Bitcoin, Blockchain Gandeng Jepang Garap Pembayaran Virtual

Oleh : Wiyanto | Rabu, 12 September 2018 - 14:01 WIB

Asosiasi Pemerhati Blockchain dan Bitcoin Indonesia
Asosiasi Pemerhati Blockchain dan Bitcoin Indonesia

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Perkumpulan Pemerhati Bit coin & Blockchain Indonesia (PPBBI) dengan Internasional Cryptocurrency Promotion Organization - Jepang. (ICCPO) telah menandatangani kerjasama.

Penandatangan Kerjasama ini dilatar belakangi kedua asosiasi ini dilatarbelakangi atas dasar pengamatan yang sama terhadap perkembangan sistem pembayaran virtual. Istilah ini lebih dikenal dengan Cryptocurrency atau Bitcoin menggunakan teknologi Blockchain, yaitu teknologi yang mempunyai tingkat security yg tinggi.

"Perkiraan yang menggunakan Bit coin di seluruh dunia sekitar 10 juta pengguna dan trend ini semakin meningkat dari waktu ke waktu," ujar Ketua Umum PPBBI Erwin Hadiyanto, di Jakarta, Rabu (12/9/2018)

Dari 10 juta pengguna, hampir 60 persen ada di Jepang.

Bitcoin pertama kali di perkenalkan oleh Satoshi Nakamoto sekitar tahun 2008-2009. Menawarkan berbagai kemudahan dalam menyelesaikan transaksi keuangan dengan cara digital.

Melihat Perkembangan yg semakin positif, maka PPBBI (Perkumpulan Pemerhati Bit coin & Blockchain Indonesia) Berinisiatif menjalin kerja sama dengan asosiasi crytocurrency dari Jepang.

Adapun tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mempelajari sekaligus menambah pengetahuan tentang pengelolaan crytocurrency atau bit coin yg selama ini telah dilakukan.

"Perkembangan positip ini akan membantu transfer pengetahuan khususnya dalam memberikan masukkan kepada pihak pemerintah. Baik dari sisi teknologi maupun perangkat hukum yg berkaitan dengan teknologi cryptocurrency tsb," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengajak delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference tanam Bakau

Sabtu, 04 Mei 2024 - 10:45 WIB

Menteri Sandiaga Uno Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Tanam Bakau di Telaga Waja, Benoa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak delegasi "The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the…

Presiden saat meresmikan Bendungan Tiu Suntuk NTB

Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:56 WIB

PTPP Selesaikan Proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II

PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia (“PTPP”) berhasil menyelesaikan pembangunan proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II dengan luas 464,63 Ha.

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…