Alpha Momentum Indonesia akan Gelar Event Pertamanya Starthub Connect

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:58 WIB

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13 September 2018.
PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13 September 2018.

INDUSTRY.co.id - JakartaPT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13 September 2018.

Starthub Connect merupakan forum investasi dan pendanaan yang fokus pada upaya untuk mempromosikan semangat kewirausahaan dan mentoring prototipe ide-ide startup untuk pengembangan lebih lanjut. Event ini akan mempertemukan para inovator pemula, early-stage startup, pemerintah, investor hingga para ahli di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Mengusung tema “Your StartUp Gateway to be Enterprise Ready", Starthub Connect bertujuan untuk menyediakan sebuah forum yang terstruktur bagi para startup untuk mempresentasikan bisnis mereka dan mendapatkan akses sumber pendanaan yang tepat, mentoring, dan ekosistem agar bisa tumbuh dan berkembang ke skala yang lebih besar, bahkan setaraf enterprise. Adapun agenda dalam acara ini di antaranya (1) seminar untuk sharing knowledge dari para ahli terkait bisnis dan teknologi pendukung, (2) speed dating di mana para startup dapat menunjukkan kompetensi masing-masing kepada calon investor, dan (3) pameran dari 100 startup yang bergerak di berbagai sektor industri.

AMI memiliki misi untuk mendorong semangat kewirausahaan di Indonesia melalui inkubasi, networking, edukasi, mentoring, dan memfasilitasi startup dengan berbagai sumber pendanaan. Untuk itu AMI sebagai perusahaan modal ventura tidak hanya akan memberikan funding support, tetapi juga pengalaman dan keahlian yang sangat dibutuhkan para startup dalam mengembangkan bisnisnya. AMI secara proaktif akan bekerjasama dengan para startup tidak hanya dalam memanfaatkan teknologi dan ide-ide bisnis saja melainkan juga bermitra dengan dalam mengembangkan bisnis.” kata Rachmat Gunawan, CEO AMI.

Hingga hari ini sudah lebih dari 100 startup dari bidang agriculture technology, artificial intelligence, construction management, customer relations management, data management, distribution, e-commerce, education, fintech, healthcare, IoT, transportation akan berpartisipasi di StartHub Connect.

“Kami mendukung penuh event seperti StartHub Connect yang selaras dengan tujuan Badan Ekonomi Kreatif (Berkraf) untuk terus berupaya mengoptimalkan potensi  semangat kewirausahaan dan startup di Indonesia. Kami berharap StartHub Connect bisa membantu para startup mengatasi salah satu masalah terbesar mereka yakni akses kepada permodalan. Dengan demikian kita bersama bisa memfasilitasi berkembangnya berbagai inovasi yang menghadirkan berbagai solusi bagi banyak persoalan efisiensi dan masalah kehidupan sehari-hari dan bisnis di tanah air yang sedemikian banyak,” kata Fajar Hutomo, Deputi Permodalan Berkraf.

 

“Salah satu strategi PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk memperkuat kepemimpinan pasar adalah dengan berinvestasi ke dalam digitalisasi dan inovasi yang berkelanjutan, khususnya untuk terus meningkatkan pengalaman nasabah serta memfasilitasi para Tenaga Pemasar agar dapat menjangkau dan melayani masyarakat dengan semakin baik. Kami terus mengembangkan kemampuan digital dalam bentuk aplikasi mobile dan pemanfaatan teknologi-teknologi terkini, agar para karyawan dan Tenaga Pemasar kami dapat semakin memberi layanan bernilai tambah bagi seluruh nasabah,” kata Iskak Hendrawan, Chief Technology Officer Prudential Indonesia. “Melalui dukungan terhadap acara StartHub Connect ini, kami berharap dapat terjalin kerjasama dengan komunitas startup untuk bersama-sama menciptakan ekosistem digital di dunia asuransi, kesehatan dan pengelolaan keuangan.”

Untuk registrasi atau mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai Starthub Connect 2018, silakan kunjungi: http://alphamomentum.id/. Bagi startup yang berminat maupun memiliki pertanyaan khusus dapat menghubungi [email protected].  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…

forum diskusi bertema “Kelola Rencana Keuangan Ala Milenial Miliki Properti,”

Kamis, 29 September 2022 - 19:48 WIB

Synthesis Huis Berikan Solusi Keuangan Bagi Executive Milenial untuk Miliki Rumah di Jakarta

Hadirnya Synthesis Huis di wilayah Cijantung, Jakarta Timur dapat dijadikan pilihan hunian bagi semua kalangan termasuk executive milenial. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director Synthesis…