Pecahkan Rekor Indonesia, LEPRID Beri Penghargaan Kepada BLANJA.com dan Telkom Group

Oleh : Ridwan | Jumat, 10 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Head of Marketing BLANJA. com, Faiz Fashridjal saat menerima penghargaan dari Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID (Foto: Dok. BLANJA.com)
Head of Marketing BLANJA. com, Faiz Fashridjal saat menerima penghargaan dari Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID (Foto: Dok. BLANJA.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, BLANJA.com bersama Telkom Group, berhasil memecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia "LEPRID" di Cirebon melalui Workshop Go Digital Dengan Peserta Terbanyak.

Lebih dari 4000 peserta workshop yang hadir tidak hanya dari pelaku UMKM saja, melainkan juga para pelajar atau mahasiswa memadati lokasi workshop yang diadakan di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon untuk belajar tentang Go Digital. 

Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) diserahkan langsung oleh Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID kepada Head of Marketing BLANJA.com Faiz Fashridjal atas Rekor Indonesia “Workshop Go Digital Dengan Peserta Terbanyak”. 

Faiz mengungkapkan, pemahaman dunia digital di Indonesia masih terbilang rendah di kalangan UKM. Untuk itu, perlu adanya inspirasi dan edukasi untuk para pelaku UKM, agar mereka bisa memahami pentingnya bergerak maju mengikuti perkembangan jaman yang serba online dan serba digital saat ini. 

Lebih lanjut Faiz mengatakan Untuk bisa sukses berjualan online, UKM harus melewati 3 tahapan yaitu Go Modern, Go Digital lalu Go Online. Tahap Go Modern dan Go Digital bisa mereka dapatkan dengan bergabung di Rumah Kreatif BUMN yang tersebar di 514 kabupaten di Indonesia.

“Kami ingin para UKM ini bisa Go Modern mulai dari pengemasan, delivery, hingga penjualannya sehingga bisa bersaing dengan produk yang sudah modern lainnya dan akan menghasilkan produk berkualitas premium. Jika semuanya sudah Go Modern, mereka akan dimatangkan untuk Go Digital, dan selanjutnya bisa Go Online di BLANJA.com," jelas Faiz di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, lanjutnya, pelajar dan mahasiswa pun dipandang BLANJA.com memiliki potensi yang bagus untuk menjadi agregator e-commerce sehingga nantinya mereka bisa mengajarkan apa itu email, media sosial, dan lainnya yang berkaitan dengan Go Digital atau Go Online kepada UKM.

“Melalui sinergi Telkom Group kami berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan UKM Indonesia. BLANJA.com bersama Telkom DBS (Rumah Kreatif BUMN), dan Telkommetra, mendukung pengembangan tersebut melalui Pelatihan digital kepada para pelaku UKM di Cirebon," tutup Faiz. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Bank, BTN, Maryono, sedang memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/04/2019)

Rabu, 24 April 2019 - 22:38 WIB

Bank BTN Berharap Dunia Kampus dapat Beradaptasi dengan Teknologi Digital

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menilai dunia pendidikan perlu dibekali pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan…

Sriyono pengrajin kain pantai Sukoharjo yang mendunia

Rabu, 24 April 2019 - 22:09 WIB

Kisah Sukses Sriyono Pengrajin Kain Pantai Sukoharjo yang Mendunia

Di Kabupaten Sukoharjo banyak pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya setelah mendapat pinjaman bunga lunak dari LPDB melalui BPR Kartarsura Makmur.

Hoshino Resorts Aomoriya

Rabu, 24 April 2019 - 22:00 WIB

Hoshino Resorts Aomoriya Terpilih Jadi Salah Satu dari 20 Ryokan Terbaik di Jepang

Perusahaan Manajemen Hotel, Hoshino Resorts melalui salah satu cabangnya, Hoshino Resorts Aomoriya, dinobatkan untuk pertama kalinya dalam "Top20 Ryokans in Japan by International Travelers…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pabrik Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan PT Schott Igar Glass

Rabu, 24 April 2019 - 20:45 WIB

Industri Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan Nasional Tambah Kapasitas Produksi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pengembangan industri kaca untuk alat-alat farmasi dan kesehatan.

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pameran prosuk kerajinan di INACRAFT 2019

Rabu, 24 April 2019 - 20:15 WIB

Inacraft Targetkan Penjualan Capai Rp 146 Miliar

Menteri Perinduatrian Airlangga Hartarto menyebutkan, penyelenggaraan Inacraft tahun ini, menargetkan transaksi penjualan hingga Rp146 miliar.