Perluas Pasar, Produsen Bir Indonesia Ekspor ke Amerika Serikat

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 14 Agustus 2018 - 06:29 WIB

Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Michael Chin (Foto: Dok. Kemenperin)
Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Michael Chin (Foto: Dok. Kemenperin)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Multi Bintang Indonesia Tbk. memperluas pangsa pasar ke empat benua, salah satunya melalui ekspor perdana produk Bir Bintang ke Amerika Serikat. Dengan perluasan pasar ke AS, ini berarti Bir Bintang akan tersedia di empat benua, yaitu Asia, Eropa, Australia, dan yang terbaru Amerika.

"Kami sangat bangga bahwa Bir Bintang, yang diracik oleh putra-putri terbaik Indonesia, akan berada di empat benua di dunia," kata Presiden Direktur Multi Bintang Indonesia Michael Chin, dalam keterangan resminya dalam Seremoni Ekspor Perdana Bir Bintang ke Amerika Serikat di Tangerang, Senin (13/8/2018).

Michael mengatakan ekspor Bir Bintang ke Negara Paman Sam tersebut cukup menarik karena permintaan dari kalangan peselancar AS yang tinggi setelah melakukan perjalanan wisata ke Indonesia.

Sebagai surga peselancar terbaik, Indonesia terkenal dengan pilihan tempat berselancar yang banyak dengan ombak yang indah di sepanjang 95.000 kilometer garis pantainya dan mampu menarik wisatawan peselancar, baik pemula maupun profesional.

Michael menyebutkan, para peselancar tersebut menganggap Bir Bintang sebagai pilihan dan akan sangat senang saat menemukan produk ini di AS.

Selain populer di kalangan peselancar, di AS juga mulai terlihat peningkatan jumlah restoran Asia Tenggara.

Konsumen restoran tersebut mencari produk dan pengalaman yang otentik, sebagai contoh, mereka suka minum bir impor dan pasar Asia Tenggara.

"Ini adalah kesempatan yang baik bagi Bir Bintang untuk membawa cita rasa Indonesia ke AS," ujarnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nurdin Halid (NH) kembali terpilih menjadi ketua umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk ketiga kalinya.

Kamis, 14 November 2019 - 05:09 WIB

Nurdin Halid Kembali Terpilh Menjadi Ketua Umum Dekopin

Makassar — Nurdin Halid (NH) kembali terpilih menjadi ketua umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk ketiga kalinya.

Provinsi Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021

Kamis, 14 November 2019 - 05:00 WIB

Provinsi Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021

Provinsi Sulawesi Tenggara siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021. HPN merupakan agenda tahunan yang puncak peringatannya dilaksanakan setiap 9 Februari.

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Kamis, 14 November 2019 - 05:00 WIB

Partai Nasdem- Pimpinan MPR RI Bahas Amandemen Terbatas NRI 1945

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama para Wakil Ketua MPR RI lainnya bersilaturahim dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan jajaran pengurus pusat Partai Nasdem. Selain untuk mempererat…

Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional

Kamis, 14 November 2019 - 04:30 WIB

Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019, Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia (Pusjarah TNI) menggelar “Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional” dengan menggunakan kanvas berukuran…

Korps Marinir

Kamis, 14 November 2019 - 04:00 WIB

Dankomar Tijau Gladi Bersih HUT ke 74 Korps Marinir

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menyaksikan langsung pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 di lapangan hitam Bhumi…