Tim Sepak Bola Junior Indonesia Berjaya di Kejuaraan Internasional Gothia Cup

Oleh : Ridwan | Minggu, 19 Agustus 2018 - 07:45 WIB

Tim Sepak Bola Junior Indonesia saat menjadi Juara di Turnement Gothia Cup (Foto: Dok. Industry.co.id)
Tim Sepak Bola Junior Indonesia saat menjadi Juara di Turnement Gothia Cup (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Beijing, Hadiah terindah dipersembahkan oleh klub sepak bola junior Indonesia pada HUT Kemerdekaan RI ke-73. Mereka kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang pertandingan sepak bola Internasional Gothia Cup di Qingdao, Tiongkok (13-18 Agustus 2018).

Tiga dari lima klub yang bertanding berhasil menyabet gelar juara untuk kategori U-12, U-14, U-15 dan U-16. Kemenangan ini menjadi bukti kesungguhan tekad mereka untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia, seperti yang mereka sampaikan kepada wakil dari KBRI Beijing yang hadir di kota Qingdao khusus untuk memberikan dukungan moral.

Klub Villa 2000 (U-12), IJSL (U-12), Top Skor (U-14–U-15), Tim Pelajar (U-16) berhasil menumbangkan lawan dengan skor telak sapu bersih dan menyabet juara grup untuk melaju ke babak selanjutnya. Di final, Klub Top Skor U-15 berhasil menaklukkan klub asal Meksiko dengan skor 2-0, sementara klub Tim Pelajar U-16 menggilas klub tuan rumah Tiongkok dengan skor telak 5-0.

Di kategori U-12, klub IJSL berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan klub dari Korea di babak final dengan skor 4-2. Dua klub lainnya yaitu Top Skor U-14 dan Villa 2000 U-12 berhasil meraih gelar juara ke tiga. Total lima medali dipersembahkan oleh klub sepak bola junior Indonesia kepada Ibu Pertiwi di Hari Ulang Tahun-nya.

Gothia Cup merupakan turnamen sepak bola berskala internasional untuk para pemuda yang terbesar dan bergengsi di dunia dimana setiap tahunnya sekitar 1700 tim dari 80 negara ikut ambil bagian di dalamnya. 

Pertama kali diselenggarakan pada tahun 1975, Gothia Cup menjadi salah satu bagian dari asosiasi sepak bola profesional asal Swedia, BK Häcken. Sekitar satu juta pemain bola dari 146 negara telah berpartisipasi dalam turnamen ini.

Kemenangan Klub Sepak Bola Indonesia di kejuaraan internasional merupakan suatu kebanggaan dan wujud nyata kegigihan serta kecintaan yang besar kepada tanah air. Terlebih dalam suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan semarak Asian Games 2018, prestasi gemilang ini menjadi kado terindah dari para generasi muda bagi Ibu Pertiwi serta pendorong energi semangat untuk para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

Prestasi yang ditorehkan oleh para generasi muda tentunya akan semakin meningkatkan citra Indonesia di kancah internasional dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Indonesia.

Maju Terus Sepak Bola Indonesia, karena “Kerja Kita, Prestasi Bangsa!”. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Senin, 22 April 2019 - 21:01 WIB

Prince Hassan Resmikan Klinik Bantuan BAZNAS Untuk Pengungsi Palestina

Presiden Jordan Medical Aid For Palestinians (MAP), Prince El Hassan Bin Talal, meresmikan klinik bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengungsi Palestina di Yordania. “Klinik…

Traveloka Epic Sale 2019

Senin, 22 April 2019 - 20:46 WIB

Mudahkan Pengguna Wujudkan Impian Liburan Hari Raya, Traveloka Hadirkan EPIC Sale 2019

Para pengguna Traveloka sebentar lagi akan dapat menikmati potongan harga terbatas yang luar biasa melalui program khusus Traveloka Epic Sale. Program yang akan berlangsung pada tanggal 24-27…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.