Bandara Soetta Dilengkapi Hotel Kapsul

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 04 Agustus 2018 - 14:00 WIB

Bandara Soetta Dilengkapi Hotel Kaplsul (Foto Dok Industry.co.id)
Bandara Soetta Dilengkapi Hotel Kaplsul (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Tangerang- Hotel Kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten akan mulai beroperasi tanggal 10 Agustus 2018.

Febri Toga Simatupang, selaku Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang Kamis (2/8/2018) menjelaskan, PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta tengah bersiap untuk mengoperasikan Digital Airport Hotel atau Hotel Kapsul di Terminal 3 domestik.

Dia mengatakan hotel kapsul yang bertema Space-Ship nan futuristik ini merupakan yang . pertama berada di Bandara Indonesia. "Ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pertama di Indonesia yang memiliki hotel kapsul modern," ujar Febri.

Hotel yang terletak di Terminal 3 Ultimate Lantai 1 Area Kedatangan ini dilengkapi fasilitas modern seperti access card, TV cable, tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, 2 USB Charging port.

 "Fasilitasnya lengkap, kurang lebih terdapat 50 channel TV cable disetiap capsule, Free wifi, USB charger port, sharing shower area dengan air panas/dingin, loker  yang ukurannya cukup menyimpan barang handcarry di cabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yg terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dan complimentary satu botol air mineral," ujar Febri.

Selain itu, terdapat dua tipe kamar capsule yang disiapkan yakni tipe Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran Televisinya. Untuk tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat mini portable table. Sedangkan Untuk tipe Beta, TV-nya berukuran 32 inch tanpa mini portable table.

Untuk harga kedua tipe itu pun sangat terjangkau yakni Rp375.000/malam dan Rp250.000/6 jam. Tetapi capsule ini hanya bisa memuat satu orang karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali dengan anak dibawah usia lima tahun.

Bagi penumpang yang khawatir kesiangan ketika akan flight pagi dan masih bingung cari tempat yang nyaman  ketika transit dan menunggu penerbangan selanjutnya di Bandara Soekarno-Hatta, kini tidak perlu khawatir lagi.

"Hotel kapsul modern yang bertemakan space-ship nan futuristik Ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik,” katanya.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.

Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

Senin, 16 September 2019 - 21:04 WIB

Klarifikasi Vape, Ini Penjelasannya

Terkait dengan pemberitaan yang simpang siur mengenai vape akhir-akhir ini maka kami dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sebagai asosiasi terbesar di Indonesia yang menaungi sekitar…

Anang Hermansyah

Senin, 16 September 2019 - 21:00 WIB

Anang Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak menjadi anggota DPRRI, Anang Hermansyah langsung menghilang dari gemerlapnya industri musik. Dan baru berani kembali di akhir jabatannya. "Secara etika sebagai anggota dewan, saya mesti…

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi…

Bintang Puspayoga

Senin, 16 September 2019 - 18:00 WIB

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri. Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan…