Pembangunan Selesai, Pabrik Baru Synthetic Runer Indonesia Akan Mulai Produksi Akhir Agustus 2018

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Agustus 2018 - 21:06 WIB

Ilustrasi Ban (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Ilustrasi Ban (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Synthetic Runer Indonesia (SRI) telah menyelesaikan pembangunan pabrik yang memproduksi bahan baku ban ramah lingkungan. SRI merupakan perusahaan joint venture antara PT Chandra Astri Petrochemical Tbk dan Michelin. 

Total investasi perusahaa patungan ini mencapai US$435 juta, dengan kepemilikan masing-masing 55% untuk Michelin dan 45% oleh TPIA. Pabrik ban yang terletak di Banten, Tangerang ini akan menggunakan teknologi eksklusif milik Michelin.

"Ini merupakan suatu capaian baru bagi kami. Dengan selesainya pembangunan pabrik, sekarang kami dapat memenuhi permintaan bahan baku ramah lingkungan dan mengurangi impor baha baku," kata CEO SRI, Brad Karas, melalui keterangan media di Jakarta, Selasa (21/8/2018).

SRI akan memproduksi polybutadiene rubber dengan neodymium catalyst dan solution styrene butadiene rubber. Kedua produk tersebut merupakan material yang digunakan untuk memproduksi ban ramah lingkungan.

Bahan baku SRI akan berasal dari butadiene yang diproduksi oleh anak perusahaan, yakni Petrokimia Butadiene Indonesia. "Adapun, total poduksi tahunan pabrik SRI diharapkan dapat mencapai 120.000," ungkap Brad Karas.

Pabrik baru SRI ini rencananya akan memulai produksi pada akhir Agustus dengan termin pertama dikirimkan ke Michelin untuk proses produksi lebih lanjut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan (Foto Poskota)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 12:01 WIB

Alhamdulillah! Laju Penyebaran COVID-19 Menurun Dalam 7 Hari Terakhir

Jakarta- Angka penyebaran COVID-19 di Indonesia dalam 7 hari terakhir telah menurun. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya tes Corona di masyarakat.

Permintaan Kopi Dunia Turun, Harga Kopi Masih Stabil

Sabtu, 06 Juni 2020 - 12:00 WIB

Permintaan Kopi Dunia Turun, Harga Kopi Masih Stabil

Dengan konsumsi yang terkena imbas COVID-19, menurut laporan Coffee Outlook terbaru (https://research.rabobank.com/far/en/sectors/beverages/coffee-outlook-q2-2020.htm) dari spesialis agribisnis…

Penyemprotan disinfektan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 11:53 WIB

Hotel Indonesia Group Gandeng PHRI Siapkan Standar Operational Hotel di Era New Normal

Hotel Indonesia Group yang merupakan hotel operator milik negara mengambil peran penting dalam mempersiapkan standard operasional yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada.

Dolar AS (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 11:49 WIB

Dana Asing Masuk, Rupiah Bangkit Lawan Dolar AS

Jakarta-Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam diskusi online via Zoom, Jumat (6/5/2020), merespons penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Menteri BUMN Erick Thohir (ist)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 11:41 WIB

Erick Thohir Copot Pejabat Waskita Karya

Jakarta - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Tahun Buku 2019 yang digelar Jumat (5/6/2020), Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan pengurus PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau…