Mempawah Mangrove Park Daerah Tujuan Wisata Kalbar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 Agustus 2018 - 15:20 WIB

Mempawah Mangrove Park Daerah Tujuan Wisata Kalbar (Foto Dok Industry.co.id)
Mempawah Mangrove Park Daerah Tujuan Wisata Kalbar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pontianak - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalbar terus mendukung pengembangan Mempawah Mangrove Park (MPP) sebagai daerah tujuan wisata unggulan sekaligus meningkatkan ekonomi daerah setempat.

"Kami akan selalu memberikan perhatian terhadap setiap kegiatan yang akan memajukan perkembangan ekonomi daerah," ujar Manager Kehumasan KPw BI Kalbar,  Djoko Djuniwarto di Pontianak, Selasa (28/8/2018)


Djoko menjelaskan dukungan KPwBI Kalbar terhadap MMP yakni dengan terus bekerja sama dengan pengelola.

"Dengan dukungan BI diharapkan MMP dapat menjadi satu di antara destinasi wisata unggulan Kalbar yang berkelas nasional, termasuk di dalamnya dengan mengembangkan sejumlah kegiatan UMKM yang relevan dengan maksud dan tujuan dibentuknya MMP tersebut," kata dia.

MMP pada awalnya yang digagas oleh Raja Fajar pada tahun 2016 lalu. Pada 2017 dukungan BI Kalbar melalui Program Sosial Bank Indonesi hadir.

"Dukungan BI Kalbar pada waktu itu dalam bentuk bibit mangrove dan bertahap menuju kepada beberapa infrastruktur dasar seperti jalan tapak, perahu untuk wisata dan anjungan pengunjung," papar dia.

Lanjutnya, dukungan KPw BI Kalbar, dari awal sampai dengan saat ini selalu melibatkan Generasi Muda Bank Indonesia (GNBI) selaku mahasiswa penerima beasiswa BI untuk ikut serta mengembangkan MMP.

"Kita bersyukur di usianya yang ke-2, MMP telah mencapai banyak kemajuan. Yakni, mulai dari ikut serta melestarikan lingkungan sekitar hingga berhasil mendatangkan pengunjung dalam jumlah yang cukup banyak serta menggerakkan masyarakat sekitar untuk ikut berdagang kuliner dan karya ekonomi kreatif lainnya," jelas dia.

Terkait Mampawah Maggrove Festival (MMF) 2018 sebagai agenda perayaan HUT MPP Ke- 2, KPw BI Kalbar dan GENBI juga ikut berpartisipasi.

"Perayaan HUT Ke-2 MMP kita juga ikut mendukung dan memeriahkan. Stan GENBI juga ada untuk memberikan edukasi dasar kepada pengunjung MMF 2018 mengenai fungsi BI sebagai bank sentral Indonesia dan ciri-ciri keaslian uang rupiah," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

Menperin Agus Siapkan Antisipasi Dampak Situasi Geopolitik Dunia Bagi Sektor Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantau situasi geopolitik dunia yang tengah bergejolak. Saat ini situasi Timur Tengah semakin memanas dengan adanya konflik Iran dan Israel baru-baru…

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Kamis, 18 April 2024 - 09:31 WIB

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri, misalnya dengan program…