PB Wushu Apresiasi Marvelo Edgar Peroleh Medali Perak

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Atlet Wushu Indonesia
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Atlet Wushu Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta PB Wushu Indonesia (PB WI) tetap mengapresiasi capaian medali perak nomor changquang putra yang direbut oleh Marvelo Edgar Xavier. Induk organisasi ini melalui Ketua Umum Airlangga Hartarto mengatakan tetap merasa puas dengan prestasi yang dicapai sang atlet.

Saya ucapkan Alhamdulillah karena perak yang direbut Edgar adalah medali pertama bagi kontingen Indonesia. Saya yakin perolehan medali wushu masih akan terus bertambah, kata AirlanggaHartarto kepada awak media di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Tak pelak, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini merasa sangat bangga atas semangat yang diperlihatkan para atletnya dalam perhelatan pesta olahraga terbesar Asia itu. Terlebih, imbuh Airlangga, para atlet itu turun dengan tanpa terbebani target prestasi tertinggi.

Terkait dengan bonus, Menteri Perindustrian ini juga menjelaskan bahwa janji bonus mobil yang disampaikan beberapa waktu lalu untuk peraih medali emas. "Kami siapkan hadiah mobil untuk peraih medali emas, untuk perak akan kami carikan," ujarnya.

Atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo menyumbangkan medali perak bagi Indonesia di nomor final Changquan putra.

Dalam nomor tersebut Edgar memperoleh poin 9.72, kalah tipis dengan atlet wushu asal negeri tirai bambu Peiyuan Sun yang memperoleh skor 9.75.

Peluang Indonesia untuk menambah medali emas dari cabang ini masih relative terbuka. Kans itu ada dari nomor Taijiquan dan Taijijian All Round putri melalui pewushu andalan Lindswell. Usai mengikuti babak penyisihan, skor yang dimiliki atlet Sumatera Utara itu masih yang tertinggi diantara peserta lain.

"Masih ada hari esok. Hari ini baru menyelesaikan babak penyisihan. Semua lawan berat, teruatama pewushu dari Hongkong, Vietnam, Malaysia, Brunei Darussalaam, dan juga Jepang. Mereka bagus-bagus," ujar Lindswell dengan napas tersengal-sengal usai bertanding.

Ketika disinggung peluangnya besok, Senin (20/8/2018), bertanding di final, ia hanya menjawab kita lihat besok ya, dengan nada optimis. "Tadi saya bertanding dengan sedikit grogi dan agak nervous. Besok mudah-mudahan lebih bagus lagi," harap peraih medali emas Asian Games 2014.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran BNI Java Jazz Festival pada 24 - 26 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran yang diselenggarakan oleh Java Festival Production.

Minggu, 05 Mei 2024 - 16:48 WIB

BNI Java Jazz on The Move Special Edition Kembali Hadir!

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta, yang…

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.