McDonalds Indonesia Beri 5000 Paket Makanan untuk Korban Gempa Lombok

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 10 Agustus 2018 - 15:10 WIB

McDonald's menyerahkan ribuan paket makanan untuk korban gempa Lombok
McDonald's menyerahkan ribuan paket makanan untuk korban gempa Lombok

INDUSTRY.co.id - Lombok - Indonesia kembali dirundung kesedihan yang mendalam, tepat pada hari Minggu, 5 Agustus 2018 gempa berkekuatan 7SR mengguncang Lombok, NTB dan sekitarnya. Hingga hari ini, musibah ini telah menelan korban lebih dari 300 jiwa dan korban luka-luka lebih dari 1000 orang, bangunan serta infrastruktur pun tak luput dari kerusakan sehingga akses menuju pusat pengungsian sulit ditempuh. Bantuan serta uluran tangan pun sangat dibutuhkan, terutama kebutuhan pokok berupa pangan dan sandang juga obat-obatan.

Tanpa menunggu lama, sehari setelah gempa McDonald’s Indonesia langsung mengunjungi posko dan pusat-pusat penampungan pengungsi untuk memberikan bantuan berupa makanan. Bersama tim PT Sinar Sosro yang membawa bantuan berupa air mineral dan Teh Botol Sosro, tim McDonald’s Indonesia yang dipimpin oleh Associate Director of Communication Sutji Lantyka mengunjungi beberapa lokasi pengungsian guna memberikan bantuan berupa paket makanan. Hingga hari ini tim McDonald’s Indonesia masih berkeliling ke pusat-pusat penampungan pengungsi untuk memberikan bantuan secara langsung, terutama di daerah-daerah yang terkena dampak gempa paling parah seperti Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Tanjung di Lombok Utara, dan Kecamatan Sembalun di Lombok Timur.

“Kami sangat berduka dengan terjadinya bencana gempa bumi yang dialami oleh saudara-saudara kita di Lombok. Saat ini kami fokus untuk membantu para korban yang memiliki akses terbatas terhadap makanan. Sebanyak lebih dari 5000 paket makanan kami distribusikan kepada para pengungsi. Saya melihat sendiri bagaimana penderitaan saudara-saudara kita yang terkena gempa, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka” ujar Sutji Lantyka dari Lombok.

Selain mengunjungi lokasi-lokasi penampungan korban gempa, tim McDonald’s Indonesia juga mengunjungi lokasi pengungsian para karyawan McDonald’s yang terkena dampak langsung dari musibah. McDonald’s memiliki 2 (dua) restoran yang berada di Mataram & Cilinaya Lombok. Pada saat kejadian, seluruh karyawan dan konsumen yang tengah berada di kedua restoran langsung dievakuasi. Setelah sempat tutup sehari pada hari Senin (6/8) demi keselamatan, kedua restoran McDonald’s di Lombok saat ini sudah dibuka kembali, meskipun belum 24 jam guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bagi kami di McDonald’s Indonesia, keselamatan karyawan dan konsumen merupakan hal utama. Pada saat terjadi hal-hal seperti bencana alam kami sudah memiliki standar keselamatan baku untuk karyawan dan konsumen. Kami bersyukur tidak ada karyawan kami maupun keluarganya yang menjadi korban jiwa ataupun mengalami luka karena gempa. Meski pun demikian, ada beberapa karyawan kami yang rumahnya mengalami kerusakan dari skala sedang hingga parah. Kami berusaha untuk membantu mereka dengan memenuhi kebutuhan mereka seperti makanan, uang tunai dan kebutuhan lainnya,” ujar Sutji lagi.

McDonald’s Indonesia juga memberikan bantuan langsung berupa paket makanan dan minuman kepada Yayasan Peduli Anak Lombok. Sebanyak 80 anak dan 20 pengurus serta relawan di yayasan tersebut terpaksa tidur di tenda setelah bangunan yang mereka tempati di Desa Langko, Lombok Barat mengalami kerusakan akibat gempa. Yayasan Peduli Anak Lombok adalah yayasan yang fokus mengurus anak-anak terlantar.

“Kami masih akan terus mengirimkan bantuan makanan selama masyarakat Lombok masih membutuhkan,” ujar Sutji.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Child Aid Asia Bantu Anak Kurang Beruntung

Senin, 20 Januari 2020 - 12:00 WIB

Jakarta Child Aid Asia Bantu Anak Kurang Beruntung

Dalam rangka meningkatkan bakat anak-anak di Asia, Yayasan Sehati Indonesia menggelar Jakarta Child Aid Asia III dihelat di Auditorium Gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail Kuningan Jakarta…

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Januari 2020 - 11:09 WIB

Stok Jagung Aman Hingga Panen Raya Maret 2020

Berbagai langkah koordinasi telah dilakukan oleh Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) dalam rangka mengamankan ketersediaan jagung khususnya…

Ben Marvin Tan Country Manager Indonesia, Zebra Technologies Asia Pasifik

Senin, 20 Januari 2020 - 10:30 WIB

Apakah Anda Siap untuk Tren Teknologi Enterprise Terbesar Tahun 2020?

Seiring kita memasuki dekade yang baru, para CIO dan manajer teknologi terus mencari tren teknologi teratas berikutnya yang akan mendorong daya saing, efektivitas, kepuasan pelanggan, dan profitabilitas…

Petani sedang menyiapkan agens hayati

Senin, 20 Januari 2020 - 10:30 WIB

Kementan Antisipasi Dini Serangan Hama PBP Dengan Agens Hayati

Hama Oenggerek Batang Padi (PBP) salah satu hama utama yang sering menyerang tanaman padi, yang dapat menyebabkan kerusakan dari tingkat ringan, sedang, berat hingga puso. Hama PBP menyerang…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Senin, 20 Januari 2020 - 10:20 WIB

Ini Lima Strategi Kementerian PUPR Dalam Pengelolaan Cerdas Sumber Daya Air

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, pengelolaan SDA dapat memanfaatkan penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sehingga menghasilkan kualitas pengelolaan yang lebih…