Gubernur Olly Akui Presiden Jokowi Perhtikan Kesejahteraan Veteran

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:39 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Manado,- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memperhatikan kesejahteraan seluruh veteran di Indonesia dengan menaikkan tunjangan kehormatan sebesar 25 persen.

"Kenaikan tunjangan kehormatan veteran tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 31 Tahun 2018 yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 18 Juli 2018," kata Gubernur Olly saat beramah tamah dengan veteran usai upacara ulang tahun ke- 73 proklamasi kemerdekaan RI di Manado, Jumat (17/8/2018)

Kenaikan tunjangan ini, lanjut dia, adalah bukti kehadiran pemerintah yang sangat memperhatikan para veteran. Ramah tamah ini, kata Gubernur, sebagai wahana untuk menunjukkan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya serta  para veteran di daerah ini.

"Ini juga menjadi momentum bagi kami generasi penerus untuk menjaga hubungan emosional, serta kekeluargaan dengan para keluarga pahlawan, dan para veteran," ujarnya seperti dilansir Antara.

Kemerdekaan yang dinikmati masyarakat saat ini diperoleh melalui keringat, darah, dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan.

"Para pahlawan dan para veteran, senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri dalam lembaran sejarah bangsa maupun dalam struktur kehidupan sosial masyarakat Indonesia, mereka adalah suri teladan, tokoh yang dihormati," ujarnya.

Veteran, tambah Gubernur adalah sosok bagi generasi penerus untuk terus belajar, menimba pengalaman dan wawasan terkait jiwa patriotisme dan semangat perjuangan.

 Gubernur menambahkan, Pemprov Sulut berencana merenovasi markas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut di Bumi Beringin pada 2019.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PRO AVL, Ajang Pameran Instrumen Musik Terlengkap Kembali Hadir di Jakarta

Kamis, 18 Juli 2019 - 22:13 WIB

PRO AVL, Ajang Pameran Instrumen Musik Terlengkap Kembali Hadir di Jakarta

Bagi Anda pecinta seni musik, alat musik, pengetahuan penggunaan alat musik dan sound system ada baiknya untuk menghadiri pameran PRO AVL & Music Indonesia 2019 yang berlangsung pada hari ini…

Keluarga Cendana Serahkan Dokumen Penting Presiden Soeharto ke Negara

Kamis, 18 Juli 2019 - 22:04 WIB

Keluarga Cendana Serahkan Dokumen Penting Presiden Soeharto ke Negara

– Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima tambahan khaSanah arsip statis tentang Presiden Soeharto yang diserahkan oleh pihak keluarga Presiden Soeharto. Arsip tersebut diserahkan…

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2019 bertempat di kampus Perbanas Institute Jakarta.

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:45 WIB

42 Emiten Meraih CSA Awards 2019

Jakarta-Sebanyak 42 emiten di Bursa Efek Indonesia meraih CSA Awards, penghargaan emiten dengan kinerja terbaik hasil kerjasama antara Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dengan CSA Research.…

Dell Hadirkan Laptop G-Series Teranyar

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:42 WIB

Ramaikan Pasar Laptop Gaming, Dell Hadirkan Laptop G-Series Teranyar

Dell Indonesia menghadirkan inovasi gaming untuk memenuhi pertumbuhan pasar gaming PC di Indonesia dengan menghadirkan laptop G-Series terbaru – Dell G7 15 (7590) yang dibanderol dengan harga…

Pameran 3-in-1 Industri Mainan, Taman Hiburan, dan Peralatan & Dekorasi Rumah Mulai Digelar Hari ini

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:28 WIB

Ragam Industri Mainan Teknologi China Mejeng di JIExpo

Jakarta-Tiga pameran dagang berstandar internasional digelar secara bersamaan mulai hari ini hingga 20 Juli 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.