Defia Rosmaniar Sumbang Medali Emas untuk Indonesia di Asian Games

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 20 Agustus 2018 - 07:34 WIB

Atlet taekwondo putri Indonesian Defia Rosmaniar sukses meraih medali emas pertama cabang taekwondo (DOK: Kemenpora)
Atlet taekwondo putri Indonesian Defia Rosmaniar sukses meraih medali emas pertama cabang taekwondo (DOK: Kemenpora)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Atlet taekwondo putri Indonesian Defia Rosmaniar sukses meraih medali emas pertama cabang taekwondo Asian Games 2018 dari nomor Poomsae individual putri. Medali emas ini merupakan yang pertama bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Defia dalam pertandingan final yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu (19/8/2018) dapat mengungguli atlet taekwondo putri Irak Marjan Salahsouri.

Di babak pertama, Defia mencatatkan perolehan angka 8,620 dari para juri. Sedangkan Salahsouri meraih angka 8,760. Kemudian di babak kedua Defia mendapat angka 8,760, sedangkan lawannya hanya memperoleah 8,470, sehingga Defia yang merebut medali emas.

Pengalungan medali emas dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Chef de Mission Kontingen Indonesia yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arc by Crown Group

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:30 WIB

Dua Menara Megah Crown Group Sabet Penghargaan Bergengsi dalam UDIA NSW Awards 2019

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk dua proyek huniannya di Sydney pada perhelatan UDIA NSW Awards for Excellence 2019, akhir…

Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss

Senin, 19 Agustus 2019 - 13:41 WIB

Evercoss Optimis Validasi IMEI Berdampak Positif Terhadap Pertumbuhan Industri Ponsel Tanah Air

EVERCOSS brand smartphone nasional yang masih eksis di pasaran optimis terhadap rencana validasi IMEI akan berdampak positif terhadap industri smartphone tanah air.

Said meminta pemerintah agar mengurungkan niatnya membuat kebijakan tax amnesty jilid II ini

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:53 WIB

Wakil Banggar DPR RI Meminta Pemerintah Menyiapkan Grand Strategi Mengantisipasi Dampak Perang Dagang AS dan China

Jakarta-Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah memperkirakan tekanan terhadap nilai tukar rupiah masih belum mereda sebagai dampak dari kondisi ekonomi global yang belum membaik.

Keyboard Gaming G813 LIGHTSYNC RGB 

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:20 WIB

Logitech G Hadirkan Keyboard Gaming Dimensi Baru di Dunia Game G813 LIGHTSYNC RGB 

Logitech G sebuah brand dari Logitech, inovator terkemuka dari produk dan teknologi gaming mengumumkan keyboard gaming dengan performa tinggi, Logitech G813 LIGHTSYNC RGB Mechanical Gaming Keyboard.…

Pameran Foto Rekam Jakarta

Senin, 19 Agustus 2019 - 11:52 WIB

OPPO Kolaborasi Dengan Pewarta Foto Gelar Pameran Foto Rekam Jakarta

OPPO, vendor smartphone yang dikenal melalui inovasi teknologi dan desain, mendukung Pewarta Foto Indonesia Jakarta untuk menyelenggarakan “Rekam Jakarta”, sebuah pameran foto tahunan…