Helmi Yahya: Masuki Usia ke 56Tahun TVRI Akan Masuki Era Milenial

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 23 Agustus 2018 - 09:25 WIB

Helmi Yahya
Helmi Yahya

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Memasuki usia ke yang 56 tahun bulan Agustus ini Lembaga Penyiaran Publik TVRI  bertransformasi dengan menyasar generasi milenial. Stasiun televisi milik publik ini terus membuat program-program yang menarik minat kaum muda.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama TVRI, Helmi Yahya dalam jumpa pers di Jakarta untuk menyambut ulang tahun ke-56 lembaga penyiaran tersebut pada 24 Agustus 2018.

"Kita bangun secepat mungkin, mengejar dan meraih penonton muda yang ada di media sosial. Media sosial sekarang adalah platform," ucapnya.

Pihaknya juga memanfaatkan media sosial untuk menggaet penonton muda. Beberapa akun media sosial, seperti Twitter dan Youtube TVRI, telah terverifikasi.

"Kami sadar SDM yang terbatas, kami bekerja sama dengan pihak ketiga mengelola Youtube-nya TVRI. Penonton sudah bisa menyaksikan beberapa program di sana," katanya.

Tahun 2018 bertepatan dengan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan gelaran Asian Games XVIII yang kembali menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah. TVRI memanfaatkan momen ini untuk merayakan ulang tahun ke-56. "Pada 24 Agustus nanti TVRI akan merayakan ulang tahunnya dengan melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan acara syukuran yang diikuti oleh karyawan TVRI," ujar Helmy.

Dalam puncak perayaan juga akan diadakan Malam Penganugerahan bagi insan TVRI Gatra Kencana 2018, penghargaan ini sebagai penyemangat bagi insan TVRI Daerah agar selalu memberikan karya terbaiknya untuk TVRI.

"Selain itu, hari ini (21/8) diadakan penandatanganan MOU antara TVRI dengan Good News from Indonesia (GNFI), TVRI akan bekerja sama dalam bidang program untuk menyebarkan konten positif dan menginspirasi yang datang dari Indonesia, “ tambah Helmi

Program ini diharapkan akan menjadi gerakan dimana publik yang berasal dari berbagai kalangan terdorong untuk merekam berbagai aktivitas yang mencerminkan bahwa di Indonesia memiliki banyak hal positif yang layak dibagikan dan dibanggakan," pungkas Helmy.

Untuk acara puncak HUT TVRI akan diadakan di Balai Sarbini Jakaarta pada tanggal 24 Agustus  pk 19.00  dengan menampilkan sederetan artis terkenal mulai dari Krisdayanti hingga Purwacharaka Musik Choirs. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto:Ridwan)

Sabtu, 20 April 2019 - 12:05 WIB

Usai Pemilu, Menperin Optimis Investasi Industri Kian Agresif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengaku optimistis akan terjadi peningkatan investasi dan ekspansi di sekkor industri manufaktur seusai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun…

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:32 WIB

Peringati Harkonas, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas yang tak bisa dilepaskan dari UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). Pasalnya Harkonas mengacu pada…