McDonalds Indonesia Luncurkan Big Mac Song dan Menu Big Mac Loaded Set untuk Rayakan Ulang Tahun Big Mac ke-50

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 13 September 2018 - 20:05 WIB

Peluncuran MacCoin sekaligus sekaligus perkenalan Big Mac Song
Peluncuran MacCoin sekaligus sekaligus perkenalan Big Mac Song

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sebagai menu ikonik dari McDonald’s, tahun ini Big Mac merayakan kehadirannya yang ke-50 tahun sejak diperkenalkan oleh Jim Delligatti di Penssylvania pada 1967 dan diluncurkan secara nasional mulai 1968.

Perayaan ini diawali McDonald’s dengan meluncurkan “MacCoin” yaitu koin khusus yang dapat ditukarkan dengan 1 buah Big Mac.

Perayaan Burger legendaris ini terus berlanjut khususnya bagi McDonald’s Indonesia dengan memperkenalkan “Big Mac Song” yang pernah lebih dahulu popular di Amerika Serikat. Selain itu, McDonald’s Indonesia juga meluncurkan menu set terbaru yaitu Big Mac Loaded Set. 

“Big Mac Song” adalah lagu dengan lirik yang berisikan seluruh bahan utama Big Mac yaitu dua lapis daging sapi, saus spesial, selada, keju, acar timun, bawang, dan roti berwijen. “Big Mac Song” diperkenalkan pertama kali pada iklan McDonald’s tahun 1975 di Amerika Serikat. Jingle ini menjadi sangat terkenal. Memperingati 50 tahun Big Mac, McDonald’s Indonesia membuat versi Indonesia dari jingle ini. 

Dalam memperkenalkan “Big Mac Song” versi Indonesia ini, McDonald’s Indonesia menggandeng grup vokal GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika). Big Mac Song dibuat menjadi sangat menarik dengan keragaman vokal personil GAC dan terdengar unik dengan 4 genre musik yang berbeda, yakni Pop, Jazz, EDM dan Reggae.

Bersamaan dengan peluncuran “Big Mac Song” versi Indonesia, McDonald’s Indonesia juga mengajak konsumen dan penggemar Big Mac untuk ikut serta dalam kompetisi “Big Mac Song”, yakni menyanyikan “Big Mac Song” versi bahasa Indonesia ini dengan gaya mereka sendiri dan merekamnya dalam format video. Video tersebut kemudian diunggah ke Instagram atau www.BigMacSong.co.id, dengan hashtag #BigMacSong.

Konsumen yang berada di restoran juga bisa berpartisipasi mengikuti kompetisi ini, dengan mengunggah atau merekam video “Big Mac Song” mereka di booth yang tersedia di 10 restoran terpilih di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi,  Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Periode kontes berlangsung dari 14 September hingga 31 Oktober 2018.

Pemenang utama akan tampil di video klip Big Mac bersama grup vokal GAC. 50 Pemenang hiburan akan mendapatkan masing-masing satu album eksklusif 1 set lengkap MacCoin.
 
“Kami berharap pencinta Big Mac akan tertarik untuk ikut merayakan dan menjadi bagian langsung dari perayaan ulang tahun Big Mac ke-50 dengan mengirimkan video hasil cover “Big Mac Song," ungkap Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia di Jakarta (13/9/2018).

Ia menambahkan, pemenang dari kompetisi ini pun akan mendapatkan kesempatan yang sangat langka yaitu tampil dalam video clip Big Mac Song bersama G.A.C.

Tidak hanya mengajak konsumen menyanyikan “Big Mac Song” melalui video, McDonald’s juga memberikan Kejutan “Big Mac Song” berupa tantangan bagi konsumen untuk menyanyikan “Big Mac Song” di depan counter restoran,  dengan hadiah berupa produk gratis dari McDonald’s. Program seru ini berlangsung pada tanggal 29 September, pukul 14.00-17.00.

Selain itu bagi para penggemar Big Mac, mereka dapat turut serta mengekspresikan kecintaan mereka terhadap Big Mac dengan datang ke restoran McDonald’s dan bergaya dengan tema Big Mac lalu menyanyikan “Big Mac Song” di restoran, konsumen akan mendapat hadiah langsung berupa produk gratis senilai Rp.150,000. Program ini berlangsung pada tanggal 6 & 7 Oktober 2018, pukul 16.00-18.00 di seluruh restoran McDonald’s.

Perayaan pun tak berhenti sampai disitu, McDonald’s Indonesia juga meluncurkan menu set Big Mac terbaru yaitu “Big Mac Loaded Set” yang terdiri dari Big Mac, Medium drink, dan Loaded Fries dengan dua pilihan saus yaitu Jalapeno Cheese atau Choco Pumpkin.

Pada setiap pembelian paket Big Mac Loaded Set konsumen juga berhak mendapatkan Big Mac Coca Cola edisi Spesial Big Mac 50 tahun yang hanya tersedia khusus pada perayaan ini. 

Big Mac Loaded set dapat dinikmati mulai dari 10 September hingga 28 Oktober 2018 di seluruh restoran McDonald’s Indonesia, baik di restoran, drive-thru maupun McDelivery dari pukul 11.00 - 5.00 setiap hari dengan harga Rp 45,454 (sebelum pajak).

Coca Cola edisi Big Mac 50 tahun ini juga bisa didapatkan konsumen dengan membeli Paket Hemat Large Big Mac dengan pilihan minum Coca Cola, Sprite / Fanta. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Manfaatkan ‘Patent Mapping’, Kemenperin Cari Peluang Inovasi Pendukung Kendaraan Listrik

Kalangan peneliti maupun pengambil kebijakan yang terlibat dalam melakukan kegiatan inovasi perlu memiliki pemahaman mengenai paten. Hal tersebut beralasan, karena paten terkait dengan hak cipta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Konser Jakarta Melayu Festival Berlangsung Meriah

Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 yang digelar di Ancol Sabtu malam (17/8/2019) dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Gubernur, juga hadir dua tamu istimewa dari Kerajaan Malaysia.

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:25 WIB

Kadin Minta Pemerintah Serius Kembangkan Industri Kimia Berbasis Metanol

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah untuk terus mengembangkan industri kimia berbasisi metanol. Pasalnya, kebutuhan metanol untuk industri di Tanah Air terus meningkat…

Presiden Jokowi-JK Jadi Saksi Pernikahan Anak Ketua DPR

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:00 WIB

Presiden Jokowi-JK Jadi Saksi Pernikahan Anak Ketua DPR

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersyukur akad nikah puteranya, Yudhistira Raditya Pujono Soesatyo dengan Nadira Isnindiati Kuringa Kusumabrata, yang berlangsung di Lobby Kudus, Hotel…

Data Center Telkom Sigma-(foto Dok TelkomSigma)

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:02 WIB

Perlindungan Data Pribadi Mutlak Diperlukan

Jakarta-Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus terkait dengan kedaulatan data. Apalagi di zaman era digital saat ini. Hal tersebut disampaikannya dalam pidato kenegaraan di Gedung DPR RI…