Bandara Soetta Dilengkapi Hotel Kapsul

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 04 Agustus 2018 - 14:00 WIB

Bandara Soetta Dilengkapi Hotel Kaplsul (Foto Dok Industry.co.id)
Bandara Soetta Dilengkapi Hotel Kaplsul (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Tangerang- Hotel Kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten akan mulai beroperasi tanggal 10 Agustus 2018.

Febri Toga Simatupang, selaku Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang Kamis (2/8/2018) menjelaskan, PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta tengah bersiap untuk mengoperasikan Digital Airport Hotel atau Hotel Kapsul di Terminal 3 domestik.

Dia mengatakan hotel kapsul yang bertema Space-Ship nan futuristik ini merupakan yang . pertama berada di Bandara Indonesia. "Ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pertama di Indonesia yang memiliki hotel kapsul modern," ujar Febri.

Hotel yang terletak di Terminal 3 Ultimate Lantai 1 Area Kedatangan ini dilengkapi fasilitas modern seperti access card, TV cable, tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, 2 USB Charging port.

 "Fasilitasnya lengkap, kurang lebih terdapat 50 channel TV cable disetiap capsule, Free wifi, USB charger port, sharing shower area dengan air panas/dingin, loker  yang ukurannya cukup menyimpan barang handcarry di cabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yg terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dan complimentary satu botol air mineral," ujar Febri.

Selain itu, terdapat dua tipe kamar capsule yang disiapkan yakni tipe Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran Televisinya. Untuk tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat mini portable table. Sedangkan Untuk tipe Beta, TV-nya berukuran 32 inch tanpa mini portable table.

Untuk harga kedua tipe itu pun sangat terjangkau yakni Rp375.000/malam dan Rp250.000/6 jam. Tetapi capsule ini hanya bisa memuat satu orang karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali dengan anak dibawah usia lima tahun.

Bagi penumpang yang khawatir kesiangan ketika akan flight pagi dan masih bingung cari tempat yang nyaman  ketika transit dan menunggu penerbangan selanjutnya di Bandara Soekarno-Hatta, kini tidak perlu khawatir lagi.

"Hotel kapsul modern yang bertemakan space-ship nan futuristik Ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik,” katanya.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:01 WIB

Ini Fakta Benar Soal Penggunaan Styrofoam bagi Manusia dan Lingkungan

Tahukah Anda penggunaan styrofoam yang digunakan dalam mengemas makanan dan minuman yang selama ini diisukan tidak aman dan tidak sehat tidak terbukti sama sekali. Bahkan styrofoam yang beredar…

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:35 WIB

Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Tolak Halal Bihalal di MK

Jakarta - Menyikapi rencana sejumlah ormas yang rencananya akan menggelar kegiatan zikir, doa bersama, sholawat dan halal bi halal pada tanggal 26-28 Juni 2019 di pelataran GedungMahkamahKonstitusi(MK),ForumSilaturahmjDa’iMudaJakarta(FSDMJ)menggelar…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:00 WIB

Ketua DPR Harap Makin Banyak Perusahaan Melantai di Bursa Saham

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap seiring kondusifnya suhu politik disertai dengan peningkatan iklim investasi dan bisnis di Indonesia, semakin banyak pula perusahan yang memperdagangkan…

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Kamis, 27 Juni 2019 - 03:11 WIB

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP

Antoni AT. Koordinator Masyarakat Adat Bakung Udik Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung melaporkan permasalahan sengketa lahan yang terjadi didaerah tersebut ke KSP…

PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI)

Rabu, 26 Juni 2019 - 21:10 WIB

Naik 11 Persen, Total Pendapatan PT. SBI Capai Rp 10,378 Triliun pada 2018

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. (SBI) yang dahulu bernama Holcim Indonesia membukukan pendapatan perusahaan tahun 2018 sebesar Rp 10,378 triliun. Capaian ini meningkat 11 persen dari Rp 9,38…