Pembangunan Selesai, Pabrik Baru Synthetic Runer Indonesia Akan Mulai Produksi Akhir Agustus 2018

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Agustus 2018 - 21:06 WIB

Ilustrasi Ban (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Ilustrasi Ban (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Synthetic Runer Indonesia (SRI) telah menyelesaikan pembangunan pabrik yang memproduksi bahan baku ban ramah lingkungan. SRI merupakan perusahaan joint venture antara PT Chandra Astri Petrochemical Tbk dan Michelin. 

Total investasi perusahaa patungan ini mencapai US$435 juta, dengan kepemilikan masing-masing 55% untuk Michelin dan 45% oleh TPIA. Pabrik ban yang terletak di Banten, Tangerang ini akan menggunakan teknologi eksklusif milik Michelin.

"Ini merupakan suatu capaian baru bagi kami. Dengan selesainya pembangunan pabrik, sekarang kami dapat memenuhi permintaan bahan baku ramah lingkungan dan mengurangi impor baha baku," kata CEO SRI, Brad Karas, melalui keterangan media di Jakarta, Selasa (21/8/2018).

SRI akan memproduksi polybutadiene rubber dengan neodymium catalyst dan solution styrene butadiene rubber. Kedua produk tersebut merupakan material yang digunakan untuk memproduksi ban ramah lingkungan.

Bahan baku SRI akan berasal dari butadiene yang diproduksi oleh anak perusahaan, yakni Petrokimia Butadiene Indonesia. "Adapun, total poduksi tahunan pabrik SRI diharapkan dapat mencapai 120.000," ungkap Brad Karas.

Pabrik baru SRI ini rencananya akan memulai produksi pada akhir Agustus dengan termin pertama dikirimkan ke Michelin untuk proses produksi lebih lanjut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Chubb General Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi layanan klaim inovatif telepon seluler di Indonesia bernama Chubb Mobile Assistance pada Senin (4/12)

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:29 WIB

Chubb Gandeng Airy Hadirkan Asuransi Perjalanan

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) hari ini mengumumkan kerja sama penyediaan asuransi perjalanan dengan Airy, salah satu perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANO) terkemuka…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:45 WIB

Triwulan I/2019, Sejumlah Sektor Industri Manufaktur Catatkan Kinerja Positif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sejumlah sektor industri manufaktur mampu mencatatkan kinerja positif di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…