umum INKOWAPI, Sharmila Yahya

Minggu, 28 April 2024 - 20:03 WIB

INKOWAPI Siap Dukung Percepatan Pelaksanaan Program Makan Siang & Susu Gratis

Induk Koperasi Pengusaha Wanita Indonesia (INKOWAPI) mendukung percepatan pelaksanaan program makan siang dan susu gratis yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Baliho Dico Ganinduto

Minggu, 28 April 2024 - 18:54 WIB

Viral Baliho Dico Ganinduto Gubernur Jateng, Ini Kata Pakar

Sejumlah wilayah di Jawa Tengah 'dibanjiri' baliho hingga billboard yang menampilkan foto Bupati Kendal Dico Ganinduto. Hal tersebut membuat menarik perhatian seluruh masyarakat Jateng hingga…

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PT PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Minggu, 28 April 2024 - 16:16 WIB

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Indramayu – Upaya mendorong produktivitas gula perlu mendapat dukungan kolektif berbagai pihak, salah satunya dari masyarakat desa penyangga di sekitar perkebunan tebu dan pabrik gula. Pemberdayaan…