Badan Standardisasi Nasional Pecahkan Rekor MURI Sajikan Bakso Ikan Sebanyak 18.818 Porsi

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 Agustus 2018 - 10:45 WIB

Penyajian bakso ikan BSN (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Penyajian bakso ikan BSN (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Badan Standardisasi Nasional (BSN) terus gencar mengkampanyekan produk produk SNI kepada masyarakat guna mempromosikan pentingnya produk berstandar nasional. 

Kali ini, mengambil momentum kegiatan pemecahan record Guinness World of Record senam poco-poco masal yang diikuti sebanyak 65.000 peserta yang berlangsung disepanjang jalan MH Thamrin Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerjasama dengan dengan para pemangku kepentingan diantaranya Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Kelautan, serta industri penerap SNI memecahkan rekor muri penyajian bakso ikan terbanyak sejumlah 18.818 porsi dihalaman gedung BTTP.

Sebelumnya, Rekor Muri  telah mencatat penyajian bakso sebanyak 16.074 porsi pada tanggal 1 Maret 2014.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standarisasi BSN, Nasrudin Irawan selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan BSN ini sejalan dengan program pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan yang terus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi ikan dengan program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). 

Program yang dicanangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan ini dimaksudkan untuk membantu mengatasi masalah nasional yaitu Stunting (pertumbuhan kekerdilan pada anak anak karena kekurangan asupan protein).

"Program ini juga sekaligus mempromosikan dan menggunakan produk olahan ikan dari UMKM. Dengan mengambil momentum Asian Games 2018, BSN beriniasi untuk mempromosikan produk olahan ikan yaitu bakso ikan ber-SNI," ungkap Nasrudin.

Produk olahan berbahan dasar ikan di Indonesia dan ber-SNI, memqng sudah semakin beragam, diantaranya adalah ikan bandeng tanpa duri, kerupuk ikan abon ikan, ikan dalam kemasan kaleng hasil sterilisasi, siomay ikan, nuget ikan, otak-otak ikan, amplang ikan, pempek, ikan lapis tepung, ikan sarden dan masih banyak lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 KuCoin, Bursa Kripto Global, Merangkul Tokoin, Proyek Blockchain #1 di Indonesia, untuk Mengedepankan Revolusi Industri 4.0 bagi Bangsa

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:58 WIB

Tokoin Kini Dipercaya Oleh Kucoin untuk Ikut Membangun Komunitas Kucoin di Indonesia

Jakarta-Setelah sukses melakukan proses penjualan token melalui program Spotlight milik platform bursa kripto KuCoin, Tokoin kini dipercaya oleh KuCoin untuk ikut membangun komunitas KuCoin…

Sambut HUT KPR BTN ke 43, Perseroan akan meningkatkan peran lebih besar dalam mendukung program rumah bagi rakyat sekaligus bersiap untuk berfokus dalam membidik segmen generasi milenial

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:37 WIB

BTN Telah Salurkan KPR Rp300 Triliun Untuk Biayai 5 Juta Masyarakat Indonesia

Jakarta-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KPR ke 43 yang jatuh pada tanggal 10 Desember mendatang, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:19 WIB

Hasil Kajian UKM Center UI: Keberadaan LPDB-KUMKM Masih Sangat Diperlukan

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019).

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:07 WIB

Diaspora Bone Sepakat Nurdin Halid Jadi Ketum Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya

Jakarta – Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019). Salah satu…

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:00 WIB

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mengumumkan kolaborasi dengan Didi Kempot sebagai brand ambassador terbaru bersamaan dengan kemeriahan Shopee 12.12 Birthday…