IHSG Menghijau di Level 5770-5900

Oleh : Wiyanto | Senin, 20 Agustus 2018 - 09:09 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
INDUSTRY.co.id - 

Jakarta -  Diperkirakan IHSG akan bergerak mencoba menguat dengan menguji level resistance Moving Average 50 pada rentan pergerakan 5770-5900. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantranya AKRA, ASII, MAPI, PTBA, ERAA, LPCK, ACES, SMGR.

"Secara teknikal bergerak kembali terkonsolidasi pada level support Fibonacci ratio 61,8% dengan indikator stochastic yang masuk pada jenuh jual dan berindikasi golden-cross. Indikator RSI pun memiliki pergerakan momentum menjenuh dan mulai terlihat reversal," ujar analis Pasar Modal Reza Priyambada di Jakarta, Senin (20/8/2018).

IHSG (-0.56%) ditutup melemah 32.79 poin kelevel 5783.80 menjelang hari libur kemerdekaan di akhir pekan. Rentetan sentimen positif pada aksi intervensi rupiah yang dilakukan pemerintah teredam dengan aksi jual investor menjelang libur diakhir pekan ditengah bearish market global. Sektor infrastruktur (-1.78%) dan pertambangan (-1.57%) memimpin pelemahan. Investor asing pun tercatat net sell 761.99 Miliar rupiah dengan saham BBRI, TLKM dan BBNI menjadi top net sell value.

Indeks saham Eropa dibuka menguat. Indeks Eurostoxx (+0.31%), FTSE (+0.55%), DAX (+0.29%) dan CAC (+0.40%) dibuka menguat. Investor menanti hasil pembicaraan Brexit antara Uni Eropa dan resume Inggris di Brussels. Data neraca perdagangan di Eropa rilis surplus pada non musiman dan sedikit defisit pada musiman di bulan juli. Investor berspekulasi optimis pada data tingkat inflasi zona Eropa yang rilis diakhir pekan. Diawal pekan data sentimen dalam negeri yang akan rilis dan tingkat pertumbuhan pinjaman.

Mayoritas saham Asia ditutup melemah terkonsolidasi diambang zona hijau. Indeks Nikkei (-0.05%), TOPIX (-0.64%), HangSeng (-0.82%), CSI (-0.46%) dan KOSPI (-0.80%) ditutup melemah. Tiongkok mengutus wakil mentri perdagangan mengunjungi AS untuk pembicaraan tarif pada akhir Agustus. Di Hong Kong, intervensi mata uang berlanjut setelah mata uang jatuh ke ujung lemah dari band perdagangannya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan subholding Pelindo

Senin, 06 Mei 2024 - 22:21 WIB

Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan I Bali Maritime Tourism Hub

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) akan mulai melakukan pengelolaan, pengembangan dan komersialisasi di Pelabuhan Benoa Bali sebagai pusat pariwisata maritim unggulan.

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…