Perkuat Bisnis Logistik, BGR Gandeng Telkom Kembangkan Teknologi Informasi

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 September 2018 - 18:39 WIB

Penandatangan nota kesepahaman BGR dengan Telkom
Penandatangan nota kesepahaman BGR dengan Telkom

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik terus melakukan penguatan bisnis. Salah satunya dengan pengembangan teknologi informasi bersama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Sebagai permulaan, BGR, yang diwakili langsung oleh Direktur Utama BGR, M. Kuncoro Wibowo, melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Telkom yang diwakili Direktur Enterprice & Business, Dian Rachmawan di kantor pusat BGR.

Kuncoro menjelaskan bahwa ruang lingkup sinergi yang dilakukan BGR dengan Telkom diantaranya adalah perencanaan, pemanfaatan, dan pengembangan layanan telekomunikasi dan teknologi  informasi yang dapat mendukung kegiatan operasional dan bisnis BGR. 

“Kita berusaha dengan pengembangan IT nantinya bisnis logistik yang dijalankan BGR akan berjalan secara efektif dan efisien,” jelas Kuncoro di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Selain itu, dengan penandatangan nota kesepahaman ini, diharapkan adanya sinergi antara BGR dengan Telkom dalam bidang pemanfaatan produk dan layanan lainnya yang dapat menunjang kegiatan usaha kedua belah pihak. 

“Jasa logistik yang kami miliki, tentunya dapat juga digunakan oleh Telkom agar terciptanya nilai tambah untuk BGR dan juga Telkom,” terangnya.

Sinergi lain yang dapat dilakukan antara BGR dengan Telkom yakni pemanfaatan dalam bidang sumber daya manusia baik dari BGR maupun Telkom. Jasa ataupun produk lain yang dimiliki oleh anak perusahaan atau perusahaan yang terafiliasi dengan Telkom pun juga akan dapat dimanfaatkan oleh BGR nantinya.

Sebagai tindak lanjut setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, maka BGR dengan Telkom akan membentuk Tim Pelaksanaan yang akan melakukan penyusunan Perjanjian Kerjasama.

Sebagai informasi tambahan, BGR merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari distribusi, pergudangan, freight forwarding, collateral management service, jasa pengiriman kurir, hingga jasa logistik limbah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

Kinerja Gemilang, Pegadaian Setor Dividen Rp.1,387 Triliun

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan RUPS tentang Persetujuan Laporan Keuangan Tahunan Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2018 PT Pegadaian (Persero) yang ditetapkan dalam…