Gandeng Rumah Audio Indonesia, V2 Indonesia Luncurkan Sonos Beam untuk Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 September 2018 - 18:18 WIB

CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat
CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat

INDUSTRY.co.id - Jakarta - V2 Indonesia sebagai distributor eksklusif dari Sonos, sebuah merk sound system dari Amerika Serikat kembali mengusung perangkat audio kelas atas, Sonos Beam yang merupakan produk terbaru untuk pasar Indonesia. 

Perangkat ini mampu memberikan kualitas suara yang luar biasa dari berbagai konten, baik itu konten virtual, audio, podcast, streaming ataupun siaran langsung. Selain itu, Sonos Beam juga mendukung pemutaran musik lebih dari 80 layanan musik servis seperti Amazon Alexa, dan Apple Airplay2.

Sonos Beam juga dapat diatur melalui berbagai perangkat seperti Sonos App yang dapat mengubah pengaturan melalui suara, lalu aplikasi pihak ketiga seperti Spotify, Audible, Pandora dan Tidal, melalui remot TV ataupun remot yang dibuat oleh Sonos.

Peluncuran Sonos Beam ini ditujukan bagi mereka yang menginginkan kualitas suara yang baik saat menonton film atau mendengarkan lagu. Soundbar ini tidak hanya sekadar soundbar biasa, melainkan sebuah soundbar pintar.

“Sonos Beam sudah terintegrasi dengan Alexa dan Siri,” ujar CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat, saat memperkenalkan Sonos Beam di Jakarta, Jumat (7/9/2018). Namun, Rudi menegaskan dukungan Google Assistant akan segera hadir dalam waktu dekat ini.

Rudi menegaskan, perangkat ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan smart speaker lain. Salah satunya adalah adanya dukungan Sonos Home Sound System yang mampu mengkombinasikan Sonos Beam dengan perangkat Sonos lainya.

“Selain dapat memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dari platform streaming kenamaan, pengguna juga dapat mengkoneksi Sonos Beam dengan speaker Sonos lain yang mendukung teknologi Sonos Home Sound,” jelasnya.

Selain kemampuan tersebut, suara yang dihasilkan oleh Sonos Beam juga bisa dibilang sangat premium. Saat melakukan demo di ruangan dengan ukuran 30 meter persegi, dengan hanya menggunakan volume setengah penuh saja sudah dapat memenuhi ruangan.

Hal ini dikarenakan Beam memiliki total lima driver. Dua speaker dan sebuah tweeter terdapat di bagian depan yang berfungsi untuk menghasilkan voice yang bersih. Sedangkan di sisi kanan dan kiri, terdapat fool range woofer yang dapat menghasilkan suara dengan baik.

Range suara yang dihasilkan saat memutar lagu pun cukup besar. Dimulai dari suara bass yang low hingga suara high pitch dapat direpresentasikan dengan baik. Begitu juga saat memutar suara dari film, yang dapat mereproduksi suara percakapan yang sangat baik.

Untuk pasar Indonesia, Sonos Beam dibanderol dengan harga Rp8,9 juta yang dapat diorder melalui dealer outlets dan juga toko online resmi Sonos diberbagai situs belanja online seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli.com, Shopee dan Dino Market.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 22 Juli 2019 - 06:49 WIB

Partai Politik Jangan Sandera Presiden Jokowi!

Presiden Joko Widodo dalam berbagai pernyataannya belakangan ini dapat disimpulkan tidak ingin lagi terjebak dengan kepentingan-kepentingan sempit parpai politik dalam melayani bangsa Indonesia…

Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC

Senin, 22 Juli 2019 - 06:43 WIB

Tim Rescue Jasa Marga Raih The Best Team Manager dalam Ajang MIREC

Tim Rescue PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih _The Best Team Manager_ dalam ajang penanganan terhadap korban kecelakaan dan keselamatan berkendaraan tingkat internasional bertajuk Malaysia International…

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…