Pembangunan Selesai, Pabrik Baru Synthetic Runer Indonesia Akan Mulai Produksi Akhir Agustus 2018

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Agustus 2018 - 21:06 WIB

Ilustrasi Ban (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Ilustrasi Ban (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Synthetic Runer Indonesia (SRI) telah menyelesaikan pembangunan pabrik yang memproduksi bahan baku ban ramah lingkungan. SRI merupakan perusahaan joint venture antara PT Chandra Astri Petrochemical Tbk dan Michelin. 

Total investasi perusahaa patungan ini mencapai US$435 juta, dengan kepemilikan masing-masing 55% untuk Michelin dan 45% oleh TPIA. Pabrik ban yang terletak di Banten, Tangerang ini akan menggunakan teknologi eksklusif milik Michelin.

"Ini merupakan suatu capaian baru bagi kami. Dengan selesainya pembangunan pabrik, sekarang kami dapat memenuhi permintaan bahan baku ramah lingkungan dan mengurangi impor baha baku," kata CEO SRI, Brad Karas, melalui keterangan media di Jakarta, Selasa (21/8/2018).

SRI akan memproduksi polybutadiene rubber dengan neodymium catalyst dan solution styrene butadiene rubber. Kedua produk tersebut merupakan material yang digunakan untuk memproduksi ban ramah lingkungan.

Bahan baku SRI akan berasal dari butadiene yang diproduksi oleh anak perusahaan, yakni Petrokimia Butadiene Indonesia. "Adapun, total poduksi tahunan pabrik SRI diharapkan dapat mencapai 120.000," ungkap Brad Karas.

Pabrik baru SRI ini rencananya akan memulai produksi pada akhir Agustus dengan termin pertama dikirimkan ke Michelin untuk proses produksi lebih lanjut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:00 WIB

Sutradara Livi Zheng Sedih

Ternyata musik dari gamelan Bali sudah banyak dimanfaatkan untuk menghiasi film produksi Hollywood. Salah satunya Avatar, namun banyak penonton film di mancanegara tidak tahu kalau musik gamelan…

Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:31 WIB

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:08 WIB

Menteri PUPR Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung Maret 2020

Renovasi Masjid Istiqlal merupakan tindaklanjut perintah Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada tanggal 30 Mei 2018 lalu.

Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:06 WIB

Semen China Masuk, Industri Semen Dalam Negeri Terancam

Jakarta - Masuknya semen dari merek prinsipal China yang diproduksi di dalam negeri ke pasaran Indonesia menimbulkan pro kontra. Pasalnya semen asal china dijual dengan harga yang lebih murah…

Joune Ganda (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 14:39 WIB

Calon Kuat Bupati Minut, Pengusaha Joune Ganda Masuk Struktur DPD PDIP Sulut

Keseriusan pengusaha muda Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda untuk membangun Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya, dan secara khusus tanah kelahirannya Minut semakin terlihat.