Hingga Pertengahan Agustus, Akseleran Salurkan Pembiayaan Sebesar Rp95 Miliar

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 Agustus 2018 - 19:21 WIB

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom
Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Besarnya animo dan tingkat kepercayaan UKM terhadap  layanan pinjam meminjam uang berbasis tekologi informasi (Tekfin) semakin meningkat. Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom mengatakan, saat ini Akseleran telah membiayai lebih dari 200 UKM, sebanyak 99% berhasil naik kelas. 

"Dalam artian, setidaknya berdasarkan kenaikan omzet penjualan mereka, ada yang naik 10% bahkan ada yang naik sampai 1000%. Misalnya, dari awalnya hanya memiliki 1 toko sekarang sudah punya 2 toko dan sebagainya setelah memperoleh pembiayaan dari Akseleran," kata Chris melalui keterangan media yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (20/8/2018).

Sejak Oktober 2017 hingga pertengahan Agustus 2018, kata Chris, pihaknya sudah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp95 miliar, termasuk pencapaian yang tercepat dibandingkan P2P Lending lainnya yang ada saat ini di Indonesia. 

"Untuk NPL kami sebesar 0,6%, ini angka yang real dan kami harapkan status NPL di akhir tahun ini menjadi 0%. Sementara itu, rata-rata suku bunga yang diberikan sebesar 18%-21% per tahun, dengan besaran rata-rata pinjaman sebesar Rp400 juta," katanya.

Saat ini, tambahnya, Akseleran menyalurkan pinjaman untuk UKM (borrower) minimal sebesar Rp75 juta dan maksimal Rp2 miliar. "Sedangkan para pemberi pinjaman (lender/investor) di Akseleran mulai dari Rp100 ribu dan maksimal tak terbatas," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…