Tersedia Nasi Kapau Minang, Citilink Manjakan Loyalitas Penumpang

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 September 2018 - 11:40 WIB

Pesawat Citilink Indonesia (ist)
Pesawat Citilink Indonesia (ist)

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Citilink Indonesia menghadirkan menu nasi kapau dalam layananannya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

"Setahun lalu kita mengenalkan "signature dish" dan pelanggan memberikan respon untuk mengganti menu. Kita ganti menu berdasarkan survei, diharapkan penumpang dapat membeli dan loyal terhadap Citilink," ujar VP Cargo and Ancillary Citilink Indonesia Benny Rustanto di Denpasar, Jumat (31/8/2018)

Dalam acara pengenalan menu baru Citilink kepada awak media tersebut terungkap bahwa nasi kapau asal Sumatera Barat terpilih menjadi menu andalan terbaru, di samping menu-menu khas nusantara lainnya.

Selain Nasi Kapau, Citilink juga menyediakan tiga makanan khas nusantara lainnya serta tiga set menu makanan internasional dan minuman khas Jus Kacang Hijau.

Menu khas nusantara lainnya yang disediakan adalah Nasi Ulam, Sate Ayam Indonesia dan Nasi Goreng Supergreen.

Sedangkan menu internasional terbaru yang disediakan oleh Citilink Indonesia adalah omelette and chicken sausage, sandwich smoked chicken and cheese serta garden salad.

"Peluncuran menu baru ini sejalan dengan upaya Citilink Indonesia untuk terus meningkatkan layanan dalam setiap penerbangannya, sehingga penumpang dapat menikmati penerbangan dengan pilihan makanan cita rasa yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia," tambah Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari Rachman.

Benny mengatakan penambahan menu itu dilakukan karena permintaan penumpang atas makanan di atas pesawat terus meningkat.

Meski tidak merinci besar peningkatan permintaan itu, Benny mengaku kini penyediaan makanan untuk setiap penerbangan mencapai 30 persen dari jumlah penumpang.

Sedangkan terpilihnya Nasi Kapau sebagai menu andalan Citilink Indonesia terbaru karena merupakan salah satu makanan yang paling banyak peminatnya.

Penambahan menu baru tersebut akan mulai tersedia tanggal 1 September 2018 di seluruh penerbangan Citilink yang kini terbang ke 35 kota di seluruh Indonesia dengan 76 rute penerbangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cek Kesiapan Operasional Kendaraan, Brigif Para Raider 18/SEY Gelar Pemeriksaan

Selasa, 07 April 2020 - 04:00 WIB

Cek Kesiapan Operasional Kendaraan, Brigif Para Raider 18/SEY Gelar Pemeriksaan

Dalam rangka upaya pencegahan serta menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas operasional, Brigif Para Raider 18/SEY menggelar apel pemeriksaan…

Personel TMMD Kodim 1707 Ajari Warga Kampung Epem Bercocok Tanam

Selasa, 07 April 2020 - 03:00 WIB

Personel TMMD Kodim 1707 Ajari Warga Kampung Epem Bercocok Tanam

Tak hanya menjalankan kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit rumah untuk warga Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kab. Mappi, Papua, personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas…

Prajurit TNI Bantu Warga Perbatasan RI-PNG Panen Rambutan

Selasa, 07 April 2020 - 02:27 WIB

Prajurit TNI Bantu Warga Perbatasan RI-PNG Panen Rambutan

Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG, membantu salah satu warga binaannya panen buah Rambutan…

Pandemi Corona (covid-19)- foto/ist

Selasa, 07 April 2020 - 01:31 WIB

Kian Meningkat, Hingga Selasa Dini Hari Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Indonesia Mencapai 2.491 Orang

Kasus virus corona di Indonesia kian hari semakin meningkat. Menurut Juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, hal tersebut disebabkan oleh penularan yang terus terjadi ditengah masyarakat…

Ilustrasi security system. (Alvis Upitis/Getty Images)

Senin, 06 April 2020 - 23:10 WIB

Six years of the GitHub Security Bug Bounty program

Last month GitHub reached some big milestones for our Security Bug Bounty program. As of February 2020, it’s been six years since we started accepting submissions. Over the years we’ve been…