Songsong Asian Games, Menperin Airlangga Ajak Pelaku Industri dan Masyarakat Bersih-Bersih GBK

Oleh : Ridwan | Minggu, 05 Agustus 2018 - 11:33 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat sambutan dalam acara "Kolaborasi Industri untuk Indonesia Bersih" (Foto: Dok. Kemenperin)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat sambutan dalam acara "Kolaborasi Industri untuk Indonesia Bersih" (Foto: Dok. Kemenperin)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama para pelaku sektor industri melakukan gerakan hijau dengan tema "Kolaborasi Industri untuk Indonesia Bersih" di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Kegiatan ini dilakukan untuk menyongsong perhelatan Asian Games yang juga akan digelar di GBK.

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk melakukan bersih-bersih di sekitaran GBK. 

"Teman masyarakat industri yang sudah siap, selamat membersihkan tempat ini karena ini tempat Asian Games, mari bersihkan tempat ini," ujar Airlangga. 

Ditambahkan Airlangga, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kantong untuk mengumpulkan sampah yang tersisa di sana. Menurut dia, 1.400 orang disiapkan untuk membantu bersih-bersih hari ini.

Menperin pun mengingatkan, setiap melakukan kegiatan, maka setelahnya harus bisa meninggalkan tempat seperti sediakala. Khususnya, tak meninggalkan sisa-sisa sampah.

"Jadi dimulai bersih selesai juga bersih," ungkap Ketua Umum Partai Golkar. 

Harmoni Indonesia 2018 sendiri merupakan kegiatan yang digelar pada pagi tadi untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 sekaligus Asian Games.

Sejumlah pejabat dan politikus hadir dalam kegiatan yang diisi dengan menyanyikan lagu-lagu nasional itu. Di antaranya adalah Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Presiden Jokowi pun turut hadir dan membuka acara.

Diperkirakan, lebih dari 3.000 masyarakat dari berbagai elemen berkumpul sejak pagi tadi untuk mengikuti acara ini. Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan selesai berkisar pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini didukung oleh asosiasi industri di bidang mamin, kimia, plastik, daur ulang plastik, semen, serta perusahaan industri antara lain Garuda Food, Mayora Indah, Unilever Indonesia, Nestle Indonesia, Coca Cola Amatil Indonesia, SMART, RAPP, Tirta Investama, dan lainnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.

Cashew Milk produk lokal

Senin, 06 Mei 2024 - 14:33 WIB

Kebaikan Rasa Bumi Indonesia dari Arummi Cashew Milk

Arummi merupakan brand pionir produk susu plant-based lokal berbahan dasar kacang mede atau cashew. Arummi Cashew Milk menghadirkan kebaikan rasa bumi Indonesia dari bahan kacang mede berkualitas,…