300 Produk Kecantikan Ikuti Pameran di Beauty Professional Indonesia 2018

Oleh : Herry Barus | Senin, 10 September 2018 - 05:53 WIB

Pameran produk Kecantikan (Foto Dok Industry.co.id)
Pameran produk Kecantikan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta,- Lebih dari 300 produk kecantikan turut berpartisipasi dalam pameran akbar kecantikan, Beauty Professional Indonesia 2018, di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) pada 13 – 15 September 2018. Pameran yang diprediksi dihadiri ribuan pengunjung ini diharapkan bisa menjadi ajang bagi produsen merek alat kecantikan mengkampanyekan produknya dan merebut pangsa pasar.

Penyelenggaraan pameran bertajuk Beauty Professional Indonesia 2018 yang ke empat kalinya ini digelar PT Indonesia Trade Exposition dengan tujuan mengembangkan industri kosmetik di tanah air.

Pameran industri kecantikan berskala internasional bertajuk “Join the leaders in the INDUSTRY and RISE TO THE TOP yang menghadirkan tren-tren terkini di dunia kecantikan sekaligus mempertemukan para pelaku industri kecantikan dari mancanegara.

“Indonesia masih merupakan pasar yang memikat bagi pelaku industri kecantikan karena tingginya tingkat pengeluaran konsumen yang tinggi untuk perawatan dan produk-produk kecantikan,” demikian disampaikan Patricia M. Priyatna selaku Project Director PT Indonesia Trade Exposistion, penyelenggara pameran Beauty Professional Indonesia 2018 di Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Patricia menjelaskan, Beauty Professional Indonesia 2018 juga akan menjadi platform bisnis yang tepat karena selain dapat mengetahui tren kecantikan, para pemilik rumah/salon kecantikan juga dapat bertemu dengan produsen produk dan teknologi perawatan kecantikan dari berbagai negara untuk menjalin kerjasama.

Dalam acara tersebut, kata Patricia, secara khusus akan memberikan penghargaan kepada young and uprising entrepreneurs in the beauty Industri merekalah yang nantinya dalam waktu 5 -10 th mendatang akan menjadi leaders di bidang kecantikan Beauty Professional Indonesia 2018 berfokus pada bisnis estetik, kecantikan, spa, dan perawatan rambut menghadirkan perusahaan-perusahaan industri kecantikan dari Indonesia, Korea, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Berbagai produk serta tata cara perawatan kecantikan dipamerkan dan diperagakan kepada pasar bisnis kecantikan di Indonesia. Karenanya para professional seperti distributor produk estetika, kecantikan dan rambut, perusahaan farmasi, lembaga penelitian dan pengembangan, pemasok bahan dan produk kemasan, pemilik salon, praktisi kesehatan alternatif, serta profesional kecantikan dianjurkan untuk menghadiri pameran ini.

Pada penyelenggaraan Beauty Professional Indonesia tahun ini, kata Patricia, jumlah eksibitor mengalami peningkatan sebesar 25 persen yang mewakili lebih dari 300 merk dari dalam dan luar negeri.

“Tentunya hal ini menjadi pertanda bahwa Beauty Professional semakin dipercaya oleh para pelaku industri kecantikan untuk memperkenalkan produk, teknologi, dan jasa perawatan kecantikan mereka,” Patricia.

Menurut data Menteri Perindustrian, nilai penjualan produk kosmetik Indonesia di tahun 2017 mencapai USD 1,3 milyar atau setara Rp 19 triliun atau meningkat 11,99 persen dibanding tahun 2016.

Bahkan, tumbuh pesat di tahun 2017 yang lalu, suatu indikasi bahwa industri kosmetik merupakan industri yang cukup menggiurkan, baik dari sisi manufaktur lokal maupun sebagai target pasar bagi produk luar negeri.

“Peluang besar menunggu bagi para pelaku industri kecantikan untuk menguasai pasar Indonesia yang sedang berkembang” ujar Patricia.

Direncanakan selama pameran berlangsung juga akan digelar berbagai seminar dan workshop menarik tentang kecantikan diantaranya work shop Make Up Pengantin by Anggun, workshop make up oleh Arman Armano, Hair Show dari Elgon, Formulasi Kosmetik menggunakan bahan alami dan herbal by Budi Andhika dan berbagai seminar dan acara panggung khusus mengenai info terbaru mengenai kecantikan.

Dukungan untuk Beauty Professional 2018 diberikan oleh berbagai pihak Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Pariwisata, Persatuan Pengusaha Kosmetika Indonesia, WHEA dan Indonesia Spa Association (INSPA).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…