President University Siapkan Tiga Pilar Hadapi Era Industri 4.0

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 04 September 2018 - 14:51 WIB

Chairman Jababeka Group SD Darmono dalam diskusi bertajuk The Future of Global Higher Education di Jakarta, Selasa (4/8/2018)
Chairman Jababeka Group SD Darmono dalam diskusi bertajuk The Future of Global Higher Education di Jakarta, Selasa (4/8/2018)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Indonesia tengah memasuki era baru yang disebut revolusi Industri 4.0. Roadmap Making Indonesia 4.0 atau era digitalisasi hampir semua lini sektor, termasuk juga dunia pendidikan karenanya Universitas diharapkan mampu menciptakan SDM unggul dan kompeten.

Hal itu pula yang dikatakan Chairman Jababeka Group SD Darmono dalam diskusi bertajuk ‘The Future of Global Higher Education’ di Jakarta, Selasa (4/8/2018) menyampaikan dalam menghadapi revolusi industri keempat pihak universitas harus mempersiapkan skill yang dibutuhkan dunia industri dengan dinamika yang cepat berubah.

“Ada tiga pilar pendidikan yang dibangun oleh President University untuk menghadapi era industri 4.0 yaitu pengembangan riset bioteknologi dan medical science, pendidikan yang berbasis budaya, serta penggunaan teknologi informasi (IT) dalam pembelajaran kepada mahasiswa," ungkap pendiri President University, SD Darmono

Lanjutnya, berbagai cara untuk menghadapi era industri keempat ini, salah satu ialah melalui kerjasama dengan Universitas Glasglow dalam mengembangkan riset. Universitas ini merupakan satu dari empat institusi pendidikan tertua di Skotlandia dan dikenal sebagai institusi dengan riset-riset paling terkemuka di dunia.

“Kita senang bekerjasama dengan universitas kelas dunia. Setidaknya kedepan untuk riset kita benchmark ke Universitas Glasgow,”papar dia.

Ia menambahkan, President University ingin menghasilkan SDM yang tidak hanya berprestasi secara akademis, namun juga unggul dan berdaya saing karena kekuatan karakter.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prijono Sugiharto Dirut Astra Internasional

Jumat, 21 Februari 2020 - 22:01 WIB

Prijono Bos Astra: 63 Tahun Astra Kobarkan Gerakan Kurangi Plastik

Kami mengajak seluruh karyawan Astra dan masyarakat luas untuk semakin peduli tentang bahaya sampah plastik sekali pakai. Melalui partisipasi manajemen, karyawan, dan masyarakat, kami berharap…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika menghadiri peresmian fasilitas produksi viscose rayon PT Asia Pacific Rayon (APR) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau

Jumat, 21 Februari 2020 - 20:30 WIB

Bahan Baku Terpenuhi, Menperin Genjot Industri TPT Nasional

Industri tekstil dan produk tesktil (TPT) diyakini akan semakin tumbuh berkembang dengan ketersediaan bahan baku dari dalam negeri.

Samsung Galaxy Z Flip

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:29 WIB

Samsung Kenalkan Smartphone Layar Lipat Terbaru, Galaxy Z Flip

Saat dilipat, Galaxy Z Flip tampil nyaman dalam genggaman, serta mudah disimpan. Ketika dibuka, layar berukuran hampir dua kali lipat – menampilkan layar 6.7 inci.

Kerjasama Penyediaan Produk Beton dan Jasa Konstruksi untuk Pembangunan dan Pemeliharaan Bangunan serta Fasilitas Pendukung di Area Bandara

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:22 WIB

Angkasa Pura Properti dan Waskita Beton PrecastTandatangani Kerjasama Pembangunan dan Pemeliharaan Area Bandara

Jakarta-Sinergi anak usaha BUMN dalam pembangunan dan pemeliharaan area bandar udara dilakukan oleh PT Angkasa Pura Properti, anak usaha dari pengelola bandara PT Angkasa Pura I (Persero), dan…

realme C3

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:07 WIB

realme Resmi Meluncurkan realme C3 Triple Camera Game Monster di Indonesia

realme C3 menghadirkan pengaturan kamera belakang 12MP + 2MP + 2MP. Kamera utama 12MP-nya memiliki aperture besar F/1.8 dan ukuran piksel 1,25μm yang besar. Konfigurasi kamera tersebut dapat…