Lakukan Rebranding, Century 21 Incar Pasar Generasi Millenial

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 Agustus 2018 - 14:22 WIB

Rina Ciputra Sastrawinata,President Director Century 21 Indonesia
Rina Ciputra Sastrawinata,President Director Century 21 Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ditengah persaingan yang kian ketat serta berubahnya trend di industry properti, Century 21 melakukan berbagai strategi, salah satunya dengan melakukan re-branding.

Sebagai salah satu elemen dari brand itu sendiri, Logo adalah asset yang paling dominan karena sifatnya yang paling terlihat. Sebagaimana diketahui bahwa Logo perusahaan merupakan identitas visual yang mengandung citra diri dan filosofi yang melekat pada sebuah perusahaan.

Selain itu, logo tidak hanya sebagai identitas pembeda dari sebuah perusahaan  dengan perusahaan lain,  namun logo harus mewakili karakter dan cita-cita yang dibangun pada seluruh entitas yang ada di dalamnya.

Rina Ciputra Sastrawinata, President Director Century 21 Indonesia mengatakan salah satu alasan Century 21 melakukan rebranding adalah karena adanya pergeseran segmentasi di era milenials baik para pelaku yaitu para agen properti maupun konsumen di masa depan.

"Generasi milenials ini hidup di era digital dan social media. Munculnya generasi millenials membuat pelaku usaha harus memahami karateristik mereka," ungkap Rina di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurut Rina, perubahan logo baru Century 21 menjadi salah satu strategi untuk beradaptasi dengan generasi millenials serta menyasar pada pasar tersebut.

“Logo baru Century 21 terlihat lebih modern dan  digital friendly.  Ini sebagai salah satu strategi dan upaya kami beradaptasi dengan segmen young generations sekaligus sebagai modal untuk membidik pangsa pasar mereka,” ungkap Rina.  

Logo baru Century 21 ini memang lebih simple,  menarik dan sangat flexible untuk diimplementasikan secara digital. Hal ini diyakini bisa menarik lebih banyak generasi milenial untuk mencoba terjun ke dalam industry broker properti, dan membantu para  Agent Properti Century 21 beradaptasi dengan konsumen.

“Perubahan logo ini juga menandakan bahwa bisnis properti adalah bisnis yang dinamis, dan selalu relevan di segala masa. Kita harap perubahan ini bisa meningkatkan minat generasi milenials untuk bergabung sebagai agent property Century 21. Karena bisnis ini  sangat menjanjikan,” tambah Rina.      

Rina menegaskan, Rebranding ini juga untuk memberi pesan bahwa Century 21 tidak hanya berjualan rumah, melainkan beragam jenis properti lainnya, seperti apartemen, tanah, gedung, pergudangan, dan lainnya.

Century 21 Indonesia hadir merupakan salah satu unit bisnis dari Ciputra Group,  perusahaan pengembang yang didirikan oleh Begawan properti di Indonesia, Ir. Ciputra. Ciputra Group merupakan pioneer dalam dunia pengembangan properti di Indonesia serta sukses dalam merencanakan dan mengembangkan beberapa kota satelit di Indonesia dan mancanegara.

Merupakan bagian dari Ciputra Group semakin menambah brand equity Century 21 Indonesia dan membuatnya semakin kuat menjejakkan langkah di industri broker properti di Indonesia. Dengan berbagai megaproyek yang dimiliki oleh Ciputra Group dan tersebar di seluruh Indonesia, Century 21 Indonesia menjadi yang terdepan dibandingkan property agent lainnya dalam membantu sales activity.

Selaras dengan visi Ciputra Grup dalam hal menciptakan Entrepreneur di Indonesia. Century 21 memberikan kesempatan kepada insan Indonesia untuk menjadi Entrepreneur dalam bidang Broker Properti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Touring Gass Tipiiss

Senin, 29 April 2024 - 15:04 WIB

Touring Gass Tipiiss Promosikan Pariwisata Padang

Keindahan alam Sumatera Barat rupanya menarik bagi sekelompok orang yang menyukai traveling keliling Indonesia sambil mengendarai motor.

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) mengumumkan pembukaan resminya pada bulan September 2024.

Senin, 29 April 2024 - 14:48 WIB

Sekolah Terkemuka Inggris, Wellington College, Siap Membuka Cabang Pertamanya di Indonesia

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) yang merupakan pengembangan Wellington College di Inggris, mengumumkan pembukaan resminya di Jakarta pada bulan September 2024.

PT. Yupi Indo Jelly Gum

Senin, 29 April 2024 - 13:29 WIB

Katakan Tidak pada Bullying

Masa sekolah yang seharusnya menjadi masa yang indah, realitasnya tidak untuk sebagian anak. Masa sekolah menjadi waktu yang penuh dengan ketakutan, kecemasan, dan penderitaan yang disebabkan…

Pavilion Indonesia di EXPOMED EUROSIA 2024

Senin, 29 April 2024 - 11:53 WIB

Siap Dobrak Pasar Eropa, Kemenperin Boyong Sembilan Industri Alat Kesehatan Nasional Mejeng di Turki

Industri alat kesehatan nasional terus berupaya menembus pasar ekspor seiring dengan produk-produknya yang semakin berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini diwujudkan lewat keikutsertaan…

Pelepasan ekspor produk handicraft dan kriya.

Senin, 29 April 2024 - 11:31 WIB

Buka Akses Pasar Produk UKM Indonesia ke Kanada, LPEI dan Diaspora Indonesia Berkolaborasi

Kolaborasi antar institusi Pemerintah melalui Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank sebagai Lembaga Keuangan Pemerintah Indonesia dengan Atase Perdagangan (Atdag) Ottawa,…