Gandeng Rumah Audio Indonesia, V2 Indonesia Luncurkan Sonos Beam untuk Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 September 2018 - 18:18 WIB

CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat
CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat

INDUSTRY.co.id - Jakarta - V2 Indonesia sebagai distributor eksklusif dari Sonos, sebuah merk sound system dari Amerika Serikat kembali mengusung perangkat audio kelas atas, Sonos Beam yang merupakan produk terbaru untuk pasar Indonesia. 

Perangkat ini mampu memberikan kualitas suara yang luar biasa dari berbagai konten, baik itu konten virtual, audio, podcast, streaming ataupun siaran langsung. Selain itu, Sonos Beam juga mendukung pemutaran musik lebih dari 80 layanan musik servis seperti Amazon Alexa, dan Apple Airplay2.

Sonos Beam juga dapat diatur melalui berbagai perangkat seperti Sonos App yang dapat mengubah pengaturan melalui suara, lalu aplikasi pihak ketiga seperti Spotify, Audible, Pandora dan Tidal, melalui remot TV ataupun remot yang dibuat oleh Sonos.

Peluncuran Sonos Beam ini ditujukan bagi mereka yang menginginkan kualitas suara yang baik saat menonton film atau mendengarkan lagu. Soundbar ini tidak hanya sekadar soundbar biasa, melainkan sebuah soundbar pintar.

“Sonos Beam sudah terintegrasi dengan Alexa dan Siri,” ujar CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat, saat memperkenalkan Sonos Beam di Jakarta, Jumat (7/9/2018). Namun, Rudi menegaskan dukungan Google Assistant akan segera hadir dalam waktu dekat ini.

Rudi menegaskan, perangkat ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan smart speaker lain. Salah satunya adalah adanya dukungan Sonos Home Sound System yang mampu mengkombinasikan Sonos Beam dengan perangkat Sonos lainya.

“Selain dapat memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dari platform streaming kenamaan, pengguna juga dapat mengkoneksi Sonos Beam dengan speaker Sonos lain yang mendukung teknologi Sonos Home Sound,” jelasnya.

Selain kemampuan tersebut, suara yang dihasilkan oleh Sonos Beam juga bisa dibilang sangat premium. Saat melakukan demo di ruangan dengan ukuran 30 meter persegi, dengan hanya menggunakan volume setengah penuh saja sudah dapat memenuhi ruangan.

Hal ini dikarenakan Beam memiliki total lima driver. Dua speaker dan sebuah tweeter terdapat di bagian depan yang berfungsi untuk menghasilkan voice yang bersih. Sedangkan di sisi kanan dan kiri, terdapat fool range woofer yang dapat menghasilkan suara dengan baik.

Range suara yang dihasilkan saat memutar lagu pun cukup besar. Dimulai dari suara bass yang low hingga suara high pitch dapat direpresentasikan dengan baik. Begitu juga saat memutar suara dari film, yang dapat mereproduksi suara percakapan yang sangat baik.

Untuk pasar Indonesia, Sonos Beam dibanderol dengan harga Rp8,9 juta yang dapat diorder melalui dealer outlets dan juga toko online resmi Sonos diberbagai situs belanja online seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli.com, Shopee dan Dino Market.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemprov Jabar kerjasama dengan Telkom University dan Cisco

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:26 WIB

Pemprov jabar Gandeng Telkom University dan Cisco Wujudkan Kota Cerdas di Tengah Pandemi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Telkom University, dan Cisco setuju untuk berkolaborasi dalam inisiatif Kota Cerdas, yang salah satunya mendukung Ketahanan Pelayan Publik dalam menghadapi COVID-19…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…

Rapat pleno Pengurus PWI Pusat

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:13 WIB

PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu

Perbuatan pemalsuan sertifikat UKW tersebut merupakan tindak pidana. Hal ini tidak boleh didiamkan.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:30 WIB

Industri Keramik Kalang Kabut Harga Gas Tak Kunjung Turun, Asaki Beri Ultimatum PGN Hingga Menkeu

Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) mendesak PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai suplier utama gas untuk industri agar segera bisa menyesuaikan sesuai Keputusan Menteri (Kepmen)…

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:28 WIB

BPS: Ekspor Pertanian Tumbuh 12,66 Persen

Di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat wabah pandemi virus corona, ekspor pertanian tetap memperlihatkan kinerja yang baik. Tercatat, ekspor pertanian April 2020 sebesar US$ 0,28 miliar…