Tersedia Nasi Kapau Minang, Citilink Manjakan Loyalitas Penumpang

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 September 2018 - 11:40 WIB

Pesawat Citilink Indonesia (ist)
Pesawat Citilink Indonesia (ist)

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Citilink Indonesia menghadirkan menu nasi kapau dalam layananannya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

"Setahun lalu kita mengenalkan "signature dish" dan pelanggan memberikan respon untuk mengganti menu. Kita ganti menu berdasarkan survei, diharapkan penumpang dapat membeli dan loyal terhadap Citilink," ujar VP Cargo and Ancillary Citilink Indonesia Benny Rustanto di Denpasar, Jumat (31/8/2018)

Dalam acara pengenalan menu baru Citilink kepada awak media tersebut terungkap bahwa nasi kapau asal Sumatera Barat terpilih menjadi menu andalan terbaru, di samping menu-menu khas nusantara lainnya.

Selain Nasi Kapau, Citilink juga menyediakan tiga makanan khas nusantara lainnya serta tiga set menu makanan internasional dan minuman khas Jus Kacang Hijau.

Menu khas nusantara lainnya yang disediakan adalah Nasi Ulam, Sate Ayam Indonesia dan Nasi Goreng Supergreen.

Sedangkan menu internasional terbaru yang disediakan oleh Citilink Indonesia adalah omelette and chicken sausage, sandwich smoked chicken and cheese serta garden salad.

"Peluncuran menu baru ini sejalan dengan upaya Citilink Indonesia untuk terus meningkatkan layanan dalam setiap penerbangannya, sehingga penumpang dapat menikmati penerbangan dengan pilihan makanan cita rasa yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia," tambah Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari Rachman.

Benny mengatakan penambahan menu itu dilakukan karena permintaan penumpang atas makanan di atas pesawat terus meningkat.

Meski tidak merinci besar peningkatan permintaan itu, Benny mengaku kini penyediaan makanan untuk setiap penerbangan mencapai 30 persen dari jumlah penumpang.

Sedangkan terpilihnya Nasi Kapau sebagai menu andalan Citilink Indonesia terbaru karena merupakan salah satu makanan yang paling banyak peminatnya.

Penambahan menu baru tersebut akan mulai tersedia tanggal 1 September 2018 di seluruh penerbangan Citilink yang kini terbang ke 35 kota di seluruh Indonesia dengan 76 rute penerbangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyaksikan traktor

Sabtu, 25 Januari 2020 - 14:57 WIB

Mentan Syahrul Ingin Tingkatkan Usaha Tani Menjadi Skala Bisnis

Pengalaman selama ini menunjukkan sektor pertanian mampu bertahan dalam kondisi pelambatan perekonomian Indonesia maupun dunia. bahkan sektor pertanian mampu menciptakan pertumbuhan positif…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 25 Januari 2020 - 13:30 WIB

Di WEF 2020, Menperin Usung Kolaborasi Bangun Daya Saing Manufaktur

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak para pemangku kepentingan global yang hadir dalam World Economic Forum (WEF) 2020 di Davos, Swiss untuk berkolaborasi membangun daya…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:00 WIB

Presiden Jokowi: Berharap Agar Nasyarakat Indonesia Semakin Sejahtera

Warga Tionghoa hari ini Sabtu 25 Januari 2020 merayakan Tahun Baru Imlek 2571. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Indonesia yang merayakan.

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 10:44 WIB

Stock dan Pasokan Jagung Jatim Cukup Aman

Ketersediaan jagung di Provinsi Jawa Timur diinformasikan masih aman. Perkembangan informasi ketersediaan jagung di Jawa Timur untuk musim tanam tahun 2020 mencapai 18.683 ha. Angka ini berdasarkan…

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

Sabtu, 25 Januari 2020 - 09:00 WIB

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan pembenahan dalam aspek Good Corporate Governance dan mendorong implementasinya Krakatau Steel memulai langkahnya untuk menerapkan standar internasional…