Bambang Soesatyo Inginkan DPR Lebih Terbuka dan Humanis Lewat Kesenian

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 31 Agustus 2018 - 10:04 WIB

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI
Bambang Soesatyo Ketua DPR RI

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap wajah DPR saat ini lebih humanis dan lebih dekat dengan rakyat. Itu mengapa dalam ulangtahunnya yang ke 73 DPR menggelar berbagai kegiatan yang bisa membuat DPR bisa introspeksi. Kegiatan tersebut antara lain adalah pameran lukisan, lomba Essay, Lomba Meme, dan Lomba Stand Up Comedy.

“Sengaja kita buat acara seperti ini, agar kami sebagai wakil raakyat bisa lebih sensitif mengetahu apa yang ada di hati rakyat. Memang tidak semua keinginan rakyat bisa kita penuhi saat ini, tapi paling tidak dengan mendengarkan, dan merenungi kita bisa merasakan,” kata Bamsoet, nama panggian akrabnya.

Lewat tiga cabang kesenian yang dilombakan yakni lomab Essay, lomba meme dan Lomba Stand Up Comedy, Bambang mengatakan banyak sekali kritikan pedas yang dialamatkan ke lembaga yang dipimpinnya. “Tapi saya sebagai Ketua DPR siap untuk menerima kritik yang paling pahit sekali pun asal disampaikan dengan cara yang baik. Ada yang menyampaikan lewat tulisan, ada yang lewat meme dan ada yang lewat stand up comedy. Kami semua menerimanya dengan lapang dada. Semoga di sisa waktu jabatan yang tinggal setahun lagi, bisa diperbaiki,” tambahnya di sela –sela acara final Lomab Stand Up Comedy Kritik DPR.

Lewat Meme , banyak sekali  karya yang menggambarkan perilaku anggota DPR yang banyak terlibat korupsi. Bahkan pemenang pertama meme mengangkat tema ini jadi sajian utama.

Di panggung stand up comedy, para anggota DPR benar benar dikritik habis oleh 10 orang finalis yang dijaring dari 70 orang peserta di babak penyisihan dipekan sebelumnya. Rata=rata menyampaikan kritik tentang kelakuan anggota DPR yang sering tidur atau absen saat sidang.

Pemenang pertama Lomba Stand Up Comedy adalah Aji yang berusia 17 tahun dan baru lulus STM. Ia memperoleh hadiah sebesar 25 juta rupiah, Dia juga berhak meraih satu unit sepeda motor karena menjadi best of the best dari tiga lomba yaki essay, meme, dan stand up comedy.

Saat babak final lomba stand up comedy yang di juri oleh Iwaal sastra, Cak Lontong, dan Effendy Gazali, nampak sejumlah anggota DPR ikut menyaksikan. Diantaranya Fadli Zon, Fahri Hamzah, masinton Pasaribu,  dan lain-lain. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilu 2019(Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 April 2019 - 10:00 WIB

119 Petugas KPPS Meninggal Tersebar di 25 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum menyatakan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal saat menjalankan tugas bertambah menjadi 119 orang yang tersebar di 25 provinsi se-Indonesia.

PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 April 2019 - 09:00 WIB

Paparan Publik PT Multi Bintang Indonesia Tbk: Expanding Our Horizons

PT Multi Bintang Indonesia Tbk (Multi Bintang), dengan kode saham MLBI, menggelar paparan publik sebagai kelanjutan dari Rapat Umum Pemegang Saham yang mengumumkan laporan keuangan Perseroan…

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 April 2019 - 08:39 WIB

BMKG Perkuat Koordinasi untuk Pengembangan Indonesia

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dr. Dwikorita Karnawati, membuka kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan Rapat Koordinasi Pengembangan Nasional (RAKORBANGNAS)…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 April 2019 - 08:00 WIB

Capres Prabowo Subianto akan Hadiri Syukuran Bersama Para Relawan

Hari ini Rabu (24/4/2019), cawapres Prabowo Subiaanto direncanakan akan menghadiri syukuran dan konsolidasi pengawalan dan pengamanan kemenangan Prabowo-Sandi bersama para relawan di Padepokan…

Mengkhawatirkan, 16 Juta Pekerja Sawit Terancam Dampak Kebijakan Diskriminasi Eropa

Rabu, 24 April 2019 - 07:01 WIB

Mengkhawatirkan, 16 Juta Pekerja Sawit Terancam Dampak Kebijakan Diskriminasi Eropa

Kalangan pekerja dan petani sawit terancam kebijakan Uni Eropa yang akan melarang penggunaan sawit sebagai bahan baku biofuel. Oleh karena itu, Uni Eropa harus mempertimbangkan keputusannya…