Badan Standardisasi Nasional Pecahkan Rekor MURI Sajikan Bakso Ikan Sebanyak 18.818 Porsi

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 Agustus 2018 - 10:45 WIB

Penyajian bakso ikan BSN (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Penyajian bakso ikan BSN (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Badan Standardisasi Nasional (BSN) terus gencar mengkampanyekan produk produk SNI kepada masyarakat guna mempromosikan pentingnya produk berstandar nasional. 

Kali ini, mengambil momentum kegiatan pemecahan record Guinness World of Record senam poco-poco masal yang diikuti sebanyak 65.000 peserta yang berlangsung disepanjang jalan MH Thamrin Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerjasama dengan dengan para pemangku kepentingan diantaranya Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Kelautan, serta industri penerap SNI memecahkan rekor muri penyajian bakso ikan terbanyak sejumlah 18.818 porsi dihalaman gedung BTTP.

Sebelumnya, Rekor Muri  telah mencatat penyajian bakso sebanyak 16.074 porsi pada tanggal 1 Maret 2014.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standarisasi BSN, Nasrudin Irawan selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan BSN ini sejalan dengan program pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan yang terus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi ikan dengan program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). 

Program yang dicanangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan ini dimaksudkan untuk membantu mengatasi masalah nasional yaitu Stunting (pertumbuhan kekerdilan pada anak anak karena kekurangan asupan protein).

"Program ini juga sekaligus mempromosikan dan menggunakan produk olahan ikan dari UMKM. Dengan mengambil momentum Asian Games 2018, BSN beriniasi untuk mempromosikan produk olahan ikan yaitu bakso ikan ber-SNI," ungkap Nasrudin.

Produk olahan berbahan dasar ikan di Indonesia dan ber-SNI, memqng sudah semakin beragam, diantaranya adalah ikan bandeng tanpa duri, kerupuk ikan abon ikan, ikan dalam kemasan kaleng hasil sterilisasi, siomay ikan, nuget ikan, otak-otak ikan, amplang ikan, pempek, ikan lapis tepung, ikan sarden dan masih banyak lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…