PT Pelni Buka Wisata Bahari ke Wakatobi Tahun Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 03 Agustus 2018 - 13:30 WIB

PT Pelni (Persero)
PT Pelni (Persero)

INDUSTRY.co.id - Baubau- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mulai menawarkan paket "Wisata Bahari" ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara 2018.

Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Capt Akhmad Sadikin, di Baubau, Kamis (2/8/2018)  mengatakan, kegiatan wisata bahari ke Wakatobi yang akan dilaksanakan setiap pekan itu untuk memberikan sarana paket berwisata ke salah satu dari 10 destinasi wisata nasional tersebut.

"Wisata bahari ini dilaksanakan sepekan sekali, setiap Jumat malam yang diberangkatkan dari Pelabuhan Murhum Baubau pukul 22.00 Wita menumpangi kapal Jetliner," ujarnya..

Setelah tiba di Pelabuhan Wanci, Wakatobi sekitar pukul 05.00 Wita, para peserta akan dijemput oleh Event Organazer (EO) untuk mengantar ke sejumlah tempat-tempat destinasi yang sudah disiapkan.

"Selama berada disana (Wakatobi) peserta akan menikmati seperti snorkling di Pulau Hoga, ke kampung bajo,sampela tour, dan dinner. Kemudian, kembali ke Wanci dan lanjut ke Baubau," katanya, seraya menyebutkan biaya pendaftaran Rp1,7 juta perorang.

Untuk mengikuti wisata bahari yang akan berlangsung hingga Desember 2018 itu, peserta terlebih dahulu diharuskan mengisi data terkait kelengkapan-kelengkapan keamanan yang akan digunakan seperti pakaian snorkling sehingga juga diasuransikan.

"Ketentuan syarat data ini dikumpul agar sebelum berwisata kelengkapannya sudah disiapkan. Namun demikian kita akan hitung dulu jumlahnya minimal 10 orang," ujarnya.

Kegiatan wisata bahari merupakan program Kementerian Pariwisata dalam mengoptimalkan pariwisata daerah. Selain mempromosikan keunggulan pariwisata daerah, juga sebagai wujud mengapresiasi permintaan-permintaan masyarakat dengan memberikan sarana yang ingin berwisata melalui paket wisata bahari.

"Tidak hanya ke Wakatobi, ada juga ke Banda Neira, Kepulauan Seribu, Raja Ampat, Karimunjaya, dan Pulau Komodo, yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Wisata Wakatobi dimulai Agustus, karena kapal baru selesai docking," katanya.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kawasan Industri Kendal ,Jawa Tengah (jababeka)

Kamis, 09 Juli 2020 - 15:10 WIB

Kawasan Industri Kendal Siap Menjadi Rumah Industri Manufaktur Dunia

Presiden Direktur Kawasan Industri Kendal (KIK) Stanley Ang mengungkapkan bahwa pihaknya siap menerima investor yang akan merelokasi pabriknya ke Indonesia.

Presiden Joko Widodo

Kamis, 09 Juli 2020 - 15:10 WIB

Jokowi Kembali Kesal kepada Menterinya: Disuruh WFH Ko Malah Kaya Cuti

"Jangan sampai tiga bulan yang lalu kita menyampaikan bekerja dari rumah, work from home (WFH), yang saya lihat ini kayak cuti malahan. Padahal pada kondisi krisis, kita harusnya kerja lebih…

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 09 Juli 2020 - 15:01 WIB

Makin 'Pede' Mandiri Syariah Raih Sertifikat ISO 9001: 2015

T Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperoleh sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 untuk layanan dan transaksi operasional perbankan meliputi sistem pembayaran BI-RTGS, SKNBI,…

Jalan Tol Trans Sumatera

Kamis, 09 Juli 2020 - 15:00 WIB

Hingga Juli 2020JTTS Telah Beroperasi 393 Km

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun jalan tol Trans Sumatra sepanjang 393 kilometer (km) dari total 2.887 km yang ditargetkan selesai tahun…

Vaksin Septivet ini digunakan untuk mengatasi penyakit ngorok (Doc: Kementan)

Kamis, 09 Juli 2020 - 14:46 WIB

Obat Penyakit Ngorok Hewan di Ekspor ke Timor Leste

Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Pusat Veteriner Farma (Pusvetma) yang merupakan UPT Bidang Kesehatan Hewan melakukan…