Philips LED kembali Raih Top Brand Selama Tujuh Tahun Berturut-Turut

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 Agustus 2018 - 08:31 WIB

Head of Product Marketing untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia, Nikhil Gupta memamerkan penghargaan Top Brand bersama dengan tim lainnya seusai acara penganugerahan (Foto: Dok. Signify)
Head of Product Marketing untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia, Nikhil Gupta memamerkan penghargaan Top Brand bersama dengan tim lainnya seusai acara penganugerahan (Foto: Dok. Signify)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Signify kembali mengumumkan bahwa Philils sebagai merek global perusahaan kembali meraih anugerah Top Brand untuk kategori lampu LED di tahun 2018.

Dalam tujuh tahun kemenangan beruntunnya sejak 2012, hanya satu tahun setelah peluncuran resminya, Philips LED senantiasa membuktikan keunggulannya dalam menyediakan kombinasi tak tertandingi dari lampu yang hemat energi, menawarkan berbagai jenis dan warna pencahayaan, serta nyaman di mata.

"Kami bangga dengan pengakuan terhadap merek lampu LED kami yang paling dipercaya, Philips, di benak konsumen," ujar Country Leader untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia Rami Hajjar di Jakarta (20/8/2018) malam.

Menurutnya, merek Philips melambangkan kualitas dan efisiensi energi dalam pencahayaan. "Kami gembira bahwa penawaran ini telah memenangkan hati konsumen ketika menyangkut kebutuhan pencahayaan mereka," terang Rami.

Philips LED telah menetapkan standar kualitas untuk lampu LED di tengah maraknya produk lampu LED berkualitas rendah di Indonesia. Lampu Philips LED menggunakan energi hingga 90% lebih rendah dibandingkan lampu konvensional dan mampu memberikan kualitas cahaya yang konsisten dari waktu ke waktu.

Lampu Philips LED juga tahan sekitar 15 kali lebih lama dibandingkan lampu konvensional, hal ini berarti beralih ke LED akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi konsumen tanpa mereka harus khawatir untuk mengganti lampu mereka setiap tahun.

Selain itu, semua lampu Philips LED kini hadir dengan kriteria Eye Comfort yang memberikan cahaya yang nyaman di mata. Hal ini berarti bahwa konsumen akan menikmati pencahayaan LED berkualitas tinggi yang tidak berkedip, tidak silau, dengan distribusi cahaya yang merata, sehingga membuat mata nyaman dan santai.

Lampu Philips LED juga memiliki indeks renderasi warna yang tinggi yang memastikan objek terlihat dalam warna alami mereka yang sesungguhnya.

“Ada banyak merek lampu di pasar dan konsumen harus memilih dengan hati-hati ketika memutuskan lampu LED yang akan digunakan. Adanya penghargaan Top Brand di kategori lampu LED memberikan referensi bagi konsumen atas merek yang harus mereka pilih. Sebagai distributor, kami bangga bahwa kami hanya menyediakan lampu LED dengan standar kualitas yang tinggi bagi pelanggan kami yaitu: Philips,” kata Jack Limit, salah satu Distributor lampu Philips.

Survei Top Brand 2018 tahap kedua berlangsung dari bulan Mei hingga Juni, yang melibatkan wawancara tatap muka dengan 12.000 responden di 15 kota besar termasuk, antara lain, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar, Pekanbaru, Makassar, dan Manado.

Dari hasil survei, Philips LED memperoleh peringkat Top Brand Index (TBI) hingga mendekati 75%, melampaui merek-merek lain di kategori yang sama berdasarkan pengukuran top of mind (yang pertama kali disebut), last used (yang terakhir kali digunakan) dan future intention (yang ingin digunakan di masa mendatang).

Signify menjadi nama perusahaan baru dari Philips Lighting terhitung sejak 16 Mei 2018. Nama legal dari Signify akan diterapkan di Indonesia pada awal 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ahmad Himawan Ketua YKMI

Sabtu, 04 Mei 2024 - 13:30 WIB

YKMI Nyatakan Dukungan Terhadap Aksi Palestine Solidarity Camp

Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) secara resmi mendukung inisiatif sivitas akademika Universitas Indonesia (UI) yang mulai memasifkan protes dan solidaritas terhadap Palestina dengan…

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 13:02 WIB

BNI Sediakan Solusi Pembiayaan untuk Pelaku Usaha melalui Supply Chain Financing

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, efisiensi dan optimalisasi modal kerja menjadi kunci utama bagi para pelaku usaha untuk mempertahankan dan meningkatkan profitabilitas.

Gala dinner 2nd Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific

Sabtu, 04 Mei 2024 - 11:30 WIB

Nuansa Bali Meriahkan Gala Dinner 2nd Tourism Regional Conference

Rangkaian pelaksanaan 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (2/5/2024), dilanjutkan…

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengajak delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference tanam Bakau

Sabtu, 04 Mei 2024 - 10:45 WIB

Menteri Sandiaga Uno Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Tanam Bakau di Telaga Waja, Benoa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak delegasi "The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the…

Ilustrasi emas. (Ulrich Baumgarten/Getty Images)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 09:58 WIB

Analisa Harga Emas Tahun 2024: Menyentuh Tempat Tertinggi

Tahun 2024 diprediksi menjadi tahun yang menarik bagi pasar emas. Dengan beberapa analis dan sumber berbagai institusi memperkirakan harga emas akan mencapai tingkat yang belum pernah terjadi…