Diamond Group Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Gempa Lombok

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 September 2018 - 12:12 WIB

PT Bank Danamon Tbk (Foto Ist)
PT Bank Danamon Tbk (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Sukanda Djaya dan PT Diamond Cold Storage (Diamond Group) kembali menggelar kegiatan CSR kedua di tahun 2018, kali ini ditujukan untuk para korban bencana gempa bumi di Lombok. Segenap keluarga besar Diamond Group turut berbelasungkawa untuk para korban bencana dan turut prihatin terhadap kondisi para pengungsi atas bencana yang mengguncang tanah Lombok. Untuk itu, Diamond group terus berkomitmen untuk selalu dapat berkontribusi guna meringankan beban para pengungsi.

Turut hadir pada kesempatan ini General Manager Corporate Communication Diamond Group Meitra N Sari, General Manager Fine Food &Beverage PT Sukanda Djaya Jong Fan Nie dan General Manager PT Sukanda Djaya Cabang Mataram Nares Changsamlee bersama para pengungsi gempa saat kegiatan CSR #Diamondpeduli di Dusun Trengan Timur, Kecamatan Pamenang Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat Sabtu (8/9.2018). Diamond Group beserta  karyawan kembali melakukan rangkaian kegiatan sosial sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan untuk korban gempa.

Sebelumnya, PT Sukanda Djaya Cabang Mataram sendiri sudah bergerak melakukan donasi pada tanggal 5 Agustus di Lombok Utara dan 18 Agustus di Lombok Barat. Sehingga total bantuan yang telah disalurkan adalah 25.000 botol Air Mineral San Benedetto, 100.000 pcs Biskuit Lotus, 2.000 pcs Go Natural, 10.000 kotak Susu Diamond UHT dan Seribu pcs Es Krim Diamond.

Bantuan tersebut dibagikan diselingi beberapa kegiatan berupa games games yang di bawakan oleh tim Pramuka dengan tujuan dapat memberikan stress healing kepada anak-anak di pengungsian. ”Kami ingin mengajak anak-anak bahagia bersama dan melupakan trauma karena gempa bumi yang terjadi,” tutur Meitra N Sari.

Selain bantuan berupa makanan dan minuman, Diamond Group juga melakukan penggalangan dana dari Karyawan. Dana yang telah terkumpul dari seluruh karyawan ini akan dialokasikan untuk dapur umum pengungsi melalui Lembaga Sosial ACT (Aksi Cepat Tanggap). Kemudian, dilakukan juga pengecekan kesehatan gratis dari rekan rekan Medical Practice Kuta Lombok untuk mengecek kesehatan para pengungsi. ”Semoga yang kami berikan ini membawa manfaat bagi para korban", tutur nya lagi.

Bantuan bagi korban gempa ini terwujud atas kerja sama sinergis antara Diamond Group dengan Lembaga Sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT). ACT membantu kami dalam hal pendistribusian bantuan kepada para pengungsi dan penentuan titik lokasi untuk pemberian bantuan tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:20 WIB

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Badung- PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “BerSEAnergi untuk Laut” yang bertujuan salah satunya untuk menekan…

Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:10 WIB

Keren! Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Jakarta-Bantar Gebang, yang terletak di Bekasi, Jawa Barat, adalah tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Setiap hari, Jakarta menghasilkan sekitar 15.000 ton sampah yang dibuang ke Tempat…

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penguatan Peran Perempuan di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung penguatan peran perempuan dalam pengembangan dan kepemimpinan di sektor…

Ilustrasi sampah plastik

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:35 WIB

Riset Terbaru Sebut Produsen Makanan-Minuman Nasional Ini Masuk Daftar Pencemar Global

Produsen makanan dan minuman global, termasuk Coca-Cola, Nestle dan Danone, memuncaki daftar perusahaan penyumbang terbesar sampah plastik di dunia, menurut sebuah laporan riset anyar yang diterbitkan…