Bumi Resources Perkirakan Produksi dan Penjualan Batu Bara Tumbuh Delapan Persen

Oleh : Hariyanto | Jumat, 31 Agustus 2018 - 14:56 WIB

Ilustrasi batubara
Ilustrasi batubara

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bumi Resources Tbk memperkirakan pertumbuhan produksi dan penjualan batubara masing-masing sekitar 8 persen sepanjang tahun ini.

Dikutip dari keterbukaan informasi pada Jumat (31/8/2018), perusahaan mencanangkan kapasitas produksi hingga akhir 2018 mencapai 100 juta metrik ton, dengan estimasi produksi berkosar 85-90 juta MT.

Adapun, harga batubara diperkirakan perusahaan meningkat sekitar 5 persen. Oleh sebab itu, BUMN optimistis keuntungan yang besar diperoleh dari tingginya harga batubara dan rendahnya biaya produksi di sepanjang tahun ini. 

BUMI berharap permintaan batubara terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi, terutama di Tiongkok dan India. Selain itu, Indonesia merupakan salah satu produsen batubara thermal terbesar di dunia ditopang oleh kualitas dan cadangan yang signifikan dapat memenuhi permintaan batubara dunia. 

Pada kuartal I 2018, BUMI mencatat laba bersih konsolidasi yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk negatif US$10,7 juta. Penjualan menguat 6% menjadi US$2,474 miliar.

Pada tahun lalu, perusahaan berhasil memperkecil bunga tahunan lebih dari US$250 juta berkat adanya keuntungan restrukturisasi. Struktur permodalan turut sehat meningkatkan pertumbuhan modal sehingga ekuitas menjadi positif. 

Dengan demikian, BUMI berhasil mengantongi laba sebesar US$353 juta sepanjang tahun lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Kamis, 30 Januari 2020 - 05:00 WIB

Dankormar Hadiri Rapim TNI 2020

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2020 di GOR Ahmad Yani Markas Besar Tentara Nasional Indonesia…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Kamis, 30 Januari 2020 - 05:00 WIB

Panglima TNI : Rapim TNI Mantapkan Soliditas dan Profesionalitas TNI

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI sebagai forum menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis, guna menyamakan persepsi, memantapkan soliditas profesionalitas TNI dan penyampaian berbagai ide dan gagasan…

Nanny Hadi Tjahjanto,Ketum Dharma Pertiwi

Kamis, 30 Januari 2020 - 03:55 WIB

Ketum Dharma Pertiwi Tutup Rakor Dharma Pertiwi

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menutup secara resmi “Rakor Dharma Pertiwi Tahun Anggaran 2020”, bertempat di Gedung Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268,…

Ilham Bintang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 29 Januari 2020 - 22:17 WIB

Membaca Sosok Ilham Bintang Dari Tulisannya

Buku Ilham Bintang yang baru terbit, berisi kumpulan artikelnya sepanjang tahun. (hcb)

Dirut BRI, Menkeu dan Komisaris BRI

Rabu, 29 Januari 2020 - 20:41 WIB

Menkeu Sri Mulyani Apresiasi BRI Fokus Kembangkan UMKM

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mendukung strategi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk untuk fokus memperkuat bisnis di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) karena memiliki…