Kelompok Usaha Go-Jek Tangani Tiket GIIAS 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 02 Agustus 2018 - 14:18 WIB

Pertamina Launching My Loyalty Program di GIIAS 2017
Pertamina Launching My Loyalty Program di GIIAS 2017

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perusahaan rintisan penyedia layanan manajemen tiket anggota kelompok usaha Go-Jek, Loket, ditunjuk sebagai mitra pengelola sistem manajemen tiket gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Ajang otomotif tahunan tersebut diperkirakan mampu menghadirkan lebih dari 450.000 pengunjung yang berlangsung pada 2-12 Agustus 2018.

Loket telah mempersiapkan teknologi yang dapat mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung serta tumpukan antrean pengunjung yang mengantri pada loket pembelian tiket on-the-spot.

VP Marketing Loket Ario Adimas mengatakan pola trafik pengunjung pada gelaran pertunjukan otomotif tersebut memiliki karakteristik yang berbeda bila dibanding event lain seperti konser musik atau pertandingan olahraga.

Menurutnya, pengunjung gelaran pertunjukan otomotif cenderung terpusat pada lokasi yang sama dalam waktu lama untuk menyaksikan produk otomotif yang dipamerkan.

Dengan demikian, sistem manajemen trafik pengunjung perlu dioptimalisasi untuk dapat mengatur tingkat kepadatan pengunjung di dalam venue.

"Karenanya, kami menyebarkan tim yang bertugas menjual tiket kepada calon pengunjung agar tidak perlu mengantri lama di booth tiket. Beragam upaya ini kami lakukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung event. Dengan beragam kemudahan yang kami tawarkan, Loket berharap GIIAS 2018 dapat menjadi gelaran eksibisi yang berkesan bagi pengunjung dan promotor,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Melalui  Loket for Business, perusahaan penyedia layanan ticketing tersebut turut melayani kerja sama dengan promotor dan korporasi yang menyelenggarakan acara. Layanan business to business dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan penyelenggara.

“Melalui teknologi penjualan tiket daring yang dimiliki kanal kami di G-Tix, kami berharap calon pengunjung bisa mengakses tiket GIIAS 2018 dengan cepat, mudah dan nyaman tanpa perlu antre dengan adanya layanan ini,” ujarnya.

Pengunjung akan mendapatkan tiket digital ataupun karcis dengan barcode untuk pembelian on-the-spot yang akan dipindai (scan) sebagai tanda bukti pembelian tiket. Sebagai official ticket management service provider GIIAS 2018, Loket akan mendistribusikan tiket online melalui Go-Tix yang bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 50.000.

“Melalui teknologi yang dimiliki Loket, kami berharap bisa mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan pertemuan, konferensi, dan pameran yang berdaya saing dan dapat dinikmati masyarakat luas. Kami juga ingin mendukung penyelenggara event di Tanah Air dengan teknologi terbaru,” tutup Dimas.

Loket merupakan perusahaan rintisan teknologi penyedia sistem ticketing. Platform tersebut terhubung dengan layanan penjualan tiket Go-Tix sejak diakuisisi Go-Jek pada Agustus 2017 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…